cara cek layar oppo

Cara Cek Layar HP OPPO (3 Metode) Mudah, Praktis, Akurat

Swakarta.com – Ketika Anda ingin membeli sebuah HP OPPO second, salah satu hal yang harus anda perhatikan adalah kondisi dari touchscreennya. Untuk bisa melakukan hal tersebut, tentunya terdapat beberapa cara cek yang dapat anda lakukan terhadap touchscreen HP OPPO yang akan anda beli tersebut. Hal ini bisa anda lakukan demi  memastikan anda mendapatkan sebuah HP yang dapat berfungsi dan juga digunakan dengan baik. Nah, bagaimana caranya untuk melakukan cek terhadap touchscreen HP OPPO tersebut? anda bisa langsung menyimak cara di bawah ini.

Cara mudah dan praktis untuk cek HP OPPO anda

1. Cara mengecek touchscreen tanpa menggunaka aplikasi

Sebenarnya, pabrikan dari merk HP tersebut sudah menyediakan cara khusus untuk pengecekan terhadap komponen HP pada merk tertentu, termasuk juga pada merk HP OPPO. Pihak pabrikan OPPO sudah membekali produk HP buatannya dengan beberapa metode yang dapat anda gunakan untuk melakukan cek terhadap kondisi dari komponen HP OPPO anda.

✅ BACA JUGA:   Cara Melakukan Cek Terhadap HP OPPO Anda

Berikut cara untuk melakukan cek terhadap TC HP OPPO anda.

  • Buka aplikasi telepon di HP OPPO anda.
  • Kemudian anda ketikan kode *#800# untuk memunculkan engineer mode.
  • Ketika sudah dalam mode engineer, kemudian anda pilih menu “Touchscreen”.
  • Selanjutnya, akan diarahkan untuk melakukan cek terhadap touchscreen HP anda. Pada tahap ini, terdapat kotak-kotak yang bisa anda sentuh.
  • Ketika anda menyentuh kotak tersebut, Maka kotak akan berwarna hijau jika touchscreen berada dalam kondisi bagus.
  • Jika semua kotak berwarna hijau setelah anda sentuh, maka bisa dipastikan kondisi touchscreen HP Anda berada dalam keadaan yang baik-baik saja.
  • Trik ini dapat anda lakukan ke segala merk HP OPPO.

2. Cara Mengecek Touchscreen OPPO Menggunakan Aplikasi

Selain anda menggunakan bawaan dari pengaturan HP anda, anda juga bisa melakukan pengecekan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang dapat anda akses melalui playstore, Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk mengecek kondisi touchscreen pada HP OPPO Anda.

✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Percakapan Rahasia Di Messenger!

Touchscreen Test

Aplikasi Touchscreen Test adalah aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk cek touchscreen pada HP OPPO anda. Secara umum aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan mode engineer yang ada di HP OPPO. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda hanya perlu menginstallnya dan selanjutnya anda buka aplikasinya. Setelah itu, anda klik saja “Start Test” dan anda bisa menyentuh kotak putih sampai menjadi warna hijau semuanya.

Multi Touch Test

Aplikasi yang selanjutnya adalah Multi Touch Test yang dapat anda manfaatkan ketika anda melakukan cek terhasap touchscreen HP anda. Aplikasi ini mempunyai 3 fitur yang bisa anda gunakan. Fitur yang pertama adalah paint test. Fitur yang berfungsi untuk mengecek touchscreen dengan teknik menggambar. Fitur yang berikutnya yaitu multi touch. Fitur ini berfungsi untuk test pada touchscreen dengan cara yaitu memberikan beberapa sentuhan dengan cara bersamaan. Fitur terakhir yaitu color test. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi untuk mengecek terhadap ketajaman warna. Dengan menggunakan fitur-fitur tersebut, aplikasi ini dapat anda gunakan untuk melakukan cek terhadap touchscreen anda dengan baik.

✅ BACA JUGA:   Instagram Tidak Bisa di Buka : Penyebab dan Cara Mengatasinya

3. Cek Kondisi Touchscreen dengan Aplikasi Menggambar

Selain menggunakan aplikasi yang di atas anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap touchscreen anda menggunakan trik satu ini, Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk menggambar atau drawing biasa yang anda gunakan. Caranya juga cukup mudah dan simpel untuk anda lakukan, yaitu dengan membuka aplikasinya dan mulai membuat sebuah coretan. Anda bisa coret-coret pada bagian seluruh layar untuk mengetahui kondisi touchscreen HP anda. Jika anda bisa menggambar coretan pada semua bagian layar, maka touchscreen anda masih berfungsi dengan baik.

Lihat Juga: