Cara Mengunci Pulsa Agar Tidak Di Sedot Otomatis

Swakarta.com – Anda pasti Pernah mengalami pulsa anda yang tiba-tiba tersedot ataupun hilang dengan tiba-tiba entah kemana pada kartu telkomsel anda?, jika anda pernah mengalami hal tersebut, maka anda harus membaca artikel berikut ini, supaya pulsa anda tidak tersedot terus menerus karena beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.Untuk pembahasan lebih lengkapnya anda bisa menyimaknya berikut ini.

Penyebab pulsa tersedot secara otomatis

Hal seperti ini pasti sering di alami oleh seseorang karena ketika kuota internetnya habis, dan kemudian mengisi pulsa dengan maksud ingin membeli kuota lagi, alih-alih ingin membeli kuota eh tiba-tiba pulsa tersedot karena lupa mematikan paket data internet. Namun ada juga yang mengalami dia merasa tidak pernah menghidupkan data internet tapi pulsanya hilang tiba-tiba atau tersedot dengan sendirinya. Nah, disini kita akan membahas kenapa hal tersebut bisa terjadi dan apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga:  Tutorial Mematikan Windows Defender Pada Laptop / PC Anda

1. Terdaftar sebagai Langganan NSP

Penyebab yang pertama yang mungkin terjadi kepada anda adalah kemungkinan kartu yang anda gunakan terdaftar sebagai langganan dilayanan NSP, mungkin anda merasa tidak pernah berlangganan akan tetapi mungkin saja ketika anda sedang menelpon dan secara tidak secara sengaja menekan tombol untuk berlangganan NSP. Jadi ketika anda sedang menerima sebuah telepon maka akan memiliki nada berbeda dari biasanya. Jika masalah yang terjadi seperti itu maka sebaiknya anda melakukan unreg supaya pulsa anda tidak disedot ketika masa perpanjangan NSP nya.

2. Berlangganan Paket Internet

Penyebabselanjutnya adalah kemungkinan anda berlangganan suatu paket internet dan anda belum melakukan unreg pada paket internet sebelumnya sehingga ketika anda membeli pulsa bisa saja pulsa anda tersedot secara otomatis karena anda berlangganan paket internet tersebut. Maka sebaiknya anda melakukan unreg atau berhenti langganan agar anda bisa memnbeli paket internet yang lainnya tanpa perlu merasa khawatir pulsa anda tiba-tiba tersedot.

Baca Juga:  5 Cara Melihat Password WiFi di PC Windows

3. Berlangganan SMS Premium

Madalah berikutnya adalah jika anda berlangganan SMS premium bisa saja ketika masa aktif SMS premium anda sudah habis dan bertepatan anda baru saja mengisi pulsa, secara otomatis pulsa anda akan tersedot karena sistem akan langsung membuat anda kembali berlangganan program tersebut. Untuk itu anda perlu mengetahui program apa saja yang anda lakukan menggunakan kartu telkomsel sehingga anda bisa mengatasi pulsa anda yang tersedot dengan otomatis.

5 Cara supaya pulsa tidak tersedot secara otoamtis

1. Mematikan data seluler ketika paket habis

Ketika paket data anda sudah habis dan anda tidak memiliki kuota sedikit pun sebaiknya anda mematikan paket data anda terlebih dahulu, supaya ketika anda mengisi pulsa, pulsa anda tidak tersedot secara otomatis, karena walaupun anda merasa tidak membuka aplikasi apa-apa, namun pulsa anda akan tetap tersedot secara otomatis dikarenakan aplikasi sosial media biasanya berjalan di latar belakang HP anda. Untuk itu satu-satunya cara efektif agar pulsa anda tidak tersedot yaitu anda mematikan paket data anda agar pulsa tidak tersedot.

Baca Juga:  Handphone Gaming Cuman 2 Jutaan

2. Lakukan Penguncian Pulsa

Cara selanjutnya adalah dengan cara mengunci pulsa anda, nah cara ini cukup efektif anda gunakan ketika anda merasa khawatir pulsa anda tersedot secara otomatis, cara mengunci pulsa telkomsel supaya tidak tersedot saat kuota anda habis adalah sebagai berikut :

  • Pertama hidupkan hp anda.
  • Berikutnya buka aplikasi telepon.
  • Selamjutnya anda ketikan kode berikut ini *363*212# kemudian tekan panggil.
  • Setelah itu ketikan angka 1.
  • Dan anda tunggu saja SMS balasan dari telkomsel.
  • Atau anda juga bisa mengunci pulsa anda melalui Costumer Service pada nomor 188.

3. Berhenti langganan paket internet

Cara untuk berhenti langganan paket internet telkomsel adalah sebagai berikut ini:

  • Pertama buka aplikai telepon.
  • Kemudian Ketikan kode *363# lalu tekan panggil.
  • maka anda bisa melihat beberapa pilihan.
  • Ketikan opsi yang terakhir atau opsi paket lainya.
  • Kemudian klik opsi Berhenti / S&K.
  • Selanjutnya anda Pilih paket internet yang ada disitu.
  • Kemudian klik opsi untuk berhenti.
  • Selanjutnya cukup tunggu SMS balasan dari telkomsel.
Baca Juga:  5 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik Dan Terpercaya

4. Datang Ke Grapari

Jika cara sebelumnya anda lakukan namun masih belum berhasil, maka sebaiknya anda pergi ke gerai grapari terdekat untuk melakukan cek terhadap kartu telkomsel anda, anda juga bisa berkonsultasi dengan CS yang ada di grapari mengenai kartu yang anda miliki, dan juga menyampaikan keluhan anda.