Cara kredit motor di bca

Cara Kredit Motor Pada Bank BCA

Swakarta.com – Di zaman sekarang ini anda sudah bisa mengajukan kredit motor kepada pihak lising mana saja, bahkan anda juga bisa mengajukan kredit motor pada bank yang ada di indonesia, salah satunya yaitu bank BCA, namun agar usulan jredit anda di terima di Bank BCA tersebut anda mesti memenuhi persyartaan yang diberikan oleh pihak BCA itu Sendiri. Untuk Lebih Pahamnya bisa anda simak berikut ini.

Syarat lengkap kredit kendaraan di BCA

Apa Itu KKB BCA?

Bagi Anda yang sudah ingin membeli sebuah kendaraan baru, anda bisa melirik KKB BCA. KKB adalah singkatan dari Kredit Kendaraan Bermotor pada bank BCA, dengan memberikan berbagai penawaran alternatif menggunakan metode pembiayaan untuk menjamin Anda supaya bisa mendapatkan kendaraan yang sudah Anda idam-idamkan. Produk yang hadir sebagai fasilitas utama untuk pembiayaan kendaraan bermotor terkhusus mobil baru juga (passenger car).

Baca Juga:  6 Aplikasi Penghasil Uang Untuk Android

Syarat dan Ketentuan KKB BCA

Beberapa persyaratannya antara lain:

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Pekerjaan Tetap / Wiraswasta / Profesional / Perusahaan
  • Sudah bekerja selama minimal 2 tahun di perusahaan tersebut
  • Usia Minimal 18 tahun atau bisa juga sudah menikah
  • Usia Maksimal 64 tahun ketika kredit berakhir
  • Kendaraan wajib anda asuransikan menggunakan KKB BCA dengan komprehensif untuk tahun pertama dan minimal
  • TLO tahun berikutnya (kecuali truck TLO selama jangka waktu kredit)
  • Pembayaran bisa secara auto debet

Adapun dokumen yang harus Anda persiapkan, yaitu:

  • Fotokopi KTP Pemohon, KTP Suami/Istri, Kartu Keluarga, Akte Nikah/Cerai
  • Surat persetujuan Istri/Suami
  • Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/PDAM
  • Fotokopi Rekening Koran/tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi SIUP
  • Fotokopi STNK dan BPKB (Untuk Refinancing)
  • Untuk perusahaan wajib melampirkan fotokopi TDP, fotokopi Akte Pendirian dan Perubahan, Akta Pengesahan Menkeh, fotokopi Keterangan Domisili, fotokopi Laporan Keuangan 2 tahun terakhir, KTP Pengurus Lengkap
  • Untuk Profesional, wajib melampirkan Fotokopi Izin Praktik
Baca Juga:  Ternyata Mudah!, Begini Cara Cek Saldo BRI

Proses Pengajuan KKB BCA

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melengkapi semua dokumen persyaratan, mengisi formulir aplikasi KKB yang bisa Anda unduh di website BCA. Kemudian serahkan ke pihak bank beserta dengan lampiran persyaratan dokumennya, BCA akan memproses pengajuan kredit anda Anda. Dan anda cukup menunggu Sampai BCA menerbitkan hasil proses pengajuan.

Yang Harus Dipahami Mengenai KKB BCA

1. Suku Bunga

Anda bisa memanfaatkan promo bunga dari program KKB BCA ini. Bank ini juga memberikan penawarkan paket-paket khusus kepada anda dengan bunga 0%. Jadilah seorang nasabah yang teliti dan juga cermat dengan memperhatikan persyaratan dan juga ketentuan dari paket khusus yang ditawarkan kepada anda dengan bunga 0%. Biasanya pasti ada ketentuan DP minimum yang harus anda berikan diberlakukan.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Login Aplikasi Dana?, Ikuti Langkah Berikut

2. Provisi

Provisi adalah biaya kompensasi akibat dari pengajuan kredit. Kompetitor kredit yang lainnya menetapkan nilai provisi lebih kurang sebesar 1%-5% dari harga pokok terutang. Sementara itu pada untuk simulasi kredit di KKB BCA sudah bebas dari adanya biaya provisi.

3. Biaya Administrasi

Secara umum penyedia kredit kendaraan bermotor, dapat mematok ataupun menentukan besarnya dari biaya administrasi dimulai dari angka Rp3 juta, Menggunakan KKB BCA biaya administrasi hanya sebesar Rp1,5 juta saja.

4. Asuransi

Pastikan juga kendaraan sudah terlindungi oleh Asuransi yang tepat. Bersama BCA, Anda tidak perlu khawatir. Untuk keamanan dan perlindungan terhadap kendaraan yang anda miliki. KKB BCA sudah bekerja sama bersama berbagai perusahaan asuransi yang ternama, salah satunya adalah BCA Insurance. KKB BCA juga memberikan harga asuransi terendah, sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh OJK.

Baca Juga:  3 Cara Termudah Menemukan Ide-Ide Bisnis Baru

5. Credit Protection

Credit protection sudah terbukti memberikan perlindungan terhadap nasabahnya. Jika nasabah meninggal, kendaraan idaman yang anda miliki akan tetap menjadi milik keluarga anda dan hutang yang anda miliki akan dianggap lunas. Perhitungan pada Credit Protection dihitung atas kredit pokok hutang yang sesuai dengan standar DP yang sudah ditetapkan OJK, yaitu sebesar 30% saja. Untuk itu KKB BCA telah mengikuti rate yang terendah dan nasabah hanya membayar sekali saja selama tenor dari kreditnya masih aktif.