cek iphone asli

Cara Cek iPhone Asli!, Simak Berikut Ini

Swakarta.com – Pada umumnya, iPhone palsu akan dijual dengan harga yang sangat jauh berbeda dari yang aslinya. Sebagai contohnya saja, iPhone 13 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu dibandrol dengan harga Rp 20.000.000 an di Authorized Reseller Apple. Namun, ada beberapa situs penjual smartphone KW memberikan harga iPhone 13 dengan harga 3-5 jutaan saja.

Nah, di sini Anda tidak perlu tergiur dulu dengan harga yanng sangat murah, karena pada umumnya itu adalah iPhone palsu atau rekondisi yang tidak resmi. Selain itu juga tidak memiliki yang namanya garansi, smartphone tersebut juga cepat rusak dalam waktu beberapa bulan saja.

Untuk itu anda perlu mengetahui bagaimana caranya membedakan iPhone alisa dengan yang KW, Berikut ini Cara cek iPhone asli yang bisa anda terapkan.

Cara cek iPhone asli atau palsu dengan mudah

1. Material iPhone Berbeda dari yang Lain

Dari segi bahan atau material Hp tersebut sudah terlihat sangat jauh berbeda dengan yang aslinya, karena iPhone yang asli mengunakan bahan dengan kualitas yang bagus terlebih lagi menggunakan bahan khusus, agar tidak mudah di copy oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Hanya iPhone Asli yang Menggunakan Retina Display

Retina display adalah bagian dari seluruh produk-produk Apple. Tentu saja vendor lain tidak akan bisa menggunakan teknologitersebut. karena Retina display adalah sebuah teknologi khsus pada tampilan layar di iPhone. Teknologi ini dikenalkan sejak iPhone 4.

Tampilan retina display nya yang sangat jernih dan juga halus. Matriksnya yang kecil pada layar hanya bisa dilihat dalam jarak yang sangat dekat atau dengan menggunakan bantuan kaca pembesar.

✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Zoom Meeting! Dengan Mudah

Dengan kata lain,  bahwa retina display membuat layar smartphone iPhone memiliki resolusi yang sangat tinggi. Sedangkan, pada iPhone supercopy atau yang KW hanya mengusung layar dengan resolusi yang rendah. Jadi, matriks-matriks pikselnya terlihat dengan jelas.

3. iTunes Hanya Mampu Mendeteksi iPhone Asli

Cara selanjutnya dengan menggunakan itunes, jika iTunes bisa mendeteksi ponsel Anda dan terhubung, maka sudah dipastikan ponsel anda adalah iPhone asli. Sebaliknya, jika iTunes tidak bisa membaca iPhone anda yang terhubung dengan komputer, maka perlu anda curigai bahwa itu adalah iPhone palsu.

4. iPhone Asli Memiliki App Store

Untuk menguji keaslian iPhone yang selanjunya adalah, iPhone yang asli memiliki sebauh fitur untuk mendownload aplikasi yang bernama Appstore. Apabila Anda bisa menemukan fitur tersebut dan bisa membukanya, maka sudah  dipastikan bahwa iPhone anda asli. Akan tetapi, jika tidak bisa akses, maka di curigai keasliannya Hp tersebut.

✅ BACA JUGA:   7 Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Kata Sandi Dengan Mudah

5. Screenshot Melalui Tombol Tertentu Pada iPhone

Pada iPhone asli untuk ketika anda mengambil screenshot, Anda bisa menekan tombol ‘Home’ dan ‘Lock’ dengan bersamaan. Tentu saja pada iPhone yang palsu anda tidak bisa mengambil screenshot menggunakan cara yang tadi. Menggunakan cara tersebut, Anda bisa mengetahui iPhone tersebut asli atau palsu dengan sangat cepat.

6. Cek nomor IMEI iPhone anda

Selanjutnya dengan melakukan pengecekan terhadap IMEI yang dimiliki Hp anda, maka anda akan mengetahui, Hp tersebut asli atau tidaknya, karena Iphone yang asli IMEInya akan terdaftar di situs resmi apple sedangkan yang palsu tidak