mengambil uang di bank btn

Cara Mudah Mengambil Uang Di Bank BTN!

Swakarta.com – Menyimpan uang di bank pada saat ini di rasa jauh lebih efektif dari cara yang lain. Apalagi keamanan dari data transaksi akan jauh lebih terasa aman. Saat ini banyak sekali jenis bank tersedia di Indonesia. Salah Satu di antaranya adalah bank BTN. Kamu bisa menyimpan uang dan mengambil uang di bank BTN.

Untuk kamu pengguna BTN tidak perlu risau lagi jika belum terbiasa melakukan transaksi. Perlu kamu ketahui bahwa untuk setiap transaksi atau pengambilan uang Menggunakan ATM sama saja apapun tipe kartunya. Untuk lebih memperjelasnya berikut ini cara mengambil uang di ATM BTN.

Langkah Cara Mengambil Uang di Bank BTN dengan Mudah

Temukan gerai atm terdekat

Sebelum kamu melakukan transaksi tarik tunai menggunakan mesin ATM dari Bank BTN, kamu harus mengunjungi mesin ATM terdekat dari lokasi kamu, selain itu pastikan juga kalau kamu sudah memiliki kartu ATM sebelum kamu melakukannya.

Selanjutnya kamu masukan kartu atm kamu

Jika kamu sudah berada di dalam ruangan ATM bank BTN, selanjutnya kamu masukan kartu ATM kamu ke dalam mesin ATM tersebut. Perlu kamu ketahui bahwa jenis mesin atm biasanya memiliki dua nominal pecahan yang berbeda. Ada yang tertulis dengan nominal pecahan 50.000 dan ada juga 100.000. Jadi kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

✅ BACA JUGA:   Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon!

Pilih bahasa dan masukan pin

Setelah kartu ATM kamu masukan maka selanjutnya kamu masukan PIN ATM kamu dengan benar, pastikan kamu tidak mengetiknya salah, karena jika kamu mengetikannya salah sebanya 3x maka kartu ATM kamu akan diblokir oleh pihak bank. Sebelum kamu memasukan PIN ATM pastikan kamu memilih bahasa yang kamu inginkan, disarankan menggunakan bahasa yang kamu pahami.

Pilih nominal transaksi

Jika tujuan kamu untuk mengambil uang. Maka tahap selanjutnya adalah menentukan nominal uang yang ingin kamu ambil. Maka di layar monitor kamu akan terlihat pilihan jumlah uang yang bisa kamu klik. Namun pilihan yang ada tidak sesuai dengan yang kamu butuhkan, kamu bisa klik penarikan jumlah lain kemudian memasukan nilai uang yang kamu kehendaki.

✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Kartu ATM BRI Dengan Mudah Dan Praktis !

Konfirmasi cetak struk

Pada tahap ini sebenarnya menjadi opsional untuk kamu. Jadi kamu bisa mengiyakan pencetakan struk atau bisa juga tidak. Struk adalah tanda bukti dari transaksi sehingga di situ akan tertera jumlah uang yang akan kamu ambil.

Ambil uang

Setelah kamu melakukan semua langkah di atas dengan berhasil, maka secara otomatis uang akan keluar dan bisa kamu ambil. kamu bisa juga mengecek dari jumlah uang tersebut apakah sudah sesuai atau belum. jika semuanya sudah sesuai dengan harapan kamu, maka kamu hanya perlu melakukan konfirmasi penyelesaian dengan cara klik pada tombol tidak di monitor yang menunjukan tulisan “ Apakah Anda ingin melakukan transaksi lainnya”.