membuat rekening mandiri

Cara Membuat Rekening Mandiri Dengan Mudah Dan Praktis

Swakarta.com – Cara membuat rekening Mandiri mudah untuk kamu lakukan, kamu cukup datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat dari lokasi kamu. Nanti, di sana kamu akan dipersilahkan menuju ke meja petugas untuk membuat rekening, maka petugas akan memberikan sebuah formulir aplikasi pembukaan tabungan Mandiri dan juga akan meminta beberapa dokumen sebagai syarat membuat rekening baru. Berikut ini adalah cara membuat rekening baru di bank mandiri.

Cara membuat rekening mandiri dengan mudah

Syarat Membuat ATM

Sebelum kamu membuat sebuah rekening baru pada bank mandiri ada 3 syarat yang harus kamu penuhi, jika kamu ingin membuka rekening pada bank Mandiri, berikut ini adalah persyaratannya :

  • Kartu tanda penduduk atau KTP yang kamu miliki dan masih berlaku.
  • Menunjukkan kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) jika ada
  • Selanjutya kamu juga perlu melakukan setoran awal yaitu Rp.500.000
✅ BACA JUGA:   Cara Melakukan Convert Pulsa Ke Gopay ! All Operator

Berapa Biaya Membuat ATM?

Saat pertama kali kamu mendapatakan kartu ATM bersama buku tabungan, kamu tidak akan dikenakan biaya dalam pembuatan kartu ATM Mandiri. Akan tetapi, pada setiap kartu ATM akan dibebankan biaya administrasi yang berbeda, berdasarkan jenis kartu ATM yang kamu gunakan.

Biaya-biaya TabunganKu

  • Biaya administrasi bulanan: gratis.
  • Biaya menutup rekening: Rp 20 ribu.
  • Biaya dari rekening pasif: Rp 2.000.
  • Biaya saldo ketika di bawah minimum: Rp 20 ribu.
  • Biaya penggantian dari buku: gratis.
  • Biaya penarikan tunai dan juga nontunai: Rp 5.000.
  • Biaya penggantian dari kartu ATM Mandiri: Rp 15 ribu.
  • Biaya reissue dari PIN: Rp 5.000

Berapa Setoran Awal Buka Rekening?

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya pada persyaratan membuat kartu ATM Mandiri di atas, bahwa salah satu persyaratan untuk membuka rekening Mandiri adalah dengan melakukan setoran awal yang besarannya bisa berbeda.

✅ BACA JUGA:   Syarat, Cara Daftar, Dan Login Home Credit Indonesia!

Setoran awal untuk membuat rekening tabungan biasa atau tabungaKu, setoran awalnya yaitu Rp.500.000. Sedangkan untuk membuat rekening tabungan bisnis, tabungan valas, rencana dan juga investor setoran awal yang harus kamu berikan adalah  Rp.1.000.000.

Namun ada juga tabungan yang setoran awalnya lebih kecil, yaitu tabungan haji, tabungan mitra usaha dan juga tabungan TKI. Setoran awal untuk membuat rekening tabungan haji, kamu hanya perlu melakukan setoran awal sebebsar R.100.000 saja, dan untuk membuat rekening tabungan mitra usaha yaitu Rp.50.000, sedangkan untuk membuat rekening tabungan TKI kamu hanya perlu melakukan setoran awal yaitu Rp.10.000. saja sudah cukup.

Cara membuat rekening mandiri

Ketika kamu ingin membuat sebuah rekening baru, maka kamu hanya perlu datang ke kantor cabang mandiri terdekat dari lokasi kamu, setelah itu bawa semua persyaratan yang kamu butuhkan untuk membuat rekening tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Mencek No Rekening BCA Anda

Selanjutnya kamu akan diarahkan oleh petugas yang ada di kantor tersebut, dan mengikuti seluruh prosedur yang diberikan oleh petugas ketika ingin membuat sebuah rekening baru.