mengunci data seluler

GAMPANG! Begini Cara Mengunci Data Seluler

Swakarta.com – Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi trick bagaimana caranya mengunci Data Seluler, mungkin beberapa diantara kamu sering HP nya digunakan oleh temannya atau mungkin saja adiknya atau orang lain.

Dan Kemudian Hp kamu digunakan untuk bermain game atau membuka aplikasi yang boros kuota. Mungkin kalo sekedar bermain game saja bagi kamu tidak terlalu masalah, yang bikin pusing itu, Paket internet kamu yang semakin menipis, Hp kamu malah digunain untuk membuat buka Youtube, Lebih baik kamu kunci aja Data Seluler hp kamu. Berikut ini caranya.

Cara Mengunci Data Seluler Pada Android

    • Pertama silahkan kamu download dan juga install aplikasi Applock pada smartphone android kamu. Silahkan download aplikasi Applock melalui Google Play Store.
    • Selanjutnya kamu buka aplikasi tersebut.
    • Selanjnutnya kamu masukan password sesuai dengan keinginan kamu.
    • Lakukan Konfirmasi password yang kamu masukan sebelumnya dengan cara mengulang lagi passwordnya.
  • Kemudian isikan pada kolom email dengan menggunakan alamat email kamu.
  • Selanjutnya kamu cari icon data seluler yang ingin kamu kunci tersebut.
  • Kemudian kamu tekan pada logo gembok terbuka, sehingga gemboknya menjadi tertutup.
  • Dan Selesai, kamu sudah bisa keluar dari aplikasi dan silahkan kamu coba untuk menghidupkan data seluler kamu, pastinya akan meminta password yang ada pada aplikasi applock tadi.
✅ BACA JUGA:   Cara Cek Hp Samsung Sein!

Cara Mengunci Data Seluler di Jaringan 4G

1. Cara Mengunci Jaringan 4G Secara Manual

Cara yang pertama adalah kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunci jaringan 4G pada Hp kamu, hal ini bisa kamu lakukan dengan manual pada semua jenis hp android sepert Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo dan juga hp yang lainnya. Berikut ini caranya :

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi telepon di Hp kamu.
  • Selanjutnya kamu ketikan kode berikut ini *#*#4636#*#*.
  • Maka akan muncul sebuah menu.
  • Selanjutnya kamu pilih SIM yang mana yang akan kamu kunci jaringannya menjadi 4G Only, maka akan tampil beberapa informasi mengenai perangkat kamu, seperti nomor IMEI, kekuatan sinyal, jaringan yang digunakan, dam lain-lain.
  • Selanjutnya kamu pilih Setel Jenis Jaringan yang kamu sukai. kemudian klik di LTE only.
  • Dan Selesai, sekarang HP kamu hanya akan menerima jaringan 4G saja. Selanjutnya kamu klik pada tombol Home untuk kembali layar utama.
✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Game Dragon Ball Terbaik Android dan IOS

2. Cara Mengunci Jaringan 4G Dengan Aplikasi

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3 yang ada di playstore. Pada dasarnya aplikasi ini memiliki berperan sebagai jalan pintas yang kamu gunakan selain menggunakan cara manual tadi. Pada Google Play Store terdapat banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk lock jaringan 4G.

Salah satunya adalah aplikasi seperti 4G Switcher. Menggunakan aplikasi 4G Switcher kamu bisa mengunci jaringan 4G Hp kamu.

Tetapi, perlu diperhatikan, cara mengunci jaringan 4G hanya berlaku untuk kartu SIM 1. Oleh karenanya, pastikan kartu SIM operator yang Anda pakai, terpasang di slot 1. Kekurangan yang lain yaitu tiap kali smartphone mati atau restart, setelan mengunci data seluler ini akan beralih seperti sebelumnya.

✅ BACA JUGA:   Cara Merekam Layar Oppo A9 2020 Paling Mudah

Demikian cara mengunci data seluler jaringan 4G pada smartphone Android. Mudah-mudahan panduan ini bermanfaat buat Anda yang inginkan koneksi internet cepat