mengambil uang

Cara Mengambil Uang Di ATM BNI

Swakarta.com – Menyimpan uang melalui bank pada saat ini di rasa jauh lebih efektif dari cara yang lain. Apalagi keamanan dari data transaksi jauh lebih aman. Saat ini banyak jenis bank yang ada di Indonesia. Salah Satu di antaranya yaitu bank BNI. Kamu bisa menyimpan uang dan juga mengambil uang di bank BNI.

Untuk kamu pengguna BNI tidak perlu lagi risau jika belum terbiasa melakukan transaksi. Perlu kamu ketahui untuk setiap transaksi atau mengambil uang melalui ATM sama saja apapun tipe kartunya. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara mengambil uang di ATM BNI.

Langkah Cara Mengambil Uang di ATM BNI dengan Mudah

Temukan gerai atm terdekat

Sebelum kamu melakukan transaksi mengambil uang menggunakan mesin ATM Bank BNI, kamu terlebih dahulu harus mengunjungi mesin ATM terdekat di lokasi kamu, selain itu pastikan kamu sudah memiliki kartu ATM sebelum kamu melakukan transaksi di mesin ATM.

Selanjutnya kamu masukan kartu atm kamu

Jika sudah berada di ATM, selanjutnya masukan kartu ATM ke dalam mesin ATM tersebut. Biasanya  beberapa mesin atm memiliki dua nominal pecahan yang berbeda. Ada yang pecahan 50.000 dan ada juga 100.000. Jadi kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pilih bahasa dan masukan pin

Selanjutnya kamu masukan PIN ATM kamu dengan benar, pastikan juga kamu tidak mengetiknya salah sebanyak 3x, karena kartu ATM kamu akan diblokir oleh pihak bank jika salah memasukan PIN 3x. Sebelum kamu memasukan PIN ATM, pastikan juga memilih bahasa yang sesuai dengan keinginan kamu, disarankan menggunakan bahasa yang kamu pahami.

✅ BACA JUGA:   Begini Cara Kerja Part-Time di Aplikasi Freelancer

Pilih nominal transaksi

Karena kamu ingin mengambil uang. Maka tahap yang selanjutnya menentukan nominal uang yang ingin kamu ambil. Pada layar mesin ATM kamu bisa melihat pilihan jumlah uang yang bisa kamu pilih. Namun jika pilihan yang ada tidak sesuai dengan yang kamu butuhkan, kamu bisa juga melakukan penarikan dengan jumlah lain dengan cara klik pada tombol yang ada keterangan jumlah lainnya.

Konfirmasi cetak struk

Jika semua tahap di atas sudah kamu lakukan maka tahap yang terakhir kamu akan mendapatkan opsional untuk mencetak struk. Jadi kamu bisa menncetak struknya atau bisa juga tidak. Struk adalah sebagai tanda bukti dari transaksi, dan di dalam struk juga tertera jumlah uang yang akan kamu ambil.

✅ BACA JUGA:   Cara Mudah Mengambil Uang Di Bank BTN!

Ambil uang

Terakhir kamu ambil uang yang keluar dari dalam mesin ATM, jangan lup amengecek jumlah uang tersebut apakah sudah sesuai atau belum. jika semuanya sudah sesuai, selanjutnya kamu perlu melakukan konfirmasi penyelesaian transaksi dengan cara klik tombol tidak pada monitor yang menunjukan tulisan “ Apakah Anda ingin melakukan transaksi lainnya”.