menghapus akun lazada

Cara Menghapus Akun Lazada! Simak Berikut Ini

Swakarta.com – Untuk belanja di Lazada kamu harus mempunyai akun pada aplikasi lazada terlebih dulu. Nah, untuk kamu yang sudah jarang berbelanja online lagi, tentunya kamu bisa menghapus akun Lazada kamu jika memang dirasa tidak diperlukan lagi.

Sama seperti menggunakan marketplace yang lainnya, pada aplikasi Lazada tidak ada fitur khusus yang bisa kamu pakai untuk menghapus akun secara langsung.

Sehingga untuk proses melakukannya, kamu butuh bantuan dari CS dengan cara mengirimkan permohonan melalui pesan. Simak caranya berikut ini.

Cara Menghapus Akun Lazada

Alasan hapus Akun Lazada

Sebelumnya, apa sih alasan kamu orang menghapus akun kamu di aplikasi Lazada?, Nah, biasanya karena hal-hal berikut ini:

  • Adanya aktivitas yang tidak wajar pada akun Lazada kamu.
  • Sudah jarang berbelanja online lagi.
  • Lupa alamat email, password dan juga yang sebagainya, karena kamu tidak mempunyai akses lagi ke alamat email tersebut
  • Dan yang lain-lain sebagainya.
✅ BACA JUGA:   Ovo Tidak Bisa Top Up : 9 Penyebab dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Kalau kamu mempunyai alasan tersendiri, maka pastikan alasan tersebut bisa kamu diterima oleh pihak CS. Karena yang menghapus akun kamu bukan kamu sendiri, melainkan dari pihak Lazada.

Cara hapus Akun Lazada

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah ini untuk menonaktifkan akun Lazada kamu :

  • Buka menu bantuan pada aplikasi lazada kamu.
  • Kemudian kamu klik pada chat ke customer service.
  • Selanjutnya kamu ajukan permohonan untuk penghapusan akun
  • Ceritakan semua alasan kamu kenapa ingin menghapus akun Lazada kamu.

1. Buka Menu Bantuan Pada Aplikasi Lazada

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah silakan kamu buka terlebih dahulu aplikasi Lazada. Jika sudah berada pada halaman beranda, selanjutnya klik pada menu akun yang berada di bagian bawah. Selanjutnya kamu geser ke bawah, nanti kamu akan melihat sebuah kolom Layanan. Pada kolom ini, silakan kamu ketuk pada menu Bantuan.

✅ BACA JUGA:   Cara Kredit Di lazada! Simak Berikut Ini

2. Chat Customer Service

Nah, Selanjutnya kamu akan diarahkan ke dalam halaman Lazada di ID Help center. pada halaman ini terdapat beberapa opsi bantuan mengenai fitur Lazada, seperti pengiriman, dan penerimaan barang pesanan kamu.

Untuk penghapusan akun lazada kamu, silakan geser lagi pada bagian halaman yang berada di bagian paling bawah, lalu ketuk pada opsi Chat sekarang.

3. Ajukan Permohonan Hapus Akun

Kalau sudah muncul jendela pop up chat, kamu bisa langsung mengirimkan keluhan dari permasalahan kamu di akun Lazada kamu.

Untuk menghapus akun Lazada yang kamu miliki, pada jendela chat CS, silakan kamu ketikan chat permohonan untuk penghapusan akun. Kemudian jangan lupa juga kamu kirimkan data dari akun kamu. Seperti username, email, nomor HP yang kamu pakai ketika pendaftaran dan yang lainnya.

✅ BACA JUGA:   Mudah Banget! Begini Cara Cek Tarif Gojek

Kalau permintaan kamu sudah dikonfirmasi, selanjutnya kamu tunggu saja beberapa saat sampai akun kamu berhasil dinonaktifkan.