cara menjadi youtuber

Cara Menjadi Youtuber Gaming! Simak Berikut Ini

Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp Untuk Pemula

Swakarta.comCara Menjadi Youtuber – Semakin berkembangnya teknologi pada saat ini,munculnya hp yang kita kenal sebagai alat pintar semakin meningkatkan daya penyimpanannya sehingga dapat dikatakan sekelas dengan laptop.

Dapat kamu bayangkan untuk penyimpanan ruang internal pada ponsel bisa mencapai 256 GB. Dengan itu kamu dapat memanfaatkan nya dengan salah satu contohnya menjadi youtuber melalui telepon genggam kamu.
Berkut ini adalah penjelasan menjadi seorang youtuber gaming meski hanya bermodalkan Hp.

cara menjadi youtuber

Cara Menjadi Streamer Gaming Di Youtube

1) Memiliki Akun Youtube

Langkah awal yang harus kamu lakuka untuk menjadi seorang Youtuber gaming bermodalkan HP ataupun PC, kamu harus punya akun youtubenya terlebih dahulu. Jika tidak memiliki akun youtube kamu dapat mendaftarkan email sesuai dengan identitas kamu terlebih dahulu, karena syarat paling penting yaitu kamu harus memiliki akun youtube terlebih dahulu.

2) Mendownload Beberapa Aplikasi yang diperlukan

Jika kamu sudah berhasil di langkah pertama dengn memiliki akun youtube, kamu dapat menyiapkan beberapa aplikasi pendukung untuk menunjang keberhasilan kamu.Kamu juga memerlukan aplikasi yang digunakan dalampengeditan video, untuk penentuan judul, digunakan untuk edit foto atau edit suara.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Kredit Hp Di Lazada Dengan Mudah

3). Menggunakan Aplikasi Perekam Video

Ada berbagai macam aplikasi perekaman layar telah tersedia di Play Store dan kamu bebas memilih. Salah satu rekomendasi aplikasi perekaman video yang bagus untuk gaming adalah FV-5 dan bisa kamu dapatkan di Play Store maupun Appstor. Pada perekaman PC pun sama, jika ia dirasa kurang memuaskan maka bisa menggunakan rekomendasi yang disebutkan tadi.

4) Mendownload Aplikasi Edit Foto

Aplikasi editing foto juga sanagt penting. Kamu kadang memerlukan aplikasi edit foto sebagai pembuatan chanel art. Berikut ini adalah beberapa aplikasi editing foto yang dapat kamu pergunakan seperti Picsart, Photo Resizer, Lightroom, Adobe Photosop Expres dan masih banyak yang dapat kamu temui di via Play Store maupun Appstore.

✅ BACA JUGA:   MUDAH! Begini Cara Cek Angsuran Mandiri

5) Mendownload aplikasi editing video

Penggabungan antara sampul foto, video, gif dan juga pengaturan suaranya. Ada Berbagai macam aplikasi editing video yang bisa kamu dapatkandi Play Store maupun Appstore. Mulai dari yang tidak berbayar sampai tingkatan pro di dalamnya agar pencapaian kualitas video lebih baik. Contoh aplikasi yang bisadigunakan untuk editing video Youtube ada Kine Master, Viva Video, dan juga Filmorago dan jika kamu lihat masih banyak sekali macam-macam aplikasi untuk mengedit vidio.

6) Rajin Share Link

Jika kamu ingin cepat bertambah jumlah penonto,like, dan subscriber, rutin selalu untuk share link video youtube kamu. Jangan lupa untuk meminta bantuan teman-teman kamu untuk tonton, like, subscribe atau bahkan komen di kolom komentar akun youtub kamu. Kamu juga bisa mempromosikan atau mencantumkan link youtube kamu di semua sosial media kamu agar mudah untuk teman-teman kamu me share link tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Menjadi Member MS Glow, Simak Berikut ini !

7) Miliki Kapasitas Memory Ponsel yang cukup

Jika kamu berkeinginan untuk menjadi youtuber dengan menggunakan hanpone kamu, tentu faktor pendukung salah satunya adalah meningkatkan kapasitas penyimpanan pada memori kamu. Karena konten utama yang kamu buat berupa video, tidak menutup kemungkinankamu pasti memerlukan banyak ruang penyimpanan ponsel agar memuat video atau konten yang dinginkan.

8) Koneksi Data yang Memadai

Terkadang salah satu penghambat teruploadnya video karena koneksi paket data yang lambat. Lalu bagi kamu seorang youtuber gaming yang pemula harus memastikan bahwa koneksi internetnya lancarproses upload video pun bisa dilakukan dengan lancar dan tidak terhambat.

9) Sering-sering nonton video youtuber terkenal

Kamu dapat menyaksikan video yang diunggah oleh youtuber yang sudah memiliki banyak like, viewer dan juga subscriber. bahkan boleh juga sesuai dengan jenis konten yang sedang kamu kuasai. Dari situ kamu dapat mengambil banyak pelajaran.

10) Persiapkan rekening bank

Langkah terakhir kamu perlu menyiapkan rekening bank. Hal ini sebagai antisipasi untuk kamu dalam memperoleh imbalan atau uang dari jumlah banyaknya penonton youtube.