aplikasi belajar sd terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar SD Terbaik

5 Aplikasi Belajar SD Terbaik Android dan iPhone

Swakarta.comAPlikasi Belajar SD Terbaik – Belajar merupakan suatu hal yang wajib dan juga harus dijalani tiap orang, termasuk itu seorang anak yang masih SD sekalipun.

Di sekolah tentu anak mengenal berbagai hal dan pengetahuan baru yang sama sekali belum pernah diketahui sebelumnya.

✅ BACA JUGA:   Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Mondok / Nyantri

Namun seringkali proses pembelajaran disekolah berlangsung kurang efektif, baik itu dikarenakan waktunya yang terbatas atau bahkan pada proses mengajar guru yang kurang tepat dalam pelaksanaannya.

aplikasi belajar sd terbaik

Rekomendasi 5 Aplikasi Belajar Sekolah Dasar Terbaik Online dan Offline di Android dan iPhone.

1. Ruangguru – Bimbel Online

Ruangguru merupakan salah satu aplikasi untuk belajar sekolah dasar yang berbasis bimbel online dan paling banyak digunakan di Indonesia karena mempunyai materi yang sangat lengkap.

Diantaranya ada berupa latihan soal beserta pembahasan nya, video untuk belajar dan beranimasi, test privat, berbagi catatan, rangkuman infografis, konsultasi untuk pertanyaan dengan live chat dan juga ratusan ribu konten pembelajaran atraktif yang dibuat oleh para master teacher SD terbaik.

✅ BACA JUGA:   Viral Pemkot DKI Jakarta memberi RP.9Juta Persemester Untuk Mahasiswa

2. Soal Ujian SD – Solite Kids

Semua soal yanga ada di dalam aplikasi pembelajaran sekolah dasar ini, dibuat oleh tim guru yang sudah disesuaikan dengan masing-masing kurikulum BSE dari Kemendikbud sendiri. Fitur utamanya yaitu meliputi soal kuis, soal ujian, paket soal try out dan juga ujian / UN, serta mencetak sertifikat dan rapor ujian.

3. Cerdasnasional – Paket Belajar Lengkap SD SMP SMA – Cerdasnasional

Dengan menggunakan aplikasi ini, anak bisa lebih mudah untuk belajar dari berbagai pelajaran SD. Fiturnya yang lengkap dengan meliputi berbagai materi semua pembelajaran.

Selain itu, aplikasi untuk belajar anak sekolah dasar ini juga memiliki macam-macam soal mata pelajaran yaitu (matematika, B. Indonesia, PKn, PAI, IPA, IPS, dan lain sebagainya), kalkulator yaitu: (konversi suhu panjang dan berat, kalkulator BMI, perhitungan diskon, rumus ruang bangun) dan juga ada game (tebak gambar, psikotes, TTS, tebak lagu, dan cerdas cermat).

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Belajar Ngaji Offline Terbaik 2022

4. Soal Ujian SD (Sekolah Dasar) – Studio Edukasi

Aplikasi untuk belajar sekolah dasar yang satu ini hanya berukuran 3,7 MB, tapi dengan isi didalamnya sangat bagus dan kaya akan konten. Aplikasi ini tergolong permainan edukasi dalam menyajikan berbagai macam soal ujian dan juga ada test mulai dari kelas 1 sampai juga 6. Sehingga aplikasi ini sangat cocok sebagai sarana ngegame sambil belajar yang menyenangkan tanpa bikin jenuh dan membosankan.

5. Brainly Indonesia – Brainly, Inc

Suka bingung pada saat dapat PR tapi tidak tau harus tanya ke siapa? Tenang saja, dengan mnggunakan aplikasi brainly pengguna dapat  bertanya tentang soal mata pelajaran apa saja danjuga akan di jawab oleh guru .

Bila belum kunjung mendapatkan jawaban, anak juga bisa menggunakan fitur pencarian dan juga menggunakan fitur scan soal, siapa tahu pertanyaan itu sudah pernah ditanyakan oleh orang lain.