mengaktifkan gps di iPhone

Cara mengaktifkan GPS Di iPhone! Simak Berikut ini

Cara Mengaktifkan GPS di Iphone dengan 5 Langka

Swakarta.com – kamu pasti pernah mengalami kendala, dimana saat kamu ingin mengaktifkan GPS di iphone kamu. Akan tetapi kamu lupa atau terdapat kendala lainnya.

Untuk membuat kamu lebih paham lagi, kamu bisa menyimak langkah berikut ini supaya kamu paham bagaimana cara melakukannya. Simak pembahasannya di bawah imi.

mengaktifkan gps di iPhone

Mengaktifkan GPS di Iphone dengan 5 Langkah sebagai berikut

1. Masuk ke Menu Setting.

Untuk kamu pengguna baru iOS perlu untuk mengenali dan memahami menu-menu yang ada pada homescreen Iphone. Beberapa fitur yang mendasar pada ponsel tetap ada pada Iphone, tidak begitu berbeda dengan fitur yang ada di android.

Iphone juga mempunyai menu Setting/Pengaturan yang memiliki pilihan untuk mengatur sambungan, tampilan, management aplikasi, dan masih banyak yang lainnya. Untuk kamu yang ingin mengaktifkan fitur GPS, hal pertama yang perlu kamu lakukan, tentukamu harus masuk ke menu Setting terlebih dahulu.

2. Ketuk Pada Bagian Privacy

Setelah kamu masuk ke menu Setting, lalu kamu akan melihat berbagai macam pilihan yang tersedia. Pilihantersebut dikelompokkan dalam satu bagian berupa Wi-Fi dan Personal Hotspot yang berada dalam satu bagian berisi pengaturan sambungan, dan sebagainya.

Untuk mengaktifkan GPS, kamu perlu klik pada Privacy yang terletak pada bagian yang sama dengan General/Pengaturan Umum dan Display/Tampilan.

3. Pilih Location Services

Kemudian, Dalam bagian Privacy, kamu akanmelihat tampilandengan berbagai pilihan. Kamu dapat mengatur akses yang diperbolehkan dan juga pada setiap pilihan yang tersedia. Misalnya saja, kamu bisa menentukan aplikasi apa saja yang ingin kamu aktifkan mikrofon atau kamera ponsel.

Begitu juga dengan lokasi pengguna. Pada Pengaturan lokasi dapat diatur sesuai keinginan kamu untuk dapat diakses oleh aplikasi tertentu saja. kamu dapat langsung menemukan Location Services pada baris pertama bagian ini. Lalu Ketuk pada tulisan “Location Services” untuk membukanya.

4. Aktifkan Tombol Location Services

Pada Baris pertama yang akan muncul yaitu“Location Services” dengan tombol aktivasi di sebelahnya. Untuk mengaktifkan GPS pada Iphone, kamu perlu mengaktifkan tombol tersebut. Ketuk tombol hingga tombol berubah warna dari abu-abu menjadi hijau.

Perlu diingat bahwa mengaktifkan / menonaktifkan layanan lokasi ini dapat pengguna lakukan kapan saja tapi akan berdampak pada aktivitas beberapa aplikasi. Bahkan ada beberapa aplikasi yang bisa langsung berhenti bekerja ketika Location Services dinon-aktifkan tiba-tiba.

5. Atur Aktivasi Lokasi Pada Aplikasi

Pada bagian yang sama dan terletak di bagian bawahnya akan tersedia daftar beberapa aplikasi yang memerlukan izin akses lokasi. kamu dapat mengatur izin akses lokasi dengan memilik aplikasi yang dipilih. Tiga pilihan izin akses yang disediakan untuk tiap-tiap aplikasi.

  • Never (Jangan Pernah),
    Artinya aplikasi tidak dapat mengakses lokasi pengguna.
  • While Using the App/Saat Menggunakan App.
    Kamu mengizinkan aplikasi untuk dapat mengakses lokasi kamu saat aplikasi sedang digunakan saja.
  • Always/Selalu.
    Kamu yang mengizinkan aplikasi mengakses lokasi kamu saat aplikasi berjalan di latar belakang.