membatalkan asuransi manulife danamon

Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon!

Begini Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon

Swakarta.comCara Membatalkan Asuransi Manulife – Bagi orang yang sudah terbiasa dengan asuransi tentunya pasti sudah mengetahui bagaimana cara untuk membatalkan produk asuransi yang sudah dibeli sebelumnya.

Akan tetapi untuk orang yang baru saja membeli sebuah produk asuransi untuk pertama kali tentunya akan merasa bingung bagaimana cara dan prosedur yang harus mereka lakukan untuk membatalkannya.

Cara untuk membatalkan produk asuransi di Manulife Danamon sebetulnya sama saja caranya dengan membatalkan produk asuransi lainnya pada umumnya.

Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon

membatalkan asuransi manulife danamon

 

✅ BACA JUGA:   Cara Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga! Mudah Dan Praktis

1. Unduh Formulir Pembatalan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh formulir untuk pembatalan polis. Formulir ini bisa kamu dapatkan di situs resmi dari Manulife secara langsung.

Setelah kamu sudah mendownloadnya, kemudian kamu cetak formulir tersebut untuk kamu isikan sesuai dengan data-data yang dibutuhkan ketika proses pembatalan polis asuransi.

2. Isi Formulir Pembatalan

kamu harus mengisi formulir pembatalan asuransi Manulife Danamon yang sudah kamu cetak menggunakan printer. Isilah formulir tersebut dengan data yang sesuai dengan data valid dan ketentuan yang berlaku. Pastikan kamu sudah mengisi semua datanya dan pastikan juga tidak ada yang terlewatkan.

Di Dalam formulir tersebut, kamu juga akan diminta untuk menjelaskan apa alasan kamu ingin membatalkan asuransi tersebut. Setiap nasabah yang akan membatalkan asuransi pasti akan memiliki alasannya tersendiri. Oleh karena itu, Manulife Danamon juga ingin tahu apa alasan kamu sehingga ingin membatalkannya.

✅ BACA JUGA:   MUDAH! Begini Cara Cek Angsuran Mandiri

3. Siapkan Data Diri dan Data Asuransi

Langkah selanjutnya adalah kamu siapkan data diri dan juga data asuransi yang ingin kamu batalkan. Data ini perlu kamu lampirkan ketika kamu menyerahkan formulir permohonan pembatalan terhadap asuransi yang sudah diisi dengan lengkap.

Bila perlu, kamu siapkan juga data diri sebelum kamu mengunduh formulir supaya kamu tidak memakan waktu yang lama ketika mencari data diri seperti KTP dan KK. Formulir yang akan kamu serahkan harus sudah diisikan dengan data yang lengkap supaya lebih cepat untuk diproses oleh Manulife Danamon.

4. Datang ke Kantor Manulife Danamon

Setelah kamu sudah selesai mengisi formulir dan juga melengkapi semua data diri, maka kamu harus mendatangi kantor cabang Manulife Danamon terdekat untuk menyerahkan kedua dokumen tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Top Up LinkAja di Seabank dengan Mudah

Kemudian kamu tanyakan kepada staf apa saja ketentuan yang harus kamu penuhi supaya pengajuan pembatalan dapat segera diproses. Jika terdapat hal yang membingungkan, kamu tanyakan saja kepada staf yang sedang bertugas di kantor tersebut.

5. Tunggu Proses Pembatalan Asuransi Selesai

Proses untuk pembatalan asuransi akan berlangsung selama beberapa hari setelah formulir pembatalan kamu serahkan ke kantor cabang.

Waktu yang akan dibutuhkan selama proses pembatalan ini biasanya berbeda tergantung dari situasi dan juga kondisi.

Selain itu, di dalam beberapa kondisi juga pembatalan bisa menyebabkan kamu tidak akan bisa lagi mencairkan seluruh dana yang sudah kamu bayarkan.

Maka, pihak Manulife Danamon kemungkinan hanya akan bisa mencairkan beberapa persen saja dari dana yang sudah kamu simpan.