mengambil uang di alfamart

Cara Mengambil Uang Di Alfamart!

Cara Mengambil Uang di Alfamart

Swakarta.comMengambil Uang Di Alfamart – Alfamart adalah salah satu tokoyang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Di tempat tersebut telah tersedia dengan lengkap segala macam kebutuhan pokok. Dan Tidak hanya itu, Alfamart juga menyediakan layanan pengambilan uang secara tunai.

Dengan ini, konsumen tidak perlu lagi membuka rekening baru, hanya saja konsumen bisa langsung datang ke toko kemudian dengan menjelaskan kepada kasir, maka kamu akan dibantu dalam pengambilannya.

✅ BACA JUGA:   Cara Belanja Di Alibaba Pakai Rupiah! Simak Berikut ini

mengambil uang di alfamart

Cara Mengambil Uang di Alfamart

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil uang di Alfamart:

1. Menyiapkan Kartu Identitas

Kamu dapat menyiapkan terlebih dahulu Kartu identitas diri baik berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) ataupun SIM (Surat Izin Mengemudi) hal ini merupakan hal penting yang sangat dibutuhkan pada saat pengambilan uang di Alfamart. Ketentuan ini di butuhkan hanya untuk memastika sipenerima uang sesuai dengan identitas yang jelas.

2. Kode Pengambilan

Karena pengiriman dilakukan online, tentu saja bukti pengiriman pun juga akan tersedia. Untuk ddapat memudahkan pengecekan dan memastikan bahwa uang sampai ke penerima, maka pihak dari pengambil uang harus menyiapkan terlebih dahulu kode pengambilan uang.

3. Memastikan Jumlahnya

Ketika kamu sudah menerima uang dari kasir, sebaiknya hitung terlebih dahulu apakah sesuai dengan yang dikirimkan atau berbeda didepan kasir tersebut. Hal ini untuk memastikan penerimaan uang sudah sesuai.
Lalu Untuk melakukan pengambilan uang, kamu dapat melakukan pada semua outlet Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan yang terdekat dari jangkawan kamu.

Cara Mengambil Uang di Alfamart tanpa Bank

Berikut adalah Cara memudahkan pengirim dan penerima dalam memproses transaksi. Berikut adalah informasi agar memudahkan kamu dalam mengambil uang melalui Alfamart:

1. Uang Diproses secara Tunai

Pada saat melakukan proses pengiriman ataupun pengambilan uang, semuanya dapat diproses secara tunai tanpa melalui rekening bank.

Dalam Pengirim yang tidak memiliki rekening bank tidak perlu membuka rekening dulu. Kamu dapat membawa uang tunai ke Alfamart mulai pecahan Rp10 ribu hingga Rp5 juta, kamu akan dibantu mengirimkannya.

Biaya administrasi hanya dibebankan pada pengirim dan tidak di potong dari saldo sebelumnya.

2. Dilayani di Seluruh Cabang

Pada Cabang toko Alfamart ini telah menyebar hampir di seluruh Indonesia. Untuk mengirim ataupun melakukan pengambilan uang, hal ini dapat dilayani di seluruh cabang Alfamart karena sistemnya yang terhubung sehingga akan memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi ini.

3. Pentingnya Kode Pengambilan Uang

Hal ini penting karena dapat mengambil uang kiriman di Alfamart, pengambil perlu juga menunjukkan kode pengambilan uang yang diperoleh dari pengirim.

Saat kamu dihubungi oleh pengirim bahwa mereka akan melakukan pengirimkan uang, maka kamu harus meminta kode penarikannya.Hal ini agar memudahkan kamu dalam mengambian uang.