smartwatch Garmin

Smartwatch Garmin! Penjelasan Dan Jenisnya

Swakarta.com – Smartwatch Garmin – Memakai jam tangan saat ini sudah menjadi gaya hidup untuk menunjang berbagai aktivitas juga penampilan.

Salah satu brand yang antusias berinovasi memberikan jam tangan terbaik adalah Garmin.  rekomendasi 10 smartwatch Garmin untuk menunjang aktivitas berolahraga.

Berikut diantaranya smartwatch Garmin terbaik yang bisa menunjang aktivitas olahraga.

smartwatch Garmin

1. Jam Tangan Garmin Forerunner 945 Black

Jam tangan Garmin Forerunner 945 merupakan salah satu smartwatch yang akan menunjang aktivitas olahraga. Dengan bentuk bulat yang akan menempel sempurna pada pergelangan tangan. Tidak hanya keren, smartwatch ini memiliki banyak fitur canggih didalamnya yang akan memberikan informasi seputar kondisi tubuh.

Jam tangan Garmin Forerunner 945 ini mampu menampilkan tingkat kadar oksigen dalam darah. Hal ini penting karena semakin rendah kadar oksigen, akan mengakibatkan mudah lelah. Dengan semakin sering berlatih, maka tingkat oksigen dalam darah akan meningkat.

Fitur lainnya pada jam GarminForerunner yakni bisa memantau detak jantung, sehingga bisa memilih jenis latihan yang cocok. Juga terdapat accelerator yang mampu mengukur kecepatan lari, barometer yang akan memprediksi perubahan cuaca dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk Siapa Jam Tangan Garmin ini?

Jam tangan ini akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki gaya hidup sehat dan hobi berolahraga seperti bersepeda atau berlari. Smartwatch ini akan merekam setiap aktivitas, memberikan laporan perkembangan dan mencatat jarak Anda berlari.

2. Smartwatch Garmin Fenix 5S Plus Rose Gold

Smartwatch garmin Fenix 5S Plus Rose Gold ini cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan dengan aksen klasik modern. Jam ini dilengkapi banyak fitur menarik seperti pengukur denyut jantung. Peta dengan rute terbaik untuk Anda lalui dan masih banyak lagi fitur pendukung lainnya.

Desain Garmin Fenix 5S Rose Gold terlihat begitu kokoh dengan tombol, bezel, dan casing belakang titanium anti karat. Untuk ketahanan baterainya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Baterainya mampu bertahan 7 hari. Saat mode GPS bisa bertahan 9 jam dan 25 jam untuk mode ultra track.

Lensa Garmin Fenix ini sudah memakai Sapphire anti gores, untuk tali atau strap memakai silikon suede. Dengan diameter 42mm cocok dipakai untuk berpetualang atau untuk melakukan olahraga. Karena jam ini kaya akan fitur-fitur juga kuat digunakan dalam aktivitas berat.

Untuk Siapa Smartwatch Garmin ini?

Smartwatch Garmin ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berolahraga seperti lari, renang, bersepeda, bermain ski, mendaki, bahkan berselancar. Untuk opsi tambahan Anda bisa mendownload latihan dan mengaturnya melalui Garmin Connect.

✅ BACA JUGA:   Smartwatch Untuk Penderita Jantung! Pilih Di Sini

3. Sportwatch Garmin Instinct Tactical Black

Jam Garmin Instinct Tactical Black dibuat dengan mengikuti standar militer Amerika Serikat. Jam tangan Garmin Instinct ini mampu bertahan pada kedalaman 100 meter sehingga aman untuk diving. Tampilannya yang gahar dilengkapi penglihatan malam untuk memudahkan melihat jam di malam hari.

Instinct Tactical memiliki beberapa sensor, diantaranya adalah GPS, detak jantung untuk menentukan latihan yang sesuai, accelerometer untuk mengukur kecepatan, barometer untuk mengukur tekanan udara dan kompas.

Garmin Instinct Tactical Black ini diperkuat dengan casing polimer yang tidak perlu diragukan ketahannya. Untuk baterainya, Garmin Instinct Tactical mampu bertahan 14 hari dalam mode smartwatch. Untuk mode Ultratrac bisa bertahan selama 35 jam sesuai dengan pengaturan.

Untuk Siapa Sportwatch Garmin ini?

Jam Garmin ini sangat dianjurkan untuk Anda yang hobi olahraga terutama diving. Anda bisa menikmati indahnya biota laut tanpa takut jam akan rusak. Setiap aktivitas juga akan dianalisis sehingga Anda bisa memantau perkembangan latihan melalui smartphone.

4. Garmin Venu

Smartwatch Garmin Venu ini dibuat untuk selalu dipakai kapanpun dan dimanapun. Jam tangan ini memiliki rating 5 ATM untuk ketahanan air yang membuatnya tetap aman untuk berenang di kolam renang atau di perairan dangkal. Untuk layarnya memakai AMOLED Corning Gorilla Glass 3 yang akan memudahkan ketika melihat dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Jam Garmin Venu ini mampu memantau berbagai kondisi tubuh. Seperti memantau pernapasan, memantau siklus menstruasi, tidur, stress, hidrasi, detak jantung dan lain sebagainya. Sehingga jam ini bisa memberitahu kapan waktu terbaik untuk istirahat atau beraktivitas.

Anda juga bisa semakin bugar menggunakan Jam tangan Venu ini. Karena memiliki animasi latihan kardio, latihan yoga, latihan pilates yang bisa langsung diikuti dengan melihat jamnya saja. Dengan begitu banyak fitur dan sensor yang akan memantau tubuh, kehidupan Anda pasti akan lebih bugar dari sebelumnya.

Untuk Siapa Jam Tangan Garmin Ini?

Sportwatch Garmin Venu ini akan cocok untuk Anda yang gemar melakukan olahraga senam. Dengan fitur animasi olahraga seperti yoga, pilates, kardio, Anda bisa melakukan senam di rumah bersama smartwatch ini. Dengan segala fitur menarik tersebut, Anda akan lebih mengerti dengan tubuh Anda.

5. Jam Tangan Fenix 6x Pro Solar

Sportwatch Garmin Fenix 6X Pro Solar ini memiliki desain lebih besar dari seri Fenix lainnya. Jam tangan ini bisa menggunakan cahaya matahari untuk menambah masa pakai baterai. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika lupa mengisi daya saat akan tidur.

Smartwatch Garmin Fenix 6X Pro Solar ini memiliki sensor GPS untuk menentukan lokasi, sensor detak jantung untuk melihat kebugaran tubuh, sensor accelerometer untuk mengetahui kecepatan berlari, sensor barometer untuk melihat perubahan tekanan udara, sensor tingkat kadar oksigen, sensor irama untuk menghitung kecepatan Anda mengayuh pedal sepeda dan lain sebagainya.

✅ BACA JUGA:   5 VPN Gratis dan Terbaik Untuk PC, Gampang Aksesnya

Setiap aktivitas yang dilakukan juga akan terpantau sebagai bentuk latihan. Jarak yang Anda tempuh, kecepatan juga akan dipantau, baik saat berlari atau bersepeda. Fitur pelacak jalur memungkinkan Anda untuk menambah rute pada peta bahkan berbagi rute kepada pengguna lain, serta masih banyak lagi fitur lainnya.

6. Garmin Forerunner 245

Smartwatch Garmin Forerunner 245 bukanlah jam tangan olahraga biasa. Selain memberitahu dimana lokasi Anda saat ini, Forerunner 245 juga akan melacak statistik tubuh meliputi kinerja, gaya lari, riwayat latihan sampai ke tujuan lalu memberikan evaluasi.

Kemampuan maksimal tubuh Anda dalam mengkonsumsi oksigen saat dalam olahraga atau biasa disebut VO2Max akan terus dipantau. Sehingga Anda akan mengetahui bagaimana panas serta ketinggian mempengaruhi latihan. Dengan semakin tinggi VO2Max, maka kinerja Anda juga semakin optimal.

Anda akan dapat melihat perkembangan tubuh seperti daya tahan, kekuatan, kecepatan berkat latihan yang rutin. Dengan optimasi waktu yang tepat, Anda bisa beristirahat dengan cukup untuk memulai latihan selanjutnya. Anda juga dapat mengukur latihan 7 hari terakhir dan membandingkannya untuk metode latihan yang baru.

7. Garmin Fenix 6 Carbon Gray DLC With Black Band

Smartwatch Garmin Fenix 6 Carbon memiliki desain yang kekar dan tangguh berkat kerangka dari titanium. Layarnya sendiri sudah terbuat dari safir anti gores dan lolos uji dengan standar militer Amerika Serikat. Sehingga untuk pemakaian jangka panjang dan aktivitas yang berat akan tetap aman.

Jam Fenix 6 Carbon Gray ini memiliki manajer daya yang bisa membuat baterai lebih awet. Beberapa aplikasi olahraga yang terdapat dalam jam tangan ini seperti lari, berenang, bersepeda, trail running, hiking, exploring, mendayung ski, golf dan lain sebagainya. Jadi memang smartwatch ini dirancang untuk aktivitas super berat.

Untuk ski dengan jam tangan ini, Anda akan melihat rute untuk petualangan sekaligus nama dan peringkat kesulitannya. Sedangkan untuk pendakian, Anda akan mendapatkan informasi seperti waktu pendakian, kenaikan gradient, jarak juga ketinggian. Untuk bermain Golf, Anda bisa melihat 41.000 lapangan Golf juga fitur playslike Distance.

8. Jam Garmin Approach S62

Smartwatch Garmin Approach S62 ini memiliki layar sentuh berwarna yang enak dilihat. Tampilannya sendiri untuk tampilannya bisa diganti atau menambahkan widget yang bisa di download dari Connect IQ Store. Selain untuk menunjang aktivitas olahraga, Jam ini juga cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Fitur-fitur dalam Jam tangan Garmin Approach S62 akan memberikan informasi seperti kecepatan dan arah angin, juga menampilkan banyak sekali lapangan Golf di seluruh dunia. Fitur Playslike akan memperhitungkan pukulan baik menanjak atau menurun yang akurat.

✅ BACA JUGA:   Cara Mendafatrkan Kartu Perdana Atau Kartu Paket All Operator

Fitur lainnya yakni Pulse Ox yang akan mengukur kadar oksigen dalam darah juga menganalisa kebugaran dan kesehatan tubuh. Jam ini juga akan melacak untuk aktivitas lain seperti berenang, bersepeda dan lari. Tentu dengan fitur yang luar biasa tersebut akan memudahkan dalam setiap latihan.

9. Garmin Vivomove 3 Black Slate

Salah satu jam Garmin dengan tampilan simpel namun elegan adalah Garmin Vivomove 3 Black Slate. Meskipun Jam ini memiliki jarum analog, namun tetap memiliki fitur smartwatch didalamnya yang diperuntukkan untuk Anda dengan rutinitas tinggi. Baik untuk pertemuan bisnis, olahraga bahkan untuk kencan, jam tangan Vivomove 3 Black Slate ini bisa diandalkan.

Vivomove 3 Black Slate sudah memiliki layar sentuh dengan jarum yang akan bergeser ketika Anda membutuhkan layarnya untuk mengakses fitur. Bergeser maksudnya jarum jam panjang akan ke angka 3 dan jarum pendek ke angka 9 secara otomatis. Untuk pengingat jadwal Anda yang padat, disini disediakan widget kalender. Jika Anda menginginkan tampilan yang berbeda, strapnya bisa di ganti dengan praktis.

Tidak hanya itu saja. Jam ini akan selalu memantau kondisi tubuhmu. Mulai dari tingkat energi, siklus menstruasi, tingkat stres, waktu tidur, pelacak hidrasi, denyut jantung dan lain sebagainya. Untuk daya tahan baterainya, Garmin Vivomove ini bisa bertahan selama 7 hari.

Untuk Siapa Sportwatch Garmin Ini?

Garmin Vivomove 3 ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin lebih sehat namun tetap ingin terlihat modis dan simpel. Sepintas jam ini tidak terlihat seperti smartwatch pada umumnya, namun karena itulah jam tangan ini cocok digunakan dalam berbagai situasi. Untuk olahraga, bertemu client bahkan untuk kencan.

10. Garmin Vivoactive 4

Smartwatch Garmin Vivoactive 4 merupakan salah satu jam tangan untuk olahraga yang cukup tipis dan cukup ringan tanpa meninggalkan fitur menarik jam olahraga. Seperti layar dengan resolusi 260x260px dan pelacak berat badan, untuk melihat perkembangan latihan Anda. Harga Jam Garmin Vivoactive 4 juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp5,2 jutaan.

Jam tangan Garmin Vivoactive ini memiliki fitur Pulse Ox yang akan memantau siklus menstruasi, tingkat stres, detak jantung, hidrasi, mengukur saturasi oksigen dalam darah saat siang dan saat  tidur akan melihat bagaimana tubuh kamu menyerap oksigen dan lain sebagainya. Untuk setiap latihan seperti lari, yoga, bahkan berenang, Anda dapat merekam bagaimana cara Anda berlatih.

Untuk latihan kekuatan, pilates dan yoga, Anda bisa mengikuti instruksi berbentuk animasi yang ditampilkan langsung dari layar jam tangan. Jam tangan ini juga akan membantu Anda menemukan waktu terbaik untuk mulai istirahat atau beraktivitas.