laptop untuk editing

Rekomendasi Laptop Untuk Editing Terbaik!

5 Rekomendasi Laptop yang Cocok Buat Editing Video

Swakarta.comLaptop Untuk Editing – Dalam Kegiatan editing sebuah video tentu saja kamu membutuhkan sebuah perangkat PC yang memadai.

Maka dari itu, sebuah software ataupun aplikasi yang kamu gunakan memiliki ukuran yang cukup besar. Tidak hanya itu saja, dengan banyaknya stok dari video yang berresolusi tinggi juga memerlukan penyimpanan (storage) yang besar.

Jadi sebuah perangkat, seperti laptop juga harus memiliki penyimpanan, ukuran layar, RAM (Random Acces Memory), dan juga prosesor yang harus memadai.

laptop untuk editing

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Editing

1. ASUS ROG STRIX i5

Laptop yag satu ini memiliki prosesor Onboard 10th Generation Intel Core i5-10300H dengan 2.50 GHz sampai 4.50 GHz disertau Turbo Boost, 4 Cores, 8 Thread. Sektor dapur pacu tersebut sudah dipadu dengan memori standar 8 GB yang bisa kamu ekspansi sampai 32 GB.

✅ BACA JUGA:   Cara Download attendance list microsoft teams, Lengkap

ASUS ROG STRIX i5 juga sudah memiliki ukuran layar yaitu 15,6 inci dengan LED backlit FHD 1920 x 1080 piksel anti-glare IPS-level 144Hz sehingga akan menampilkan gambar dengan warna yang sangat jelas.

Dan juga terdapat penyimpanan memori internal sebesar 512 GB. ASUS ROG STRIX i5 dibandrol dengan harga Rp14,5 juta.

2. Asus Zenbook Classic 13

Jika kamu menginginkan sebuah perangkat laptop yang tipis dan juga mudah untuk dibawa kemana-mana, maka Asus Zenbook Classic 13 adalah pilihan yang tepat untuk type kamu. Jadi, kamu bisa melakukan banyak pekerjaan, seperti penyuntingan pada video di luar rumah kamu.

Laptop ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 dan juga memori 8 GB LPDDR4X onboard, memiliki penyimpanan internal sebesar 512 GB. Layarnya juga sudah memiliki teknologi OLED FHD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang berukuran 13,3 inci.

Dengan adanya penyimpanan, RAM, dan juga prosesor tersebut, pengguna sudah bisa mendapatkan pengalaman dalam editing video yang sangat lancar tanpa adanya hambatan. Asus Zenbook Classic 13 dibandrol dengan harga Rp15,9 juta di Indonesia.

✅ BACA JUGA:   Mudah! Begini Cara Cek Spek Laptop Lenovo!

3. Lenovo 2in1 Yoga 6

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Lenovo 2in1 Yoga 6 yaitu memiliki kemampuan Touchscreeen pada layarnya yang berukuran 13,3 inci dan bisa kamu lipat secara terbalik sampai 180 derajat sehingga bisa kamu gunakan dalam bentuk mode tablet.

Layar nya juga sudah beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan kecerahan sampai 300 nits Glossy.

Pada dapur pacunya, Lenovo 2in1 Yoga 6 sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 4700U dan juga memori 16 GB serta memiliki penyimpanan internal 512 GB.

Tidak hanya itu saja, layarnya juga sudah mendukung kemampuan stylus pen, Lenovo Digital Pen. Lenovo 2in1 Yoga 6 di bandrol dengan harga Rp15,6 juta.

4. Macbook Air M1 13 Inch

Macbook Air M1 13 Inch adalah salah satu perangkat laptop dari brand Apple yang menggunakan chip 8-core CPU, 7-core GPU serta 16-Core Neural Engine yang sudah dipadu dengan 8 GB RAM dan juga penyimpanan 256 GB.

Layarnya juga sudah dibekali dengan teknologi retina display True Tone. Untuk bisa menjaga keamanan privasi dari pengguna, Apple sudah melengkapi perangkat tersebut dengan Touch ID. Macbook Air M1 13 Inch di berikan harga Rp16,9 juta.

✅ BACA JUGA:   Nonton TV Di Laptop! Lihat Caranya

5. ASUS Zenbook Duo

Laptop yang satu ini juga sudah memiliki salah satu dari keunggulan pada layar ganda di ScreenPad Plus. Asus ZenBook Duo juga sudah hadir dengan prosesor Intel Core pada Generasi ke-11.

Saat kamu membuka laptop, kamu akan tertuju ke layar keduanya yaitu Asus ScreenPad Plus dengan ukuran 12,6 inci FHD yang sudah di dukung mode layar sentuh yang bisa membawa lebih banyak fitur.

Layar pada Asus ZenBook Duo 14 (UX482EG) juga sudah mengusung dengan resolusi FHD dan juga fitur touchscreen.

Kalibrasi pada warnanya 100% sRGB dan Panton Validaten sehingga sangat cocok untuk kamu seorang kreasi konten terbaru.

Kemampuan tersebut juga sudah disokong dengan prosesor intel core i5 dan juga memori 8 GB serta penyimpanan internal 512 GB. Perangkat ini di jual dengan harga Rp18,8 juta.