menghilangkan gambar headset

Cara Menghilangkan Gambar Headset di HP Xiaomi!

Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp Xiaomi yang Aktif Meski Headset Tidak Terpasang

Swakarta.comMenghilangkan Gambar Headset – Meski telah memiliki spesifikasi yang mana sudah di atas rata-rata pada kebanyakan smartphone, pada perangkat-perangkat buatan Xiaomi tidak dapat terlepas dari berbagai hal permasalahan yang dapat menghantuinya.

Adapun Seperti perangkat-perangkat yang ada pada merek lain, dan adapun salah satu permasalahan yang sudah umum yaitu aktifnya mode headset ketika sustu headset sebenarnya tidak lagi sedang terpasang. Karena hal ini, banyaknya pengguna Xiaomi yang cukup kebingungan.

Saat adanyamode headset aktif, speaker dan juga mikrofon dari perangkat kemudian akan dimatikan. Adapun Akibat adanya bug tersebut, para pengguna akan kesulitan untuk dapat mengoperasikan smartphone karena pada audio tidak bekerja pada sebagaimana.

Pengguna tidak hanya bisa memutar lagu, memutar video, atau merekam suara. Yang paling mengganggu, para pengguna tidak dapat melakukan panggilan suara seperti biasanya.

menghilangkan gambar headset

Cara Memperbaiki Eror Gambar Headset Di Hp Xiaomi.

Begini cara memperbaiki Eror gambar headset di Hp Xiaomi sebagai berikut:

1. Port Jack Audio Kotor

Adapun Kemungkinan yang paling ringan dari bermacam masalah juga bisa disebabkan oleh port jack audio kotor. Seiring dengan berjalannya waktu, pada lubang konektor tersebut bisa saja kemasukan debu, air, atau kotoran tanpa kamu sadari.

Maka dari itu, kamu juga perlu membersihkannya dengan cara menggunakan cotton bud (lidi kapas) pembersih telinga atau bisa juga jepit rambut lidi jika sedikit agak lebih parah. Jika apabila diakibatkan kemasukan air, kamu dapat membersihkannya dengan mengeringkannya.

Terutama, kamu perlu juga harus berhati-hati saat melakukannya. Dan Jangan sampai hal ini malah dapat merusak perangkat keras dari smartphone yang dimiliki.

2. Kesalahan Sistem

Adapun Mode headset yang sudah aktif tanpa ada headset yang terhubung dapat terjadi karena adanya kesalahan pada sistem peningkatan audio yang telah digunakan Xiaomi. Sistem bisa suatu waktu salah saat mengidentifikasi ke perangkat yang sudah terhubung sebelumnya.

Untuk dapat mengatasinya, kamu bisa mencoba membuka Settings > Sound and Vibration > Audio Settings, lalu pilih salah satu tipe headset dari daftar yang ditampilkan. Kemudian Pasangkan headset yang kamu miliki pada  perangkat, lalu kamu dapat lepaskan.

Dan Pada perangkat dengan sistem yang jauh lebih baru, kamu juga bisa menjumpai pada opsi ini ada bagian Settings > Additional Settings > Headphones & audio effects. Selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti yang ada di atas.

Kemudian Selain adanya kesalahan dari sistem peningkatan audio, adapun permasalahan ini juga bisa diakibatkan karena adanya kesalahan sistem secara umum. Kamu dapat mencoba untuk restart perangkat, memperbarui sistem operasi, atau flash ulang jika diperlukan.

Komponen Audio Ada yang Rusak

Adapun Yang paling fatal, pada permasalahan ini bisa jadi di akibatkan ada kerusakan komponen seperti IC khusus audionya. namun Untuk penyebab yang terakhir, ada lebih baiknya kamu membawa perangkatmu ke pusat servis Xiaomi atau ketempat perbaikan yang sudah terpercaya.