drone pemetaan

5 Drone Pemetaan Terbaik Yang Bisa Kamu Gunakan

5 rekomendasi jenis drone terbaik untuk pemetaan udara yang harus anda ketahui

Swakarta.comDrone Pemetaan – Bagi kamu yang ingin membuat peta yang berkualitas paling baik dan paling efisien dari segi biaya efektifitas dan juga kecepatan jelajah.

Pada artikel kali kali ini akan kami pilihkan drone apa saja yang kami rekomendasikan untuk kamu beli agar proses pemetaan pada udara akan menjadi lebih cepat efisien.

Dan dapat menghasilkan peta seperti yang kamu inginkan. Berikut  ini hal yang akan dibahas ada dua jenis drone yaitu drone pabrikan dan drone buatan sendiri.

drone pemetaan

5 Jenis Drone untuk Pemetaan Terbaik Yang Bisa Kamu Gunakan.

Drone DJI Inspire V2

Jenis drone pabrikan DJI dengan tipe Inspire V2 yang merupakan produk terbaru dji dengan memiliki kemampuan yang lebih baik dari pada inspire v1 yang diantaranya mampu terbang selama 27Menit per baterai.

✅ BACA JUGA:   Intip spesifikasi dan harga Realme Narzo 20 Pro yang segera hadir di Indonesia

Sektor Video Inspire V2 yang juga sudah menggunakan Zemuse X5S dan Cinema DNG & Apple ProRes Activation Key, yang dapat memberikan akses penuh kepada para pemilik Inspire 2 ke sistem pemrosesan gambar CineCore 2.0.

Yang membuatnya mampu menangkap 5.2k 30fps CinemaDNG dan Apple ProRes video serta 4K 60fps dengan menggunakan H.264 dan 4K 30fps dan menggunakan H.265 (keduanya pada 100Mbps).

Drone DJI Phantom Pro

Jenis DJI Phantom 4 Pro kenapa disarankan drone dji phantom 4 pro ada bebrapa alasanya yaitu drone ini sangat mampu terbang cukup lama dan juga dapat mencapai 30menit per baterai.

5870 mAH 4S yang dilengkapi dengan kamera yang sudah mendukung untuk dapat mendapatkan foto udara resolusi tinggi 20Mp.

✅ BACA JUGA:   Wow, Samsung Kembangkan Sensor Kamera Smartphone dengan Resolusi 600MP

AirMapper X8

AirMapper X8 yang mana merupakan 5 jenis drone terbaik untuk pemetaan udara yang harus di ketahui pemetaan pertama dalam kategori drone pemetaan specific purpose dengan adanya konfigurasi fixed wing dan memiliki bentang sayap 2120mm atau 2 meter dengan mempunyai panjang badan memiliki berat 2.5kg.

Tanpa adanya baterai airmapper ini juga mampu terbang hingga 90 menit per satu baterai dengan kecepatan jelajah 20 m/s sehingga pada pemetaan udara kamu yang menjadi jauh lebih cepat tanpa dapat mengurangi kualitas hasil foto udara atau bahkan video udara pesawat ini juga mampu membawa perlengkapan seperti kamera multispectral, kamera rgb, sensor lidar dan hal lain sebagainya hingga 500gram.

AirMapper Talon

Sedikit sangat berbeda dengan airmaper X8 UAV pada Jenis talon untuk pemetaan mempunyai bentuk desain plane rc ukuran dengan panjang badan pesawat 1100m lebar sayap 1718mm yang sangat mampu untuk melaju dengan kecepatan jelajah 10-17m/s drone pemetaan talon ini juga mampu terbang selama 60-90 menit dalam kurun satu kali penerbangan atau per baterai dan sangat praktis untuk di bawa, untuk lahan yang cukup luas pesawat ini yang akan melihat detail uav pemetaan airmapper talon silahkan buka tautan ini .

✅ BACA JUGA:   Cara Meningkatkan Kualitas Video Tanpa Alat Tambahan

AirMapper V290 & FDS Nimbus

Airmapper V290 yang juga merupakan pesawat multi platform dengan menggunakan konfigurasi wing dan multicopter dapat take off dan juga landing secara vertikal dan juga dapat melaju horizontal pada kelebihan pesawat pemetaan ini yaitu dapat terbang pada tempat yang sempit dan sekalipun mampu mengudara hingga 1 jam per baterai dengan cara membawa beban tambahan hingga mencapai 500gram tentunya akan sangat tepat jika digunakan untuk dapat memetakan wilayah seperti perencanaan tata letak kota, pertambangan dan lain sejenisnya untuk dapat membeli uav pemetaan yang bagus.