membuat foto 3d

5 Aplikasi Edit Membuat Foto 3D Terbaik

Aplikasi Keren untuk Membuat Foto 3D di Android

Swakarta.comMembuat Foto 3D – Sejak pertama kali diperkenalkan, teknologi 3D ini langsung menarik minat para konsumennya. Bahkan film yang digarap dengan format 3D selalu sukses di pasaran. Begitu juga pada foto 3D.

Kamu ingin membuat sebuah foto 3D? Dengan bantuan aplikasi Photoshop di komputer, kamu sudah bisa melakukannya loh. Syaratnya, kamu harus paham bagaimana tekniknya tentu saja.

Tapi bukan cuma di dalam komputer, sekarang kamu juga sudah bisa dengan mudah membuat foto 3D dengan menggunakan bantuan aplikasi di smartphone Android.

membuat foto 3d

Aplikasi Android Untuk Membuat Foto 3D

1. PicSay Pro

Dengan ukuran cuma 1 MB, PicSay Pro memfokuskan diri sebagai sebuah aplikasi edit foto, tanpa embel-embel filter yang unik atau social sharing. Makanya ringan dan juga sangat cocok untuk semua smartphone.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Android dan IOS

Salah satu fitur unik di dalam PicSay Pro yaitu kemampuan untuk menyematkan foto lain di atas sebuah foto. Dengan sedikit polesan, foto kamu yang biasa pun sudha bisa diubah menjadi foto 3D.

2. PicsArt

Dengan menggunakan cara yang sama seperti membuat sebuah foto 3D dengan PicSay Pro, kamu juga bisa membuat foto 3D menggunakan PicsArt. Unggulnya lagi, kamu juga sudah bisa menggunakan fitur multilayer di aplikasi PicsArt untuk membuat berbagai macam karya 3D.

Bukan hanya bisa digunakan untuk membuat sebuah foto 3D, di aplikasi PicArt kamu bisa menemukan banyak macam tutorial edit foto seru.

Ditambah lagi terdapat ratusan filter dan juga alat edit foto yang sudah siap pakai secara gratis. Bahkan kamu juga bisa juga membuat foto sketsa di aplikasi PicsArt loh!

✅ BACA JUGA:   7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online Terbaik

3. Phogy 3D Camera

Jika PicSay Pro dan PicsArt merupakan aplikasi edit foto untuk membuat foto 3D, Phogy 3D Camera merupakan aplikasi kamera untuk membuat sebuah foto 3D yang unik dan juga menarik.

Pasalnya Phogy bukan hanya membuat foto sebuah 3D statis, tapi foto juga 3D dinamis seperti yang dimiliki oleh iPhone 6s. Dengan Phogy 3D Camera, kamu sudah bisa mengambil foto 360 derajat dari sebuah objek.

Nantinya aplikasi ini juga akan memprosesnya untuk kemudian diubah menjadi sebuah foto 3D yang akan bergerak sesuai dengan gerakan kamu di dalam smartphone. Keren deh!

4. Fyuse – 3D Photos

Sama seperti aplikasi Phogy, Fyuse juga merupakan sebuah aplikasi dengan kamera untuk mengambil foto 360 derajat yang akan diproses menjadi foto 3D. Yang membedakannya, di Fyuse ada fitur social sharing yang memudahkan kamu dalam membangun komunitas.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tau Cara Cek No Resi Pos? Simak Berikut Ini

5. Phereo 3D

Terinspirasi dari teknologi stereophoto yang sebenarnya bukan merupakan hal yang baru di dalam dunia fotografi, aplikasi Phereo 3D juga sudah bisa menghasilkan foto 3D dengan olahan dan juga kombinasi warna stereo.

Warna stereo yang dihasilkan juga bisa dibilang sangat mirip film ataupun sinetron di awal tahun 2000-an yang di mana kamu membutuhkan sebuah kacamata merah biru untuk melihat efek 3D-nya.

Keunggulan lain dari aplikasi yang satu ini yaitu mampu memproduksi foto 3D yang bisa dilihat dengan menggunakan VR headset. Kemudahan untuk melakukan sharing hasil foto ke dalam berbagai media sosial juga menjadi salah satu keunggulan Phereo 3D.