edit file pdf di hp

Edit File PDf di Hp Dengan Mudah

Cara Edit PDF dari Smartphone Android, Nggak Pake Ribet

Swakarta.com Edit File PDF di Hp –  Tidak sama seperti format dokumen yang lain, kamu membutuhkan beberapa upaya dalam ekstra untuk mengedit dokumen dengan format PDF ini.

Hal ini dikarenakan sebagian besar aplikasi dokumen PDF hanya menyediakan fitur untuk membaca saja. Jika kamu ingin mengedit, maka kamu perlu meningkatkan akun kamu di aplikasi tersebut menjadi level premium.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara dalam edit PDF yang menarik lainnya yang patut kamu coba. Ada juga beberapa cara alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengedit dokumen PDF.

Dengan perkembangan teknologi pada saat ini yang semakin pesat, Kamu sudah bisa mengedit dokumen PDF langsung dari smartphone Android kamu. Yuk simak bagaimana cara edit PDF melalui smartphone Android.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Game Bus Simulator Terbaik Android

edit file pdf di hp

Menggunakan Aplikasi Xodo PDF Reader & Editor

Dengan Menggunakan bantuan aplikasi Xodo PDF Reader & Editor maka akan sangat mudah dalam mengedit file PDF yang ada di smartphone Android kamu. Penggunaan dari aplikasinya yang mudah dan juga jika kamu masih belum paham kamu bisa melihat langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama kamu unduh aplikasi yang bernama Xodo PDF Editor melalui platform Google Play Store di smartphone Android kamu
  • Jika sudah berhasil kamu unduh, buka aplikasi tersebut
  • Kemudian kamu cari dan kamu buka dokumen PDF yang ingin kamu edit
  • Setelah itu, kamu sudah bisa mengedit dokumen PDF kamu sesuai dengan kebutuhan
  • Setelah sudah selesai, kamu sudah bisa kembali menyimpan dokumen tersebut ke dalam format PDF
  • Langkah yang terakhir, pilih lokasi untuk penyimpanan dokumen di dalam smartphone Android kamu
✅ BACA JUGA:   5 Hp Layar Super Amoled Terbaik

Nah, jika mengalami masalah pada saat proses edit, seperti dokumen PDF kamu hanya bisa dilihat saja atau read only,  maka kamu perlu menyimpan ulang lagi salinan dari dokumen tersebut ke dalam penyimpanan smartphone kamu.

Setelah itu, kamu baru bisa mengedit file dokumen PDF tersebut. Di dalam aplikasi ini juga sudah terdapat beberapa macam fitur yang lainnya yang bisa kamu gunakan, seperti dalam membuat dokumen PDF dari format jpg., doc., atau bahkan dari sebuah webpage.

Jika kamu ingin menggunakan cara yang lain, tidak perlu khawatir karena terdapat juga banyak pilihan layanan dalam edit PDF secara gratis.