mengetahui email sudah terkirim

4 Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android, Mudah

4 Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android 2022

Swakarta.comMengetahui Email Sudah Terkirim – Berkirim pesan mungkin saat ini bisa dikatakan jauh lebih mudah dari pada jaman dahulu dimana ingin mengirim pesan harus datang ke kantor pos terlebih dahulu.

Dengan kemajuan dunia teknologi dan jaman sekarang menjadikan mengirimkan pesan bisa dengan cara mengirimnya pesan lewat email di HP Android dengan sangat mudah.

Namun apa jadinya jika kamu ingin melihat pesan itu sudah terkirim apa belum, caranya mengetahui apakah pesan tersebut sudah terkirim hanya dengan menggunakan HP Android.

Dengan banyaknya teknologi digital sendiri mengirim pesan lewat email tidak hanya bisa menggunakan sebuah laptop atau komputer saja, namun bisa dilakukan dengan hanya dengan sebuah Hp yang sering kamu gunakan.

✅ BACA JUGA:   Cara Keluar Dari Google Classroom Dengan Mudah

Layaknya sebuah aplikasi pesan seperti WhatsApp dimana bisa digunakan untuk berkirim pesan, file dokumen lain, email lebih jauh sudah eksis sebelum aplikasi WhatsApp ini populer seperti sekarang.

Bagaimana jika kamu mengirimkan sebuah pesan namun pesan tersebut dan tidak kunjung di balaskan, pastinya akan sangat jengkel serta kesal karena kamu memerlukan balasan tersebut secara cepat.

Mungkin itu bisa disebabkan oleh dua hal, satu orang tersebut sedang sibuk dan belum sempat membalaskannya dan yang kedua yaitu pesan tersebut belum berhasil terkirim.

mengetahui email sudah terkirim

Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android Terbaru

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah dan bisa ikuti langkah-langkah seperti berikut:

  1. Cara pertama yaitu kamu masuk ke dalam aplikasi Gmail di Hp kamu.
  2. Selanjutnya kamu akan diberikan tampilan beranda dari gmail di layar hp kamu, kemudian pilih pada icon Garis Tiga yang ada pada bagian pojok kiri atas.
  3. Kemudian kamu klik pada Terkirim. Jika didalam menu tersebut ada sebuah pesan yang kamu kirim itu tadi, maka artinya pesan kamu sudah terkirim.
  4. Nah jika pesan yang kamu kirimkan tadi tidak terkirim, maka nantinya akan masuk ke dalam bagian terjadwal.
✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Aplikasi Edmodo, Tutorial Lengkap

Nah itu adalah cara mudah untuk mengetahui pesan yang kamu kirim tadi sudah terkirim atau masih belum.