main pubg mobile di pc

5 Cara Main PUBG Mobile di PC Dengan Mudah

Catat, Inilah Cara Main PUBG Di PC Atau Laptop. Prosesnya Tidak Lama Dan Praktis!

Swakarta.comMain PUBG Mobile di PC – PlayerUnknown’s Battlegrounds atau sering kita sebut dengan nama PUBG merupakan game yang bertemakan battle royale.

Permainan yang satu ini dalam beberapa tahun terakhir sangat populer dan juga banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Selain memang sangat menarik, versi PUBG Mobile juga bisa kamu mainkan secara gratis, tanpa perlu repot harus membeli lisensi.

main pubg mobile di pc

Cara Bermain PUBG Mobile di Laptop atau PC

1. Mirroring

Selain melalui PC dan konsol, PUBG juga sudah dirilis untuk smartphone. Di dalam versi mobile-nya ini, PUBG jauh lebih bersahabat karena bisa diunduh secara gratis. Nah, pada versi mobile-nya ini ternyata juga bisa kamu mainkan lewat PC.

Salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi mirroring – yaitu menduplikasikan layar pada smartphone kedalam PC.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tau Cara Cek No Resi Pos? Simak Berikut Ini

Melalui aplikasi mirroring seperti ApowerMirror, kamu juga sudah bisa mengendalikan smartphone kamu melalui PC menggunakan mouse dan keyboard.

Ini juga berlaku ketika kamu sedang memainkan game seperti PUBG, dan juga membuatnya semakin mudah dengan kontrol dan juga menggunakan mouse serta keyboard.

2. PUBG Lite

Sesuai dengan namanya, PUBG Lite juga merupakan varian yang ringan dari PUBG versi Steam. Tidak hanya gratis, PUBG Lite juga tidak banyak menuntut sumber daya dari PC kamu.

Ini juga membuat PUBG Lite bisa kamu mainkan oleh semua orang, terutama yang masih memiliki PC ‘kentang’. Memainkan PUBG dalam versi Lite bisa menjadi alternatif yang terbaik yang tidak hanya gratis, namun juga bersahabat dengan berbagai kondisi PC low-end kamu.

✅ BACA JUGA:   7 Cara Mencari Nama di PDF Android Dengan Mudah

Untuk spesifikasi pada minimum yang lebih lengkapnya, PUBG Lite hanya membutuhkan PC dengan OS Windows 7/8/10 64-bit, Intel Core-i3 2.4GHz, RAM 4GB, GPU Intel HD Graphics 4000 dan HDD 4GB.

3. Tencent Gaming Buddy

Selanjutnya masih memiliki kaitan dengan poin yang pertama. Tencent Gaming Buddy, juga dirilis oleh Tencent sebagai salah satu emulator resmi untuk PUBG Mobile.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa bermain PUBG Mobile pada PC dengan sangat mudah. Tencent Gaming Buddy juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat memudahkan gamers.

Termasuk juga key mapping untuk kontrol dengan menggunakan mouse serta keyboard, video recording untuk bisa merekam permainan dan juga multi-window untuk memainkan dua PUBG Mobile pada satu PC yang sama.

Karena emulator dan juga game yang kamu gunakan merupakan versi yang mobile, maka spesifikasi yang kamu butuhkan juga tidaklah berat.

✅ BACA JUGA:   6 Cara Download Sausage Man Mod APK & Cara Install

4. Bluestack

Jika Tencent Gaming Buddy adalah emulator resmi buatan dari Tencent, maka Bluestack adalah emulator alternatif dari developer third-party.

Yang sangat menarik, Bluestack tidak hanya dioptimalisasi untuk bisa menjalankan aplikasi Android saja, namun juga berbagai macam game Android seperti PUBG Mobile.

Bluestack juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur key mapping yang bisa membantu kamu supaya lebih presisi dalam memainkan game PUBG Mobile melalui kontrol mouse dan juga keyboard.

Plus, Bluestack juga sudah dibekali dengan dukungan pada live-streaming, jika kamu ingin menyiarkan ataupun membagikan gameplay kamu ke orang-orang.

5. MEmu App Player

Selain Bluestack dan juga Tencent Gaming Buddy, masih ada juga rekomendasi satu emulator lagi yaitu MEmu App Player.

Berbeda dengan aplikasi Bluestack yang bisa dibilang sudah ‘tua’, MEmu adalah aplikasi yang masih muda. Karenanya, optimalisasi dari MEmu juga terbilang lebih baik dari pada Bluestack, terutama pada saat bermain game.