migrasi chat grub

5 Cara Migrasi Chat Grub WA Ke Signal Dengan Mudah

5 Cara Migrasi Grup Chat Dari WhatsApp ke Signal Hanya 5 Menit

Swakarta.comMigrasi Chat Grub – Sepertinya masih banyak yang belum tahu cara migrasi grup chat dari WhatsApp ke Signal. Oleh karena itu, Kita akan mengulasnya secara lengkap melalui artikel berikut ini.

Bagi yang belum masih belum tahu apa itu Signal, layanan ini adalah pengganti WhatsApp yang belakangan ini cukup ramai dibicarakan. Fitur yang tersedia di Signal juga hampir sama seperti WhatsApp.

✅ BACA JUGA:   10 Cara Menyalin Semua Obrolan Wa Semua Hp dengan Mudah

Alasan pengguna WhatsApp ingin beralih ke Signal tidak lepas dari kasus kebocoran mengenai infromasi pribadi milik pengguna. Disamping itu, banyak juga diantara mereka yang melakukan migrasi grup chat dari WA ke Signal.

migrasi chat grub

Apa Itu Migrasi Grup Chat?

Bagi yang belum tahu, migrasi chat adalah proses pemindahan suatu grup dari aplikasi satu ke aplikasi yang lainnya melalui sebuah Tautan atau Link.

Dengan cara ini proses perpindahan grup menjadi lebih praktis, soalnya semua anggota di grup lama hanya perlu mengunjungi tautan yang dibagikan oleh pembuat grup baru.

Setelah itu mereka akan langsung bergabung dengan grup chat yang baru tanpa perlu diudang.

Cara Memindahkan Grup Chat Dari WhatsApp ke Signal

1. Buka Signal

Pertama silahkan kamu buka aplikasi Signal melalui smartphone. Pastikan kamu sudah memiliki koneksi internet yang stabil untuk kelancaran proses migrasi grup chat.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengembalikan Akun Facebook! Simak Berikut

2. Buat Grup Baru

Setelah itu klik pada ikon tiga titik (opsi) di pojok kanan atas. Lalu pilih Grup Baru -. > Tentukan Anggota -> Beri Nama Grup -> Buat.

3. Aktifkan Tautan Grup

Jika sudah buka grup yang telah dibuat kemudian pilih Pengaturan Grup melalui menu Opsi di sudut kanan atas. Berikutnya aktifkan Tautan Grup yang ada di bagian bawah lalu salin Link / Tautan yang tertera di layar.

4. Bagikan Tautan ke Grup Chat di WhatsApp

Sekarang bagikan Tautan Grup Signal ke WhatsApp dengan cara buka grup chat di WA yang akan di migrasi. Kemudian tempel tautan ke dalam kolom pesan lalu klik ikon Kirim.

✅ BACA JUGA:   Cara Menyematkan Pesan di Telegram dengan Mudah

Disini kamu bisa menambahkan sebuah pesan untuk semua anggota grup untuk klik tautan tersebut.

5. Proses Migrasi Grup Chat Dari WA ke Signal Telah Berhasil

Terakhir, semua penguna akan mengakses tautan tersebut dan secara otomatis akan tergabung dengan grup chat baru di Signal.

Cara Mencadangkan File Dari WhatsApp

1. Jalankan WhatsApp

Jalankan aplikasi WhatsApp yang ada di smatphone kamu.

2. Buka Menu Pengaturan Chat

Selanjutnya klik pada menu Opsi di sudut kanan atas lalu pilih Pengaturan. Setelah itu kamu klik di menu pengaturan Chat.

3. Pilih Cadangan Chat

Di dalam tampilan berikutnya silahkan scroll ke bawah dan pilih Cadangan Chat.

4. File di WhatsApp Berhasil di Cadangkan

Terakhir, klik Cadangkan untuk mengamankan semua file maupun riwayat chat di akun WhatsApp yang ada di folder Google Drive.