migrasi grub chat

5 Cara Migrasi Grub Chat WA Ke Telegram Dengan Mudah

Cara Migrasi Grup Chat Dari WhatsApp ke Telegram 100% Aman 2022

Swakarta.comMigrasi Grub Chat – Belakangan ini banyak yang memberikan pertanyaan seputar bagaimana cara migrasi grup chat dari WhatsApp ke Telegram.

Ya, ternyata masih banyak juga yang belum tahu mengenai hal tersebut. Oleh karena itu, melalui pembahasan kita berikut ini kita akan menjelaskannya secara detail.

✅ BACA JUGA:   14 Cara Download Telegram di Laptop Dengan Mudah

Sebelum itu, perlu kamu ketahui jika proses ini hanya bisa dilakukan karena beberapa alasan, salah satunya adalah rumor mengenai pelanggaran privasi oleh WhatsApp.

Dalam sebuah grup chat pastinya kamu memiliki banyak percakapan dengan anggota yang lain. Isi dari percakapan tersebut pun sangat beragam, mulai dari hal-hal konyol sampai informasi penting yang bersifat rahasia.

migrasi chat grub

Apa Itu Migrasi Grup Chat?

Migrasi grup chat adalah sebuah proses memindahkan riwayat obrolan dari satu grup aplikasi ke dalam grup di aplikasi yang lainnya.

Untuk migrasi chat juga bisa kamu lakukan beserta media yang tersimpan. Namun jika demikian, ukuran dari file yang di migrasi akan lebih besar. Disamping itu, proses tersebut juga akan memakan waktu yang cukup lama.

Cara Migrasi Grup Chat Dari WhatsApp ke Telegram

1. Pilih Grup di WhatsApp

Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp lalu pilih grup mana yang ingin kamu salin ke dalam grup Telegram. Setelah itu kamu klik pada menu Opsi yang ada di pojok kanan atas -> Ekspor Chat.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Migrasi Chat Grub WA Ke Signal Dengan Mudah

2. Tentukan Jenis Ekspor

Pada jendela pop-up yang muncul kamus sudah bisa memilih untuk menyertakan media ataupun hanya chat saja yang akan di migrasi ke dalam grup Telegram.

3. Impor Chat ke Telegram

Selanjutnya klik pada ikon Telegram untuk melakukan migrasi grup chat di WhatsApp ke Telegram.

4. Buat Grup Baru di Telegram

Setelah itu tampilannya akan beralih menjadi aplikasi Telegram. di dalam halaman tersebut silahkan kamu pilih menu Buat Grup Baru untuk Impor. Kamu juga bisa membuat grup dengan nama yang sama seperti di WhatsApp.

5. Obrolan Berhasil Diimpor ke Telegram

Tunggu beberapa saat, sistem akan melakukan migrasi grup chat dari WhatsApp ke grup Telegram yang baru saja kamu buat. Jika sudah, akan muncul sebuah notifikasi bahwa obrolan sudah berhasil diimpor. Dan Selesai.

✅ BACA JUGA:   11 Cara Mendapatkan Stiker Kpop di Telegram Dengan Mudah

Cara Mengundang Peserta Grup di WhatsApp ke Telegram

1. Buka Grup Chat di Telegram

Pertama, kamu buka grup chat di Telegram yang berisikan riwayat obrolan dari WhatsApp tadi. Setelah itu kamu pilih Tambah Anggota.

2. Salin Tautan Undangan

Pada jendela pop-up yang muncul di layar silahkan kamu pilih Salin Tautan Undangan. Tautan Undangan yang nantinya berguna untuk menginformasikan kepada semua anggota untuk bergabung ke dalam grup chat Telegram.

3. Bagikan Tautan ke WhatsApp

Terakhir, salin tautan tersebut ke grup chat di WhatsApp. Minta mereka untuk mengklik Tautan Undangan, maka secara otomatis mereka akan tergabung ke dalam grup chat Telegram. Dan Selesai.