aplikasi clubhouse

Aplikasi Clubhouse : 3 Cara Daftar dan Menggunakannya, Mudah

Clubhouse App: Apa Itu, Cara Daftar dan Cara Menggunakan Clubhouse App

Swakarta.comAplikasi Clubhouse – Clubhouse app adalah sebuah aplikasi media sosial yang berbasis obrolan suara.

Berbeda dengan aplikasi LINE atau aplikasi WhatsApp yang berbasis teks, Clubhouse lebih difokuskan pada konten audio untuk berinteraksi.

Uniknya, aplikasi yang satu ini adalah sebuah aplikasi untuk mendengarkan obrolan, wawancara, atau diskusi mengenai berbagai topik secara live.

Jadi kamu juga bisa secara langsung mendengarkan siaran yang sedang dilakukan oleh para penyelenggara.

✅ BACA JUGA:   Cara Logout Dari Messenger! Simak Caranya

aplikasi clubhouse

Cara Daftar Clubhouse

  • Dengan undangan pribadi

Saat seseorang bergabung dengan aplikasi Clubhouse, maka mereka secara otomatis akan diberikan sebuah undangan yang bisa mereka kirim kepada seseorang dengan menggunakan nomor teleponnya.

Ini berarti anggota akan mengirimkan undangan kepada orang yang memiliki hubungan yang dekat dengan mereka, seperti teman baik, bukan hanya kenalan.

  • Lewat pintu samping eksklusif

Ketika mengunduh aplikasi dari App Store, kamu juga bisa memesan nama pengguna. Bisa mengakses atau tidaknya tanpa undangan, akan bergantung pada berapa banyak teman yang sudah menggunakan Clubhouse.

Mereka mungkin akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka bahwa kamu sudah memesan nama pengguna dan juga mengunduh aplikasi.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Membuat Akun Netflix Dengan Mudah

Jika hal ini terjadi, mereka akan mendapatkan opsi untuk melambaikan tangan dan mempersilakan kamu untuk masuk.

  • Profil di Aplikasi Clubhouse

Selanjutnya, pada bagian profil di dalam Aplikasi Clubhouse juga bisa kamu sunting dengan pilihan foto, dan apa yang kamu minati dan juga kamu tawarkan.

Clubhouse memberikan banyak ruang untuk menulis biografi lengkap. Tiga baris pertama tersedia sebagai pratinjau pada saat berada di dalam ruang aplikasi, sehingga menjadikannya kata-kata terpenting dalam biodata milik kamu.

Cara Menggunakan Aplikasi Clubhouse

Cara menggunakan aplikasi Clubhouse app sebenarnya sangat sederhana. Misalkan kamu sudah memiliki sebuah akun, maka kamu akan menerima rekomendasi obrolan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

✅ BACA JUGA:   14 Cara Berlangganan Spotify Premium Dengan Mudah

Rekomendasi ini berdasarkan pada pemilihan yang bisa kamu lakukan di bagian awal pendaftaran, sehingga topik yang kamu sukai akan muncul lebih sering.

Nantinya kamu juga bisa bergabung ke dalam panggilan bersama, dan kamu juga bisa mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Hanya beberapa orang yang akan berbicara, dan sisanya berperan sebagai peserta yang mendengarkan saja. Di sinilah letak value dari meeting dan podcast yang disiarkan.

Karena kamu hanya bisa bergabung dengan undangan user lain, dan topik yang dibicarakan benar-benar berasal dari sumber yang kredibel.

Itulah info seputar Clubhouse app, meliputi apa itu Clubhouse app, cara daftar Clubhouse app, sampai cara menggunakan Clubhouse app.