aplikasi membuat ccp

5 Aplikasi Membuat CCP Gratis Dengan Mudah 2022

5 Aplikasi Untuk Membuat CCP Gratis 2022 : Cara Membuat & Gunakan

Swakarta.comAplikasi Membuat CCP – Pada saat mengedit sebuah video supaya lebih enak ditonton, tentunya kita membutuhkan berbagai macam efek.

Dimana efek tersebut biasanya terdiri dari efek suara, efek animasi, efek transisi hingga efek gelombang. Dari sekian banyaknya aplikasi editor video, salah satu aplikasi yang menyediakan kumpulan efek tersebut adalah CCP atau Cute Cut Pro.

Melalui aplikasi gratis tersebut, penggunanya dapat dengan mudah mengedit video atau gambar sesuai keinginan dan kebutuhan.

Aplikasi gratis ini memiliki tampilan antarmuka sederhana sehingga sangat cocok digunakan oleh pemula. Meskipun demikian, masih ada sebagian besar orang di luar sana yang belum mengerti apa itu aplikasi Cute Cut Pro serta bagaimana cara mengoperasikannya.

✅ BACA JUGA:   Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark!

aplikasi membuat ccp

Aplikasi Untuk Membuat CCP

CCP atau Cute Cut Pro merupakan sebuah APLIKASI EDIT VIDEO TANPA WATERMARK yang sedang marak digunakan oleh kalangan anak muda.

Biasanya aplikasi tersebut dimanfaatkan untuk mempercantik postingan di situs jejaring sosial media atau membuat fans video.

Sebelum membahas cara menggunakan aplikasi Cute Cut Pro lebih lanjut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa kelengkapan fiturnya di bawah ini.

  • Memiliki tampilan interface sangat sederhana sehingga sangat cocok bagi pemula.
  • Mendukung keperluan landscape serta potret sehingga bisa disesuaikan dengan gambar.
  • Mendukung multi tipe file seperti AVI atau MP3.
  • Mempunyai fitur untuk menambahkan tulisan, menambahkan musik hingga memasukkan potongan video.
  • Mendukung berbagai resolusi dan aspek rasio untuk semua perangkat.
  • Memudahkan penggunanya dalam menambahkan efek transparan, bayangan, mengatur volume serta mengatur border sesuai keinginan.
✅ BACA JUGA:   Cara Top Up PES 2021 Melalui Hp danPC dengan Mudah

Cara Menggunakan CCP

1. Download Aplikasi CCP

Langkah pertama yaitu download aplikasi Cute Cut Pro melalui Google Play Store di smartphone Android. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis dan hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan telepon sebesar 33 MB saja.

2. Buat File

Setelah berhasil terunduh, jalankan aplikasinya. Selanjutnya silahkan klik ikon + pada halaman utama untuk membuat file baru. Tulis nama file sesuai keinginan dan klik Create.

3. Pengaturan Video

Sebelum menambahkan media foto, pengguna wajib untuk mengatur video terlebih dahulu. Setting video secara seksama mulai dari background sampai orientasi.

4. Tambahkan Media

Tahap berikutnya yaitu menambahkan media pada file dengan cara menekan tombol +. Apabila menginginkan aplikasi CCP video, maka pilihlah file video. Pengguna juga bisa memilih file teks, foto hingga suara sesuai keinginan.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Pelacak No Hp Hilang Terbaik

5. Mulai Mengedit Video CCP

Agar media file yang ditambahkan tidak saling tumpang tindih, atur tata letak file dengan seksama. Kamu bisa mengklik dua kali pada file media lalu menggesernya ke bagian bawah.

Cara Membuat CCP

1. Pilih Menu Tongkat Sihir

Pada menu utama pengeditan, tap dua kali foto atau teks. Lalu pilih ikon menu tongkat sihir pada bagian bawah layar.

2. Klik Ikon Tambah

Nantinya akan muncul beberapa opsi lainnya untuk memulai pengeditan CCP. Silahkan pilih ikon tambah (+).

3. Pilih Gaya Transisi

Kemudian secara otomatis muncul beberapa pilihan gaya atau efek transisi. Pilihlah salah satu gaya transisi atau buat efek secara manual pada fitur Custom Transition. Jangan lupa untuk mengatur durasi transisi yang video.

4. Tentukan Easing Type

Kemudian geser menu peralatan ke kanan sampai menemukan fitur Easing Type. Pilihlah salah satu easing type sesuai keinginan supaya efek transisi menjadi lebih halus. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka video CCP sudah berhasil dibuat.