Aplikasi Chatting Selain Whatsapp

7 Rekomendasi Aplikasi Chatting Selain Whatsapp Terbaik

7 Aplikasi Chat Selain WhatsApp yang Bisa Jadi Pilihan

Swakarta.comAplikasi Chatting Selain Whatsapp – Berbincang secara virtual atau chatting sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Selain WhatsApp, ada beberapa aplikasi chat lain yang juga mudah dan praktis.

Bisa dibilang, aplikasi tukar pesan yang paling banyak digunakan saat ini adalah WhatsApp. Namun, kejadian WA down dan sulit diakses kemarin sukses membuat banyak orang kebingungan dan terpaksa mencari aplikasi lain untuk bertukar pesan.

Untuk pilihan sebagai back up, Mama bisa mengintip beberapa aplikasi tukar pesan yang cara penggunaannya cukup mudah dan ringkas.

Aplikasi Chatting Selain Whatsapp

Aplikasi Chatting Android dan iPhone Terbaik

1. Signal yang tampilannya mirip WhatsApp

Dibuat sejak tahun 2014, Signal menjadi pilihan untuk aplikasi tukar pesan. Layanannya yang dienkripsi end-to-end membuatnya mirip dengan WhatsApp.

✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Video Di Youtube! Mudah

Hanya saja, aplikasi ini tidak berhubungan dengan Facebook dan Instagram. Fitur utamanya adalah privasi sehingga aplikasi ini tidak meminta data pribadi pengguna.

Jadi, kamu bisa aman menggunakannya. Bahkan menurut Elon Musk, Signal merupakan aplikasi paling aman di dunia.

2. Telegram yang banyak diunduh setelah drama WhatsApp beberapa waktu lalu

Saat WhatsApp mengadakan pembaharuan kebijakan privasi, banyak yang salah sangka bahwa semua pesannya akan dibaca pihak WA. Alhasil, banyak orang yang pindah dan mengunduh Telegram.

Aplikasi yang menggunakan enkripsi end-to-end ini juga gratis digunakan. Mereka juga mengaku lebih aman dari WA lantaran menggunakan protokol MTProto.

Di beberapa negara, pemerintah tidak menyarankan warganya menggunakan layanan pesan ini lantaran keamanannya yang sangat baik. Bahkan Rusia telah memblokir semua akses Telegram.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Menyalakan Mic di Google Meet, Lengkap

3. Viber yang punya fitur keamanan tambahan

Ingin mencari yang lain? Cobalah menggunakan Viber. Aplikasi dengan enkripsi end-to-end ini juga dianggap bisa melindungi penggunanya dari peretas.

Aplikasi ini memastikan masing-masing penggunanya memiliki kriptografi individu yang tersambung dengan perangkatnya. Dengan kata lain, kamu bisa mendapatkan lapisan keamanan tambahan.

Fitur yang menarik di aplikasi ini adalah obrolan tersembunyi. Di mana penggunanya bisa menyembunyikan obrolan tertentu dari layar utama.

4. Threema yang mengenkripsi semua data

Selanjutnya ada Threema yang dinilai sangat aman dibanding WhatsApp. Aplikasi tukar pesan ini mengenkripsi semua data, termasuk pesan, file bersama, dan bahkan pembaruan status.

Aplikasi ini juga tidak mengumpulkan metadata dan menawarkan berbagai opsi cadangan terenkripsi.

Kekurangannya, aplikasi ini tidak memiliki fitur panggilan suara dan video. Serta, untuk menggunakannya kamu harus merogoh kocek alias tidak gratis.

✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Filter IG! Simak Berikut Ini

5. LINE

Hampir sama seperti WhatsApp, LINE dapat digunakan ketika hendak melakukan panggilan atau video call dengan beberapa orang sekaligus.

Selain itu, LINE juga bisa digunakan sebagai personal network. Dimana penggunanya bisa memposting foto atau video untuk berbagi momen bersama teman-teman.

6. Discord

Rekomendasi aplikasi chatting selain WhatsApp selanjutnya buat kamu terutama yang hobi bermain game yaitu Discord.

Aplikasi ini memang dirancang khusus bagi para gamers. Pasalnya, melalui aplikasi ini, pengguna bisa menemukan berbagai macam komunitas game dan pastinya cocok untuk saling berbagi pengalaman seputar dunia game.

7. Snapchat

Sebagian besar orang mungkin beranggapan bahwa APLIKASI PERTEMANAN Sanpchat hanya dapat digunakan untuk foto dan video saja.

Nyatanya melalui Snapchat, pengguna juga bisa melakukan chatting dengan teman sekitar. Selain itu, penggunanya juga dapat mengetahui hal apa saja yang sedang terjadi disekitar melalui fitur snap map.