kamera translate Aplikasi

Cara Praktis Menggunakan Kamera Translate di Smartphone

Aplikasi kamera translate berguna bagi kamu yang hobi jalan-jalan keluar negri, yang sering terkendala dalam masalah bahasa. Apalagi jika kita kurang fasih berbahasa asing.

Namun di zaman serba canggih ini, teknologi penerjemah juga berkembang pesat. Salah satunya adalah kamera penerjemah tulisan menggunakan smartphone.

Aplikasi Kamera Translate di Android

Seperti namanyanya, kamera translate memungkinkan kamu untuk mentranslate bahasa lewat kamera. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengetik satu persatu untuk menerjemahkan suatu tulisan, cukup foto tulisan yang ingin kamu artikan dan dalam sekejap keluar terjemahaannya.

Aplikasi yang tersedia pun kini semakin banyak pilihannya, beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah:

✅ BACA JUGA:   Situs Lowongan Pekerjaan Online Terbaik Dan Terpercaya

Scan and Translate

Scan and Translate apk

Dengan aplikasi kamera translate ini, kamu dengan mudah dapat menerjemahkan berbagai sumber cetak seperti buku, brosur, dokumen dll. Aplikasi ini sudah mendukung 79 bahasa dan dapat bekerja tanpa koneksi internet.

Aplikasi ini cukup mudah untuk Anda gunakan, tinggal download dan install saja. selanjutnya kamu akan di beri 2 pilihan snap dan manual. Untuk hasil yang lebih optimal, bisa menggunakan opsi manual.

Camera Translator

Camera Translator

Aplikasi ini memiliki fitur OCR pintar yang memudahkan pengguna untuk menerjemahkan teks dalam bentuk apapun dengan kamera ponsel. Dengan begitu kamu tidak perlu mengetik teks untuk menerjemahkan sesuatu.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu mengetik teks terlebih dahulu untuk menerjemahkannya. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan para pengguna untuk translate gambar secara menyeluruh serta semua bahasa yang tersedia dalam satu titik.

✅ BACA JUGA:   7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik DI Android

Camera Translator mampu mengidentifikasi teks hampir setiap bahasa. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat Anda gunakan secara offline untuk translate bahasa atau tulisan tanpa adanya koneksi internet.

Translate lewat kamera smartphone ini dapat menjadi cara praktis dalam mendukung berbagai aktivitas harian terkait dengan bahasa asing yang kurang begitu Anda pahami.

Google Translate Menggunakan Kamera

Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi paling populer untuk penerjemah, pengguna dapat menerjemahkan 103 bahasa secara gratis melalui smartphone. Selain itu, google translate juga dapat digunakan dengan kamera.

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan kamera google translate:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasinya melalui play store melalui LINK INI
  2. Selanjutnya kamu perlu mengatur bahasa awal serta bahasa yang akan diterjemahkan.
  3. Berikutnya kamu hanya perlu menekan ikon kamera untuk mengambil gambar yana akan kamu terjemahkan.
  4. Aplikasi akan mengolah gambar dan menerjemahkan tulisan yang ada kedalam bahasa yang kamu inginkan.
  5. Hasil terjemah akan muncul dilayar smartphone kamu.