aplikasi edit foto

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online Terbaik

7 Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online

Swakarta.com –  Aplikasi Edit Foto – Penggunaan aplikasi edit foto untuk penjualan tentunya sangat bermanfaat karena biasanya membuat produk yang kita jual terlihat lebih cantik dan menarik.

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh mereka yang berkecimpung dalam bisnis toko online. Jadi sebelum diupload ke e-commerce, Instagram, Facebook atau media sosial, foto produk diedit terlebih dahulu dengan aplikasi.

Pasalnya, tak bisa dipungkiri keindahan dan kerapian feed media sosial kamu cukup penting untuk meningkatkan nilai jual.

aplikasi edit foto

Daftar Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan

1. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang sangat populer digunakan, termasuk untuk edit foto jualan online. Pasalnya, tools dalam aplikasi ini cukup lengkap dan menarik.

Ini termasuk cropping, tune gambar, kurva, kontras nada, dan banyak lainnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan menggunakan fitur Healing.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Install Vidio di Tv Indihome dengan Mudah 2022

Fitur Kuas untuk memoles eksposur, saturasi, dan eksposur. Kemudian, fitur HDR Space mampu membuat produk jadi terlihat lebih menarik dengan menciptakan multiple exposure.

2. VSCO – Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan

Bagi kamu yang memiliki bisnis toko online, kamu bisa mengandalkan VSCO untuk mengedit foto produk sebelum diunggah ke e-commerce atau media sosial.

kamu bisa mengedit foto menjadi lebih menarik dengan fitur pengaturan warna, kontras, saturasi, kejelasan, suhu, hingga warna kulit.

Untuk memudahkan pengguna dalam mengedit, terdapat berbagai preset yang akan membuat foto produk sederhana namun memiliki daya tarik lebih bagi calon pembeli yang melihatnya.

3. Canva

Canva adalah alat edit foto dan desain grafis yang dapat digunakan di berbagai perangkat, mulai dari PC, laptop, hingga smartphone berbasis sistem operasi Android dan iOS.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat berbagai desain, seperti poster, logo, spanduk, kartu nama, undangan, desain untuk media sosial, dan lainnya.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tau Cara Cek No Resi Pos? Simak Berikut Ini

Ada juga berbagai template yang bisa kamu edit sesuka hati. Nah buat kamu yang mau edit foto jualan, recommended banget pakai aplikasi ini!

4. Pic Collage – Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Baju, Makanan, dll

Sesuai dengan namanya, Pic Collage adalah aplikasi pembuat kolase foto. Jadi kamu bisa menggunakannya untuk membuat kolase foto yang berisi gambar dari produk yang kamu jual.

Buat kolase seindah dan semenarik mungkin. Ada tiga jenis kolase yang dapat dipilih, yaitu kisi, templat, dan gaya bebas.

Setelah membuat kolase, kamu bisa mengedit foto produk lagi dengan menambahkan teks, stiker, dan lainnya. Langsung unduh Pic Collage sekarang di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

5. PicsArt

Jika beberapa aplikasi sebelumnya tidak cocok untuk kamu, silakan coba aplikasi berikutnya yaitu PicsArt. kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang sangat populer ini.

Terdapat berbagai fitur dalam aplikasi ini, seperti kolase, crop, frame, rotate, efek teks, clipart, dan bolder. Ada juga berbagai filter foto artistik di PicsArt yang akan membuat foto penjualan kamu lebih rapi dan menarik.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Live Streaming Game di Android Terbaik

6. Photofy

Aplikasi selanjutnya adalah Photofy. Tidak hanya mengedit foto, aplikasi ini juga dapat membantu kamu dalam membuat konten bisnis.

Setelah melalui editing di aplikasi ini, foto produk yang kamu jual akan terlihat lebih menarik pastinya. kamu juga dapat membuat kolase dari beberapa gambar.

Untuk fitur editing ada fitur crop, move image, apply filter, add text, frames, dan lainnya. Sayangnya, aplikasi edit foto yang dijual ini hanya tersedia untuk perangkat Android.

7. Pixlr

Tidak kalah bagusnya dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Pixlr juga memiliki banyak fitur seperti Sammrter tools, waktu pengeditan yang lebih cepat, dan pembuatan konten yang lebih mudah.

Dengan hadirnya fitur tersebut, proses edit foto produk menjadi lebih cepat namun hasilnya lebih maksimal. Pixlr tersedia untuk perangkat Android dan iOS serta untuk desktop.

Begitu banyak rekomendasi aplikasi edit foto untuk jualan online, bisa berupa produk makanan atau fashion. Semoga bermanfaat.