cara translate pdf

6 Cara Translate PDF di Android Dengan Mudah

6 Cara Translate PDF di Android

Swakarta.com – Cara Translate PDF di Android – Saat ini menerjemahkan kalimat dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dapat dilakukan dengan cepat.

Hanya dengan smartphone Android, Kamu bisa menghasilkan terjemahan yang cukup bagus dalam waktu singkat.

Tentunya hal ini sangat membantu bagi seseorang yang tidak mengerti kosakata bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Menariknya, beberapa situs atau aplikasi Android juga telah berkembang sehingga bisa menerjemahkan dokumen sekaligus, seperti dokumen berformat PDF.

✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Akun MiChat Dengan Mudah!

 

cara translet pdf

Cara Translate PDF di Android via Google Translate

1. Kunjungi Situs Google Translate

Langkah pertama silahkan kunjungi situs Google Translate melalui browser di HP Android. Pastikan koneksi jaringan smartphone Kamu lancar dan stabil.

2. Ubah Mode Browser

Kemudian ubah mode browser ke mode desktop. Caranya klik icon tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu centang menu Desktop Sites.

3. Pilih Menu Dokumen

Selanjutnya pindahkan menu dari Text to Documents. Jangan lupa untuk menentukan jenis bahasa apa yang akan digunakan

diterjemahkan dan bahasa penerjemah. Jika demikian, silakan klik Browse computer untuk memilih dokumen PDF.

4. Terjemahkan PDF

Cara terakhir silahkan klik icon Translate untuk menerjemahkan file PDF melalui Google Translate. Tunggu beberapa saat hingga file PDF berhasil diterjemahkan oleh Google Translate.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Copy link di Komentar IG Dengan Mudah

Cara Translate PDF di Android via Situs Online

1. Buka Situs Translate PDF Online

Pertama-tama silahkan kamu buka situs Doctor Translator Online melalui browser di hp android kamu. Sebenarnya tata cara menerjemahkan PDF di Android melalui situs online ini tidak jauh berbeda dengan Google Translate.

2. Pilih Menu Penerjemah

Jika sudah berhasil masuk ke halaman utama situs PDF translate online, maka akan muncul beberapa pilihan menu. Silahkan cari dan pilih menu Translator.

3. Upload File

Setelah masuk ke menu Translator, Kamu kemudian diminta untuk mengupload atau mengunggah dokumen PDF. Perlu diingat, semua dokumen yang diunggah akan terhapus secara permanen dalam waktu 1 jam agar keamanan pengguna tetap terjaga.

4. Translate PDF

Langkah selanjutnya klik icon Translate untuk menerjemahkan PDF dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Biasanya proses penerjemahan PDF di situs online ini akan memakan waktu kurang lebih 1 menit.

✅ BACA JUGA:   Cara Melakukan Login PUBG Mudah Dan Praktis!

Cara Translate PDF di Android via Aplikasi

1. Download Aplikasi Translate PDF

Pertama, unduh aplikasi File Translator: PDF Translator di Google Play Store. Aplikasi ini hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan ponsel sekitar 9,5 MB saja.

2. Upload File PDF

Setelah berhasil diunduh, silahkan jalankan aplikasinya. Di menu utama, Kamu akan dihadapkan langsung dengan menu penerjemah. Untuk mengunggah file PDF, silakan klik ikon Tambah (+).

3. Tentukan PDF

Cara selanjutnya adalah menentukan PDF yang akan diterjemahkan. Pastikan Kamu mengunggah file dalam format PDF.

4. Translate Dokumen

Setelah dokumen PDF berhasil diunggah, silakan pilih salah satu bahasa penerjemah, lalu klik Terjemahkan. Tunggu beberapa saat hingga hasil terjemahan PDF di Android keluar.