menampilkan persentase baterai samsung A10

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10 dengan Mudah

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10

Swakarta.comMenampilkan Persentase Baterai Samsung A10 – Cara menampilkan persentase baterai Samsung A10, A20, A30, A50, A70 sebenarnya mudah dilakukan.

Karena setiap tipe HP Samsung memiliki user interface yang user friendly. Selain itu, pengguna HP Samsung juga dapat mengubah bahasa menu pengaturan ke bahasa Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberi tahu bagaimana cara menampilkan persentase baterai ponsel Samsung untuk seri A.

Dimana Samsung Galaxy A series memiliki beberapa model diantaranya adalah Samsung Galaxy A10, A20, A30, A50, A70. Samsung Galaxy A Series memang cukup laku di pasaran Indonesia.

✅ BACA JUGA:   2 Cara Restar Hp Oppo Semua Type dengan Mudah

Pasalnya, harga HP Samsung Galaxy A Series berada di kelas menengah ke bawah. Namun di antara semua model HP Samsung terbaru tersebut, model Samsung Galaxy A10 yang paling laris.

Selain dibanderol dengan harga yang relatif murah, Samsung Galaxy A10 juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Ponsel 4G termurah ini memang memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan persentase baterai. Sehingga pengguna bisa lebih mudah mengetahui berapa persentase baterai Samsung Galaxy A10.

Berikut langkah-langkah tutorial cara menampilkan persentase baterai Samsung A10 yang juga bisa digunakan untuk Samsung A20, Samsung A30, Samsung A50, Samsung A70.

menampilkan persentase baterai samsung A10

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10, A30, A50, A70, dan A20

Sebelum membahas cara menampilkan baterai Samsung Galaxy A10 dan Samsung Galaxy A Series lainnya. Alangkah baiknya kamu mengetahui spesifikasi baterai Samsung Galaxy A10 ini.

✅ BACA JUGA:   6 Cara Menghapus Akun Google Di Hp Xiaomi Dengan Mudah

Kapasitas Baterai Samsung A10

Samsung A10 dibekali baterai Li-Ion non-removable berkapasitas 3400 mAh. Dimana untuk tipe USB charger masih menggunakan MicroUSB 2.0. Sangat disayangkan tidak adanya fitur fast charging pada Samsung A10.

Namun jika melihat harga Samsung A10 di pasaran yang saat ini berkisar Rp. 1,8 juta. Sehingga wajar jika Samsung tidak membekali seri A10 ini dengan fitur Fast Charging dan MicroUSB Type C.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10

Samsung Galaxy A10 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sistem operasi memungkinkan pengguna untuk menampilkan persentase baterai dengan mudah. Berikut cara mengatur persentase baterai pada Samsung A10 agar muncul.

  • Silahkan buka menu “Pengaturan” di HP Samsung A10
  • Kemudian cari menu “Status Bar and Notifications”
  • Sekarang lihat di bagian menu ada menu “Check or Enable Battery Percentage”
  • Kemudian cek saja menu tersebut, nanti akan muncul persentase baterai.
✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Samsung Account Permanen, Praktis

Manfaat Menampilkan Persentase Baterai Samsung A10

Ada beberapa keuntungan jika kamu menampilkan persentase baterai Samsung A10. Diantaranya adalah kamu bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengisi baterai.

Maka kamu tahu persis berapa persentase baterai. Dan juga kamu tahu apakah baterai Samsung A10 kamu penuh atau tidak saat diisi.