cara cek garansi vivo

8 Cara Cek Garansi Vivo Menggunakan Aplikasi dan Situs

8 Cara Cek Garansi Vivo 2022 : Online & Aplikasi

Swakarta.comCara Cek Garansi Vivo – Salah satu hal penting yang perlu diketahui saat membeli perangkat adalah masalah garansi.

Tentunya dengan adanya garansi ini, pemilik perangkat dapat menggunakannya untuk mengklaim kerusakan kepada penjual, termasuk perusahaan Vivo.

Selain itu, pemilik juga bisa memastikan bahwa HP Vivo tersebut asli atau barang distributor tidak resmi, lebih parahnya lagi barang palsu.

Intinya, selama masa garansi perangkat masih berlaku dan sesuai dengan kebijakan Vivo, pelanggan dapat menukar atau memperbaiki perangkatnya secara gratis.

✅ BACA JUGA:   Font Cuping Telegram : 10 Cara Menggunakan di Hp dan PC Dengan Mudah

Menariknya, Vivo Indonesia memberikan beberapa fasilitas yang akan memudahkan konsumen untuk mengecek garansi HP.

Sebenarnya prosedur pengecekan garansi Vivo juga cukup mudah dilakukan, asalkan mengetahui prosedurnya.

cara cek garansi vivo

Cara Cek IMEI Vivo

Cara Cek Garansi Vivo via Aplikasi

1. Unduh Vivo.com

Langkah pertama silahkan download dan install Vivo.com melalui Google Play Store. Pastikan koneksi jaringan internet stabil agar proses download dapat berjalan dengan lancar.

2. Jalankan Vivo.com

Setelah berhasil mendownload, jalankan aplikasi Vivo.com. Biasanya Vivo.com akan secara otomatis terhubung dengan perangkat Vivo kamu.

3. Masuk ke Menu Layanan

Di halaman utama Vivo.com, kamu akan disuguhkan beberapa fitur seperti produk baru, bestseller dan lain sebagainya. Kemudian, klik menu Layanan di sudut kanan bawah layar.

✅ BACA JUGA:   Cara Blokir Nomor Di Hp! Baca Ini Selengkapnya

4. Ketuk Akun Vivo

Untuk mengecek masa garansi HP Vivo, silahkan tap Vivo Account. Nantinya akan muncul kartu garansi perangkat beserta tanggal atau expired date perangkat kamu.

Cara Cek Garansi Online Vivo

1. Kunjungi Situs Resmi Vivo

Pertama-tama, kunjungi situs pengecekan garansi resmi Vivo di https://www.vivo.com/en/support/IMEI. kamu dapat mengaksesnya baik melalui smartphone, laptop atau komputer/PC.

2. Masukkan Nomor IMEI Vivo

Setelah masuk ke halaman cek garansi Vivo, lalu masukkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia. Pastikan kamu memasukkan nomor IMEI dengan benar tanpa melewatkan satu digit pun, lalu ketuk Kirim.

3. Isi Kode Verifikasi

Kemudian akan muncul kode verifikasi. Isi kode verifikasi dengan benar sesuai petunjuk. Jika kode verifikasi dianggap benar, maka klik Kirim.

✅ BACA JUGA:   6 Cara Mengaktifkan Opsi Pengembangan Xiaomi, Tutorial Lengkap

4. Cek Garansi Vivo

Terakhir akan muncul informasi mengenai perangkat Vivo mulai dari masa garansi, model produk hingga warna produk. Jika sudah sampai pada tahap ini, maka pemeriksaan garansi Vivo telah berhasil dilakukan.

Kebijakan Garansi Vivo

  • Kebijakan garansi ponsel Vivo hanya berlaku untuk Service Center resmi Vivo di Indonesia.
  • Jika terjadi kerusakan fungsi karena masalah kualitas pada ponsel, Vivo akan memberikan penggantian unit secara gratis dalam waktu 15 hari sejak pembelian dan garansi 1 tahun.
  • Masa garansi aksesoris Vivo berlaku selama 6 bulan sejak tanggal pembelian.
  • Untuk mendapatkan garansi penggantian atau layanan perbaikan, pengguna harus menunjukkan bukti pembelian yang sah beserta buku garansi.