live bareng di tiktok

5 Cara Live Bareng di Tiktok Bersama Teman atau Orang Lain

5 Cara Live Bareng di TikTok 2022 : Syarat & Tips Siaran

Swakarta.comCara Live Bareng di Tiktok – Seperti diketahui, TikTok merupakan salah satu aplikasi berbagi video pendek yang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Salah satu fitur yang menarik dan cukup mencuri perhatian penggunanya adalah live streaming atau siaran langsung.

Seperti di Facebook atau Instagram, fitur live di TikTok memungkinkan pengguna berinteraksi langsung dengan pengikutnya.

Fitur ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih erat antara pembuat konten dan pengikutnya. Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pengguna sebelum dapat memanfaatkan fitur ini.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Mengirim Foto Di Google Classroom, Mudah

Di sisi lain, pengguna juga perlu memahami cara melakukan siaran langsung di TikTok, terutama siaran dengan orang lain.

live bareng di tiktok

Ketentuan Live Together di TikTok

1. Memiliki Pengikut Minimum 1000

Syarat utama bagi pengguna untuk dapat melakukan siaran langsung dengan orang lain adalah harus memiliki minimal 1000 pengikut atau followers.

Pasalnya, jika followers belum mencapai 1000, fitur live tersebut tidak akan muncul di akun pengguna.

2. Berusia Lebih dari 16 Tahun

Saat pertama kali mendaftar akun TikTok, biasanya TikTok akan menanyakan tanggal dan tahun lahir pengguna. Bagi yang berusia di bawah 16 tahun, Anda belum bisa hidup bersama di TikTok.

Hal ini dikarenakan fitur live streaming hanya dapat digunakan oleh pengguna berusia 16 tahun ke atas.

3. Aplikasi TikTok Versi Terbaru

Syarat terakhir untuk hidup bersama di TikTok adalah memiliki aplikasi versi terbaru. Biasanya, TikTok update secara berkala untuk memberikan fitur-fitur terbarunya.

Oleh karena itu, perbarui aplikasi ke versi terbaru agar fitur live streaming dapat digunakan.

Cara Live Bareng di TikTok

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama buka dan jalankan aplikasi TikTok di smartphone kamu. Pastikan smartphone Anda memiliki koneksi jaringan internet yang stabil agar proses live streaming dapat berjalan dengan lancar.

✅ BACA JUGA:   11 Cara Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber Lengkap

2. Ketuk Ikon Plus

Setelah berhasil login ke dalam aplikasi, nantinya Anda akan langsung LOGIN KE FYP TIKTOK. Cara selanjutnya adalah dengan tap ikon Plus atau Add di bagian tengah bawah layar untuk masuk ke menu live.

3. Ketuk Langsung

Jika sudah masuk silahkan geser layar smartphone ke kanan hingga menemukan fitur Live. Kemudian, ketuk ikon Mulai Siaran Langsung atau Siarkan Langsung.

4. Tekan Tombol Undang

Setelah siaran langsung berjalan, langkah selanjutnya adalah mengundang teman atau orang lain untuk tinggal bersama di TikTok. Caranya adalah dengan menekan tombol Undang di pojok kanan bawah layar.

5. Pilih Teman Untuk Hidup Dengan TikTok

Terakhir, silakan pilih teman atau pembawa acara untuk diundang agar Anda dapat menyiarkan langsung bersama. Jika sudah sampai tahap ini, maka siaran langsung bersama di TikTok sudah berhasil dilakukan.

Tips Hidup Bersama di TikTok

1. Menyiapkan Alat TikTok Live

Siapkan beberapa perlengkapan live streaming untuk mendukung kualitas live video. Anda bisa menggunakan tripod atau stabilizer untuk meletakkan smartphone Anda agar video terlihat stabil.

✅ BACA JUGA:   6 Cara Mendapatkan Grand Jackpot di Higgs Domino dengan Mudah

Selain itu, siapkan juga ring light atau perangkat penerangan lainnya untuk mendapatkan penerangan yang lebih baik.

2. Siapkan Topik Percakapan Langsung Bersama

Topik pembicaraan juga penting untuk dipersiapkan ketika ingin melakukan live bersama dengan orang lain. Saran kami adalah memilih topik percakapan yang terkait dengan konten Anda.

Siapkan juga beberapa pertanyaan atau pernyataan agar siaran langsung dapat mengalir dan berjalan dengan lancar.

3. Interaksi dengan Audiens

Tanpa penonton, live TikTok tentu tidak akan menyenangkan atau bahkan membosankan. Oleh karena itu, mulailah menyapa penonton dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk menonton siaran langsung Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan, usahakan untuk selalu menjawab pertanyaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Anda terhadap audiens.

4. Adakan Giveaway

Tips terakhir agar live bareng di TikTok berjalan lancar yaitu dengan mengadakan giveaway atau pengundian hadiah berupa produk untuk menarik lebih banyak penonton.

Memang tips ini akan memakan biaya yang tidak sedikit karena Anda perlu menyiapkan barang-barang yang akan dibagikan kepada penonton secara langsung.