merekam layar oppo a9

Cara Merekam Layar Oppo A9 2020 Paling Mudah

Cara Merekam Layar Oppo A9 2022 Paling Mudah

Swakarta.comCara Merekam Layar Oppo A9 – Ada banyak sekali merk smartphone ternama dengan menghadirkan cukup banyak fitur yang sangat keren.

Seperti salah satu smartphone besutan Oppo dengan nama Oppo A9 2020 yang memang sudah dibekali dengan keunggulan yang cukup banyak.

Bahkan akan sangat cocok untuk kamu yang sering membuat konten game, karena kamu bisa merekam video dengan mudah. Lalu untuk cara merekam layar Oppo A9 2020 sangatlah mudah, tanpa harus menggunakan aplikasi juga bisa.

Bagi kamu para kreator YouTube tentunya kehadiran Oppo A9 2020 akan sangat membantu kamu semua. Karena kalian semua bisa merekam video gameplay tanpa harus menggunakan peralatan lain, kalian cukup menggunakan aplikasi bawaan smartphone. Pada dasarnya semua smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan fitur ini, hanya saja cara settingnya bisa berbeda-beda.

✅ BACA JUGA:   Font Cuping Telegram : 10 Cara Menggunakan di Hp dan PC Dengan Mudah

Kemudahan tidak hanya dalam merekam layar saja, bagi kamu semua yang memiliki channel youtube. Karena kalian semua bisa dengan mudah mengganti foto profil di akun Youtube kalian melalui HP, bisa dilakukan dengan mudah.

Namun untuk kesempatan yang sangat baik ini, kami akan lebih fokus menjelaskan kepada kamu semua cara merekam layar Oppo A9 2020 secara detail dan jelas, terutama untuk kamu semua yang belum mengetahui caranya.

meskipun saat ini cukup banyak aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan di smartphone Oppo A9 2020 atau beberapa smartphone lainnya.

Namun akan lebih enak dan nyaman jika menggunakan aplikasi bawaan asli dari Oppo. Karena sudah pasti mendukung spesifikasi di setiap ponsel yang sudah mengusung fitur ini.

Untuk mengetahui lebih jelas dan detail, semua bisa melihat langsung ulasan yang telah kami siapkan di bawah ini.

 

merekam layar oppo a9

Cara Merekam Layar Oppo A9 2020 Paling Mudah

Spesifikasi Layar Oppo A9 2020

Sebelum kita membahas lebih detail cara merekam layar, kami akan menginformasikan semua detail spesifikasi layar Oppo A9 2020.

✅ BACA JUGA:   9 Cara Mengatasi Eror Hp Oppo Semua Type Mudah & Praktis

Untuk layarnya sendiri hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Dimana sektor layarnya memiliki tingkat kepadatan ~270 ppi density, sedangkan tipe layarnya adalah IPS LCD capacitive touchscreen.

Dilengkapi dengan layar seperti ini tentunya akan sangat cocok untuk semua gamer. Karena gambarnya akan sangat jernih, oke juga untuk visual streaming.

Kini lebih keren lagi, layar Oppo A9 2020 sudah dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Jadi akan aman jika layar mengalami goresan kecil yang terjadi secara tidak sengaja.

Cara Merekam Layar Oppo A9 2020

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu setting di smartphone kamu masing-masing
  • Selanjutnya kalian semua tinggal cari menu Screen Recording
  • Jika sudah klik menu Screen Recording, maka langkah selanjutnya tinggal klik menu Record Screen Taps hingga slider bergeser ke posisi on
  • Saat perekaman akan berjalan, akan ada notifikasi nanti
  • Kemudian untuk berhenti merekam, geser saja notifikasinya dan klik berhenti jika perekaman layar selesai
  • Untuk melihat hasil perekaman yang sudah kamu lakukan, kamu tinggal buka menu Gallery di smartphone
  • Itulah cara mudah merekam layar di smartphone Oppo tipe Oppo A9 2020
✅ BACA JUGA:   Cara Blokir Nomor Di Hp! Baca Ini Selengkapnya

Apakah Hasil Rekam Layar Oppo A9 2020 Bisa Full HD ?

Mungkin untuk sekedar merekam saja tidak terlalu mengutamakan kualitas videonya. Namun akan berbeda jika kamu bertujuan untuk membuat konten atau hal lain yang harus beresolusi besar.

Pada hasil screen recording pada Oppo A9 2020 ternyata mampu menghasilkan video dengan resolusi Full HD, sesuai dengan spesifikasi layar pada smartphone terbaru besutan Oppo tersebut.

Jika kita melihat hasil perekaman layar yang mampu mencapai resolusi Full HD, akan sangat cocok jika video tersebut dijadikan konten untuk Youtube dan Facebook juga.

Hasil screen recording, sebaiknya kamu pindahkan saja ke PC atau Laptop. Jika terlalu banyak akan memakan memori internal yang cukup banyak pada HP Oppo A9 2020 meski dibekali internal sebesar 128 GB.