menggunakan aplikasi reface app

2 Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Reface App di Android dan IOS

Swakarta.comMenggunakan Aplikasi Reface App – Sebagian besar dari kamu mungkin pernah melihat video pendek adegan dari film di mana wajahnya diubah menggunakan wajah orang lain.

Jika iya, maka itulah yang disebut dengan Deepfake atau sebuah teknologi yang mampu membuat gambar dan video dengan wajah sesuai keinginan.

Secara garis besar, teknologi deepfake mampu mempelajari foto atau video target untuk dikustomisasi. Dimana sistem tersebut dapat berfungsi atau bekerja pada gestur, ekspresi wajah bahkan suara objek dalam video.

Untuk menggunakan teknologi ini, kamu bisa memanfaatkan APLIKASI GANTI WAJAH yang dapat diunduh di Android atau iPhone secara gratis, yaitu Menggunakan Aplikasi Reface. Reface App membantu penggunanya untuk membuat video deepfake tanpa harus menggunakan sistem yang rumit.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface App Gratis : Android & iPhone

menggunakan aplikasi reface app

Apa Itu Aplikasi Reface App ?

Sebelum pembahasan utama tentang cara menggunakan aplikasi Reface App berlanjut, sebaiknya pahami dulu apa artinya. Dimana Reface App merupakan aplikasi edit foto yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

✅ BACA JUGA:   Cara Restart STB Indihome yang Baik dan Benar

Seperti dijelaskan di atas, Aplikasi Reface membantu pengguna melakukan pengeditan dan perubahan objek sesuai keinginan.

Jadi, pada dasarnya dengan aplikasi ini pengguna dapat menggunakan video pendek dari sumber mana pun dan kemudian menggantinya dengan wajah orang lain.

Cara Mengunduh Aplikasi Reface

Saat ini Reface App sudah bisa didapatkan secara resmi melalui Play Store dan App Store. Menariknya, aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis oleh semua pengguna smartphone, baik itu Android maupun iOS. Untuk dapat menggunakan aplikasi reface app, silahkan download melalui laman resminya di https://hey.reface.ai/

Namun, jika kamu menginginkan fitur yang lengkap, kamu bisa mengupgrade ke versi pro atau versi berbayar. Aplikasi Reface biasanya menyediakan dua pilihan berlangganan, yaitu mingguan dan bulanan.

✅ BACA JUGA:   Netflix di WIFI Indihome Lemot : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara Menggunakan Aplikasi Reface Untuk Memindahkan Foto

1. Buka Aplikasi Reface

Langkah pertama silahkan buka Aplikasi Reface di smartphone kamu. Perlu diingat, agar aplikasi dapat berjalan, smartphone harus terhubung dengan koneksi internet.

2. Pilih Animasikan Semua Wajah

Setelah berhasil login, biasanya pengguna akan berada di menu Featured. Di menu ini, akan ada banner bertuliskan Animate All The Face In One Pic. Kemudian klik spanduk.

3. Tentukan Foto

Kemudian, silakan pilih foto dari galeri penyimpanan ponsel kamu. Untuk memilihnya, ketuk Pilih Gambar.

4. Pilih Lagu dan Gerakan

Cara selanjutnya adalah memilih lagu dan gerakan sesuai keinginan. Nantinya akan ada beberapa animasi default dari Reface App. Jika sudah memilih, ketuk Reface.

5. Simpan Editan

Setelah proses editing selesai, silahkan pilih tombol Save atau Download untuk menyimpannya ke galeri ponsel. Jika sudah sampai pada tahap ini, maka pembuatan foto bergerak di aplikasi Reface App telah berhasil dilakukan.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface App Untuk Swap Face

1. Jalankan Aplikasi Reface

✅ BACA JUGA:   7 Cara Mencari Nama di PDF Android Dengan Mudah

Pertama-tama silahkan buka dan jalankan Aplikasi Reface. Pastikan kamu memiliki aplikasi versi terbaru.

2. Masuk ke Menu Pencarian

Setelah berhasil masuk ke halaman utama, silahkan masuk ke menu Search. Biasanya menu ini disimbolkan dengan gambar Kaca Pembesar di bagian bawah layar.

3. Definisikan Animasi

Setelah itu silahkan cari dan tentukan animasi yang akan digunakan, baik itu berupa video, GIF atau yang lainnya.

4. Tambahkan Wajah

Kemudian, tambahkan wajah yang akan dimasukkan dalam animasi sebelumnya. Kamu bisa menambahkan wajah dari kamera atau dari galeri telepon.

5. Tukar Wajah

Cara selanjutnya adalah dengan hanya menukar wajah di animasi atau bertukar wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengetuk tombol Reface.

6. Unduh Pengeditan

Terakhir, ketika proses pengeditan selesai, silakan pilih tombol Unduh untuk menyimpannya atau tombol Bagikan untuk membagikannya.

Jika sudah sampai pada tahap ini, maka prosedur penggunaan Reface App untuk bertukar wajah telah berhasil dilakukan.