Melihat Draft Reels IG

4 Cara Melihat Draft Reels IG Pada Android dan IOS

Swakarta.com –  Melihat Draft Reels IG – Baru-baru ini, aplikasi Instagram merilis fitur baru bernama Reels. Dimana reel Instagram sebenarnya hampir mirip dengan halaman FYP (For Your Page) di aplikasi TikTok.

Pada reel instagram sendiri terdapat sub fitur yang digunakan sebagai pelengkap salah satunya adalah draft. Dimana draft reels Instagram ini nantinya bisa digunakan oleh pengguna untuk menyimpan konten berupa foto atau video sebelum di posting.

Perlu diketahui, draft reel Instagram juga dibutuhkan oleh pengguna ketika ingin MENGGUNAKAN FITUR MUSIK di Insta Story. Namun, sebagian besar pengguna Instagram tidak tahu di mana draft reel yang mereka simpan berada.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap tentang tata cara melihat draft reels Instagram, baik di Android maupun iPhone. Selain itu, di bawah ini kami juga akan menunjukkan cara menghapus draft reel Instagram.

4 Cara Melihat Draft Reels IG & Cara Menghapusnya

Melihat Draft Reels IG

Fungsi Draf Gulungan di Instagram

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fitur draft reels Instagram sebenarnya memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto atau video sebelum mempostingnya nanti.

Melalui fitur ini, pengguna tidak akan kehilangan konten atau membuatnya kembali dari awal ketika belum dibagikan.

Cara menggunakan fitur draft reels di Instagram sebenarnya sangat mudah. Misalnya, ketika kamu ingin membuat gulungan Instagram tetapi akan mempostingnya di lain waktu, opsi Simpan atau Unduh akan muncul. Nantinya konten tersebut akan otomatis tersimpan di draft reels Instagram.

✅ BACA JUGA:   Cara Melihat Akun Instagram Yang Di Private Dengan Mudah!

Cara Melihat Draf Reel di Instagram

Setelah gulungan disimpan di draft, maka kamu juga harus memahami cara melihat dan di mana menyimpannya. Nah daripada penasaran langsung saja simak baik-baik tata cara melihat draft reel di Instagram berikut ini.

1. Buka Instagram

Langkah pertama silahkan buka dan login ke akun Instagram kamu di smartphone kamu. Sebelum membukanya, pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

2. Masuk Fitur Saya

Cara selanjutnya adalah masuk ke menu My. Biasanya menu ini berada di pojok kanan bawah layar dengan ikon foto profil Instagram.

3. Pilih Ikon Gulungan

Setelah itu, silahkan menuju ke ikon Reels yang berada di tengah antara ikon Posts dan Marked.

4. Muncul Draft Reel Instagram

Nantinya, fitur Draft Reels Instagram akan otomatis muncul. Pada menu draft ini akan muncul beberapa konten video atau foto yang telah disimpan sebelumnya.

✅ BACA JUGA:   9 Cara Mencari Grub di Telegram Tanpa di Undang dengan Mudah

Cara Menghapus Draft Reel di Instagram

1. Masuk Draf Gulungan IG

Cara pertama silahkan masuk ke menu draft reels instagram seperti yang sudah dijelaskan diatas. Pastikan smartphone kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil agar proses penghapusan dapat berjalan dengan lancar.

2. Buka Draf Reel Instagram

Setelah itu, silahkan tap pada draft reel Instagram yang berisi konten video pendek.

3. Pilih Draf Reel di Instagram

Kemudian silahkan tap menu Select di pojok kanan atas layar. Pilih satu atau beberapa gulungan draf yang akan dihapus.

4. Hapus Gulungan Draf Instagram

Langkah terakhir, silahkan klik Hapus. Kemudian akan ada pop up konfirmasi penghapusan dan klik Hapus. Jika sudah sampai tahap ini, draft reel di Instagram sudah berhasil dihapus.