mengembalikan filter ig yang hilang

Cara Mengembalikan Filter IG yang Hilang Dengan Mudah

Swakarta.comMengembalikan Filter IG yang Hilang –  Beberapa pengguna Instagram menemukan bahwa filter Instagram Story menghilang saat digunakan. Padahal, salah satu kelebihan Instagram sebenarnya terletak pada berbagai macam filter yang membuat gambar atau video terlihat lebih kreatif dan berbeda. Jika filter Instagram kamu hilang, bisa jadi karena salah satu dari 3 alasan ini.

Cara Mengembalikan Filter IG Yang Hilang

mengembalikan filter ig yang hilang

Penyebab Filter Instagram Hilang

Jaringan Internet Tidak Stabil

Kondisi jaringan internet yang tidak stabil seringkali menimbulkan masalah pada beberapa aplikasi Telepon Seluler. Pasalnya, saat kamu menggunakan aplikasi, selalu ada proses untuk terhubung ke server pusat dari aplikasi, maka server pusat akan memberikan data yang diperlukan.

Namun, jika koneksi internet berada di jaringan yang tidak stabil, seringkali proses permintaan dan pengiriman data dari server pusat terganggu. Begitu juga dengan aplikasi Instagram. Saat jaringan internet sedang tidak stabil, kemungkinan permintaan untuk menampilkan filter tidak dapat dipenuhi, sehingga filter tersebut hilang.

Perangkat Ponsel Tidak Didukung

Meskipun pengembang Instagram telah mencoba membuat aplikasi ini berjalan di berbagai perangkat ponsel, nyatanya masih banyak perangkat yang tidak mendukung berbagai fitur Instagram, seperti penggunaan filter. Jika filter Instagram kamu tidak muncul, kemungkinan perangkat seluler kamu tidak mendukung penggunaan filter di aplikasi Instagram.

✅ BACA JUGA:   Kenapa Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram? Ini 4 Penyebabnya

Belum Update Instagram Versi Terbaru

Penyebab lain filter Instagram tidak muncul adalah karena aplikasi Instagram yang kamu  gunakan bukan versi terbaru dari Instagram. Menggunakan aplikasi yang bukan yang terbaru berisiko menimbulkan ketidaksesuaian saat menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Mengembalikan Filter IG yang Hilang

Setelah mengetahui penyebab filter instagram hilang, maka saatnya mengembalikan filter instagram yang hilang.

Memastikan Kondisi Jaringan Internet Stabil

Jika filter Instagram kamu hilang saat kondisi jaringan internet tidak stabil, maka kamu harus mencoba menggunakan Instagram terlebih dahulu saat jaringan internet stabil. kamu bisa mencari lokasi lain atau mengganti jaringan internet yang kamu gunakan dengan jaringan internet yang lebih stabil.

Pastikan Ponsel kamu Mendukung Menggunakan Instagram

Ketika jaringan internet stabil, tetapi filter Instagram masih hilang, maka cobalah untuk memastikan bahwa perangkat seluler kamu didukung oleh Instagram. Kamu dapat mengunjungi situs web Instagram untuk mengetahui apakah perangkat seluler kamu didukung oleh aplikasi Instagram.

Memperbarui Aplikasi Instagram

Ada kasus di mana filter Instagram hilang karena tidak menggunakan aplikasi Instagram terbaru. Untuk itu, pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi Instagram. Namun, ada juga kasus yang ditemukan saat menggunakan aplikasi Instagram terbaru, tetapi filter Instagram masih hilang. Untuk itu kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut:

    • Copot dan Instal Ulang
      Jika ternyata filter Instagram masih belum terlihat, coba uninstal lalu instal ulang aplikasi Instagram. Lakukan hal ini karena bisa jadi saat proses update aplikasi tidak berjalan dengan sempurna.
    • Menghapus Data Cache
      Jika kamu sudah menggunakan aplikasi terbaru dari Instagram tetapi filter Instagram masih tidak muncul, coba bersihkan cache pada aplikasi Instagram. Setelah cache dihapus, data dalam aplikasi akan hilang, termasuk login untuk masuk ke aplikasi. Oleh karena itu, setelah mengosongkan data yang di-cache, login kembali ke aplikasi agar dapat menggunakan aplikasi Instagram kembali.
✅ BACA JUGA:   Cara Hapus Status WA Terlengkap! Simak Berikut Ini

Nama Efek Filter IG Glow Up Terbaru 2022 & Cara Menggunakannya

Sangat beragamnya efek filter di Instagram membuat banyak efek bertebaran dan banyak yang akhirnya menjadi hits. Salah satu yang sedang booming saat ini adalah filter efek Glow Up. Filter ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah agak gelap dan ingin terlihat lebih putih dan mulus.

Cara Menemukan & Mendapatkan Efek Filter Glow Up Instagram

Cara mencari & mendapatkan filter Instagram Glow Up sangat mudah. Baca tutorial yang kami sajikan di bawah ini :

  • Langkah pertama, buka akun Instagram kamu dan tekan tombol ‘+’ yang terletak di sisi bawah atau di sisi kanan atas, tergantung pada versi aplikasi yang kamu gunakan. Jika IG kamu adalah versi lama, ketuk ikon kamera di kiri atas.
  • Kemudian, pilih tab di kanan bawah ke bagian Stories.
  • Tombol Tab Cerita (Insta Story)
  • Pada halaman pembuatan Insta Story, geser filter efek ke kanan hingga akhir dan kamu akan menemukan menu Browse Effects.
  • Jelajahi Efek
  • Ketuk ikon kaca pembesar (search) di atasnya untuk menemukan efek Glow Up.
  • Untuk mencari efek filter Glow Up, tekan kembali ikon kaca pembesar (Search) di pojok kanan atas.
  • Ketik nama pembuat filter efek @niningxx di kotak pencarian.
  • Kotak Pencarian Pertukaran
  • Setelah itu Instagram akan menampilkan semua Efek Kamera dari niningxx. Gulir ke bawah untuk menemukan efek filter yang kamu cari. Nama efek untuk membuat wajah glowing dari niningxx adalah Glow Up.
  • Setelah ditemukan, tap pada filter effect, lalu pilih Try (Try It) jika ingin mencobanya terlebih dahulu, dan tap ikon download (panah bawah) jika ingin mendownload dan menggunakannya.
  • Tombol Unduh Efek IG
  • Selesai. Sekarang kamu dapat mulai menggunakan filter efek Glow Up. Periksa tutorial di bawah ini jika kamu tidak tahu cara menggunakannya.
✅ BACA JUGA:   5 Rekomendasi Aplikasi Jadwal Imsak Terbaik Android dan IOS

Cara Menggunakan Efek Filter IG Glow Up

Untuk menggunakan filter efek Glow Up yang sudah kamu download diatas sangatlah cepat dan mudah.

  • Setelah mendownload filter Glow Up, kembali ke bagian Stories (Insta Story).
  • Gulir menu efek ke kiri untuk menggunakan filter Glow Up yang baru saja kamu unduh.
  • Selesai.
  • kamu hanya perlu memposisikan kamera agar wajah kamu cocok dengan efek filter. Terakhir, ketuk filter untuk menyimpannya sebagai foto dan tahan untuk menyimpannya sebagai video.
  • Kemudian kamu bisa membagikan foto atau video yang sudah kamu buat dengan efek Glow Up ke akun Instagram kamu.

Apabila kamu masih belum memiliki aplikasi IG yang resmi maka kamu bisa mendownload aplikasi resminya di sini