top up seabank melalui mandiri online

9 Cara Top Up Seabank Melalui Mandiri Online Lengkap

Swakarta.comTop Up Seabank Melalui Mandiri Online – Pembayaran online tanpa uang tunai atau cashless saat ini menjadi favorit masyarakat dalam bertransaksi. Pasalnya, transaksi tersebut dapat dilakukan oleh seseorang kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan koneksi jaringan internet.

Dimana transaksi cashless dapat dilakukan baik melalui dompet digital maupun melalui aplikasi perbankan digital. Salah satu aplikasi perbankan digital yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia adalah SeaBank.

SeaBank sendiri merupakan produk perbankan digital dari PT SeaBank Indonesia yang resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tentunya aplikasi tersebut memiliki fitur seperti bank digital pada umumnya, mulai dari transfer, top up hingga pembayaran tagihan.

Untuk menyimpan atau top up SeaBank kini dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui Mandiri Mobile Banking. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara lengkap tata cara isi ulang SeaBank via Mandiri Online dan besaran biaya administrasinya.

9 Cara Top Up SeaBank Melalui Mandiri Online 2022

Transfer menggunakan aplikasi Mobile Banking memang menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh nasabah bank manapun, seperti Mandiri, BRI, BCA, BNI, dan lain sebagainya. Setiap bank juga tentunya memiliki fasilitas digital banking tersebut untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer. tarik tunai, top up saldo, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya.

✅ BACA JUGA:   Tips Memesan Hotel Secara Langsung, Mudah Dan Praktis

top up seabank melalui mandiri online

Cara Top Up SeaBank Via Mandiri Online

Syarat utama pengisian saldo SeaBank melalui Mandiri Online atau Livin’ by Mandiri bisa berhasil yaitu memastikan koneksi jaringan internet lancar. Selain itu, saldo Mandiri Online juga harus mencukupi saat melakukan top up. Daripada penasaran, berikut ini kami akan memberikan cara isi ulang SeaBank via Mandiri Online.

1. Fotokopi Nomor Rekening SeaBank

Cara pertama silahkan buka aplikasi SeaBank di smartphone kamu, baik itu di Android maupun iOS. Setelah di aplikasi, silahkan copy atau copy nomor rekening SeaBank.

2. Buka Mandiri Online

Setelah nomor rekening SeaBank berhasil disalin, buka dan login ke Mandiri Online atau Livin’ by Mandiri. Sebelum melanjutkan, pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang lancar dan stabil agar proses top up bisa berhasil.

3. Pilih Menu Transfer

Pada halaman utama Mandiri Online, silahkan pilih menu Transfer. Biasanya menu Transfer berada di pojok kiri atas layar smartphone.

4. Pilih Bank Domestik Lain

Kemudian nantinya kamu akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu transfer ke rekening Mandiri kamu atau ke bank domestik lain. Karena di sini kamu akan mengirim saldo ke SeaBank, jadi pilih Bank Domestik Lain.

5. Tentukan Bank Tujuan

Cara selanjutnya silahkan pilih rekening tujuan, dalam hal ini SeaBank. Kamu juga bisa menuliskannya di kolom pencarian agar lebih mudah dan cepat.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengukur Suara Knalpot! Kamu Wajib Tau

6. Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Setelah itu, masukkan nomor rekening SeaBank yang telah disalin sebelumnya. Pastikan kembali bahwa nomor rekening SeaBank sudah benar dan benar.

7. Masukkan Jumlah Top Up

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal saldo yang akan dikirim atau diisi ulang dari mBanking Mandiri ke SeaBank. Perlu diketahui bahwa Mandiri Online memiliki ketentuan mengenai minimal dan maksimal isi ulang yang dapat dilakukan oleh penggunanya.

8. Konfirmasi Transaksi

Setelah itu akan muncul detail transaksi top up SeaBank melalui Livin’ by Mandiri. Jika semua data sudah benar, silahkan klik Submit.

9. Masukan MPIN Mandiri Online

Langkah terakhir silahkan masukan MPIN Mandiri Online kamu. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa transaksi top up SeaBank melalui Mandiri Online telah berhasil dilakukan.

Biaya Top Up SeaBank Melalui Mandiri Online

Perlu diketahui, setiap pengguna yang melakukan transaksi transfer dana ke rekening bank lain melalui Mandiri Online atau Livin’ by Mandiri akan dikenakan biaya administrasi. Tentunya ketentuan ini juga berlaku saat pengguna melakukan top up saldo SeaBank melalui Mandiri Online.

Besaran biaya transaksi isi ulang SeaBank melalui Mandiri Mobile Banking sendiri adalah sekitar Rp. 6.500 per transaksi. Nantinya biaya tersebut akan otomatis memotong saldo rekening Mandiri. Oleh karena itu, pastikan saldo di rekening Mandiri kamu mencukupi saat kamu melakukan top up dana.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Mendaftar CPNS Secara Online Dengan Mudah

Limit Top Up SeaBank Via Mandiri Online

Selain memiliki ketentuan mengenai biaya administrasi top up, Bank Mandiri juga memberlakukan ketentuan mengenai limit atau limit transaksi nasabah. Seperti yang telah dijelaskan di atas, saldo minimum yang dapat dikirim dari Mandiri Online ke rekening SeaBank adalah Rp10.000.

Sedangkan batas maksimal isi ulang saldo SeaBank melalui Mandiri Online sendiri biasanya menyesuaikan batas transfer Mandiri ke bank lain, mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000, tergantung jenis rekening tabungan yang digunakan.

Penyebab Kegagalan Top Up SeaBank

Meski cara isi ulang saldo SeaBank via Mandiri Online terlihat mudah, namun masih ada beberapa pengguna yang mengeluh tidak berhasil melakukannya. Biasanya, kegagalan pengisian saldo rekening SeaBank disebabkan oleh beberapa faktor.

Hal ini juga bisa dialami ketika pelanggan TOP UP SHOPEEPAY MELALUI SEABANK. Oleh karena itu, untuk menghindari kegagalan tersebut, kamu harus mengetahui beberapa penyebabnya. Beberapa penyebab gagal isi pulsa SeaBank melalui Mandiri Mobile Banking antara lain sebagai berikut.

  • Koneksi jaringan internet buruk.
  • Saldo tidak cukup untuk top up.
  • Belum mengupdate aplikasi Mandiri Online.
  • Server Online Mandiri sedang down.
  • Salah memasukkan nomor rekening SeaBank.

Kamu bisa mengunjungi situs dari seabank melalui link ini dan kamu juga bisa mengklik link berikut untuk mengunjungi situs resmi dari mandiri online

Lihat Juga: