top up gopay melalui seabank

Cara Top Up Gopay Melalui Seabank dengan Mudah

Swakarta.com Top Up Gopay Melalui Seabank – Tidak bisa dipungkiri kehadiran GoPay mampu mempermudah transaksi pembayaran baik online maupun offline. Namun, GoPay hanya bisa digunakan jika ada saldo di dalamnya. Nah, sebagai pengguna layanan ini, tahukah kamu bahwa kini ada metode Top Up GoPay melalui SeaBank?

SeaBank sendiri merupakan layanan Digital Banking yang diproduksi oleh Sea Group. Layanan ini sama seperti Bank Digital pada umumnya yang menawarkan fitur transaksi keuangan seperti transfer antar orang, antar bank online dan juga isi ulang saldo dompet digital.

Sedangkan untuk dapat melakukan top up GoPay melalui SeaBank, tentunya kamu harus memiliki akun SeaBank terlebih dahulu. Proses pembuatan akun SeaBank sangat sederhana, cukup unduh aplikasinya di Play Store, lalu siapkan persyaratan berupa eKTP, nomor ponsel dan koneksi internet. Setelah itu, ikuti saja prosedur pendaftaran yang tertera di aplikasi.

Bagi yang sudah memiliki akun SeaBank, cukup membaca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara isi saldo GoPay melalui SeaBank. Selain itu, kami juga memiliki informasi batasan transaksi tarif layanan Top Up GoPay menggunakan SeaBank. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Top Up GoPay Lewat SeaBank Gampang Banget!!

Isi ulang atau top up saldo Gopay kini bisa dilakukan dengan banyak cara yang bisa kamu pilih salah satunya melalui aplikasi SeaBank Digital Bank. SeaBank sendiri merupakan aplikasi yang memiliki fitur top up saldo dompet digital. Nah pada pembahasan kali ini pocketdigital.com akan membahas tentang cara isi pulsa Gopay melalui SeaBank.

✅ BACA JUGA:   Bagaimana Cara Mencek Data Lengkap Siswa?, Simak Cara Berikut Ini.

top up gopay melalui seabank

Syarat Top Up Saldo Gopay via SeaBank

Seperti biasa pada pembahasan pertama, pertama-tama kita akan membahas persyaratannya. Sama halnya ketika kamu melakukan TRANSFER SEABANK atau transaksi lainnya, disini kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja syaratnya. Untuk urusan top up, kamu hanya perlu memastikan bahwa uang di rekening SeaBank kamu tersedia. Kemudian pastikan juga koneksi internet yang digunakan juga stabil.

Cara Top Up GoPay melalui SeaBank

Seperti yang kami sebutkan di atas, fasilitas GoPay hanya dapat digunakan untuk transaksi jika ada saldo di dalamnya. Jika tidak, berarti kamu sebagai pengguna perlu melakukan top up. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan cara baru untuk isi saldo GoPay yaitu melalui aplikasi SeaBank.

Sebelum melakukan transaksi, pastikan saldo di rekening SeaBank kamu mencukupi. Jika belum cukup, kamu bisa TOP UP SEABANK MELALUI MANDIRI ONLINE, BNI Mobile atau cara lainnya. Setelah semuanya siap, sekarang lihat langkah-langkah pengisian GoPay melalui SeaBank di bawah ini:

1. Buka Aplikasi SeaBank

Pertama silahkan buka aplikasi SeaBank dan masukkan PIN untuk login.

2. Ketuk Menu Bayar / Transfer

Di halaman beranda, ketuk menu Bayar / Transfer di bagian bawah.

3. Klik eWallet

Setelah itu pilih jenis pembayaran/transfer eWallet.

✅ BACA JUGA:   Kuota Nasional Telkomsel : Penjelasan dan Cara Menggunakannya

4. Pilih GoPay

Untuk layanan Dompet Digital yang akan Top Up tentunya pilih GoPay.

5. Masukkan Nomor Ponsel GoPay

Kemudian masukkan nomor handphone yang sudah terdaftar di akun GoPay.

6. Tentukan Nominal Top Up

Selanjutnya tentukan nominal Top Up sesuai keinginan dan sisa saldo SeaBank.

7. Cek Data Transaksi

Jika sudah, sekarang cek data transaksinya. Jika semuanya sudah benar, silahkan tap Konfirmasi dan masukkan PIN Transaksi.

8. Top Up GoPay Berhasil

Sejauh ini, kamu telah berhasil mengisi ulang saldo GoPay kamu melalui SeaBank. Silahkan buka aplikasi Gojek untuk memastikan saldo GoPay kamu sudah bertambah.

Batas Pengisian Saldo GoPay Melalui SeaBank

Seperti yang kami sebutkan di atas bahwa SeaBank telah menerapkan batas minimum dan maksimum untuk transaksi Top Up GoPay. Jadi, setiap pengguna hanya dapat melakukan top up saldo GoPay mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 10.000.000.

Kebijakan serupa juga berlaku untuk layanan TOP UP OVO, SHOPEEPAY dan eWallet lainnya. Dengan demikian, sisa saldo di SeaBank tentunya harus lebih dari Rp. 10.000 jika kamu ingin mengisi saldo eWallet kamu.

Tarif Layanan Top Up GoPay melalui SeaBank

Selain memiliki ketentuan limit transaksi, SeaBank juga memiliki ketentuan tersendiri mengenai biaya admin atau tarif layanan dari transaksi di atas. Sebagai pengguna GoPay yang telah mengaktifkan SeaBank, kamu beruntung karena transaksi pengisian saldo GoPay melalui layanan ini tidak dikenakan biaya admin dalam bentuk apapun.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Harga Emas Paling Update Terbaik Android

Dengan demikian, saldo SeaBank hanya akan dipotong sebesar nominal Top Up. Kebijakan semacam ini mungkin tidak berlaku ketika proses Top Up dilakukan melalui ATM, Mobile Banking atau layanan Dompet Digital lainnya.

Syarat Bebas Biaya Admin

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, top up saldo Gopay melalui SeaBank tidak akan dikenakan biaya admin atau gratis. Saat ini masih menjadi pertanyaan bagi sebagian pengguna, apakah ketentuan free admin fee ini bersifat sementara mengingat SeaBank merupakan aplikasi Digital Bank yang baru atau merupakan ketentuan paten dari SeaBank sendiri.

Kemudian untuk soal limit transfer SeaBank, disini kamu bisa mengirimkan saldo via SeaBank minimal Rp 10.000 dan maksimal tergantung jenis akun Gopay yang kamu punya. Seperti biasa, untuk kelancaran proses top up GoPay melalui layanan bank digital SeaBank. Pelanggan perlu mengetahui beberapa syarat dan ketentuan agar proses berjalan tanpa kendala, adapun syarat-syarat tersebut, seperti :

  • Perangkat HP yang digunakan terkoneksi dengan jaringan internet dengan lancar.
  • Saldo di rekening SeaBank cukup untuk top up.
  • Memiliki akun GoPay.
  • Mengetahui nomor handphone yang terdaftar di akun GoPay.
  • Mengetahui batas top up GoPay (Batas Minimum Rp 10.000 & Maksimum Rp 2.000.000 untuk akun yang belum diverifikasi dan Rp 10.000.000 untuk akun yang diverifikasi.

Jika kamu masih bingung atau kamu masih memiliki hal lain yang ingin kamu ketahui mengenai seabank, kamu bisa mengklik LINK ini untuk mengetahui seputar tentang seabank melalui link di atas.