aplikasi remot tv android

7 Aplikasi Remot TV Android Terbaik Yang Wajib Kamu Pakai

Aplikasi Remote TV Terbaik di Smartphone Android

Swakarta.comAplikasi Remot Tv Android – Fungsionalitas smartphone Android dari waktu ke waktu terus saja bertambah.

Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, kini smartphone juga bisa digunakan untuk keperluan lain yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, salah satunya adalah menjadi remote control untuk televisi.

Pada awalnya para pengembang menjadikan smartphone Android sebagai remote control melalui jaringan WiFi. Namun kini, para pengembang sudah menyematkan IR Blaster di perangkat Android sehingga fungsinya sama seperti remote control konvensional.

Untuk bisa memanfaatkan IR blaster tersebut, tentu saja kamu harus menginstal aplikasi remote TV yang kompatibel di perangkat Android kamu.

aplikasi remot tv android

Aplikasi Remote TV Terbaik untuk Android

1. Google Home

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk streaming Hulu, Youtube, dan Netflix ke televisi kamu. Google Home juga memungkinkan kamu untuk mengatur volume serta melakukan play dan pause pada siaran televisi.

✅ BACA JUGA:   7 Cara Unbanned Akun Sausage Man dengan Mudah

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya kompatibel pada perangkat Android saja, tetapi juga bisa digunakan di iPhone dan iPad.

Dengan Google Home, kamu juga bisa melakukan pencarian film, aktor, dan acara TV yang kamu sukai. Karena Google Home merupakan aplikasi resmi, maka aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 50 juta kali.

2. Android TV Remote Control

Android TV Remote Control juga adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Google LLC. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang khusus untuk mengontrol TV melalui HP Android kamu.

Nah, cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoneksikan aplikasi ini ke smart TV kamu.

Selain cara menggunakannya yang mudah, Android TV Remote Control juga dibekali beberapa fitur yang menarik. Di Android TV Remote Control tersedia fitur dimana kamu bisa mencari channel TV melalui suara.

Jadi, kamu hanya perlu berbicara melalui aplikasi dan secara otomatis, Android TV Remote Control akan mencarikan channel tersebut untuk kamu. Mudah, kan?

3. Remote Control For All TV & Smart TV

Meskipun aplikasi ini tidak memiliki fitur mencari channel TV melalui suara, tapi Remote Control For All TV & Smart TV juga layak untuk kamu coba sebagai remote TV.

Pasalnya, aplikasi ini justru lebih simpel karena kamu bisa mengontrolnya seperti remote TV biasa. Di aplikasi ini ada fitur untuk mengatur volume, mengganti channel TV, tombol on/off, dan masih banyak lagi.

✅ BACA JUGA:   Cara Login Akun Admin Menggunakan Router Huawei

Oh iya, jika kamu ingin menggunakan aplikasi Remote Control For All TV & Smart TV ini, pastikan bahwa kamu sudah memiliki smart TV dengan merk Samsung, TOSHIBA, FUJITSU, LG, Hair, Panasonic, PHILIPS, SHARP dan juga SONY.

Jika merk TV yang kamu miliki tidak ada dalam list atau kamu tidak bisa menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa meminta update pada pihak developer aplikasinya.

4. Android TV Remote Control

Aplikasi remote TV Android pertama yakni Android TV Remote Control yang merupakan aplikasi dari Google LLC. Dengan aplikasi ini, HP ataupun tablet Android bisa digunakan sebagai remote TV.

Beralih dengan mudah antara mode d-pad dan touchpad untuk menavigasi konten dan memainkan game di perangkat Android TV.

Tekan mikrofon untuk memulai penelusuran suara, atau gunakan keyboard untuk memasukkan teks di Android TV. Cara menggunakannya cukup dengan hubungkan ponsel atau tablet Android kamu ke jaringan yang sama dengan perangkat Android TV kamu atau temukan TV Android kamu melalui bluetooth.

5. Remote Control for TV

Sama seperti namanya, Remote Control for TV memungkinkan pengguna bisa mengontrol TV dari HP Android. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengontrol TV merek apapun, seperti Samsung, Xiami, LG, Panasonic, Polytron dan lain sebagainya.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Game Ultraman Android Terbaik 2022

Aplikasinya dilengkapi fitur kontrol perangkat home theater, kontrol oleh IR yang didukung oleh hampir semua TV baru dan lama hingga antarmuka pengguna bersih serta mudah digunakan. Menariknya, kompatibel dengan lebih dari 220.000 perangkat home theater.

6. Remote Control Universal TV

Punya antarmuka sederhana, menjadikan Remote Control Universal TV jadi pilihan terbaik untuk mengontrol TV. Aplikasi ini bisa jadi pengganti remote control mengatur volume, mengganti saluran TV hingga melakukan fitur dasar layaknya remote original.

Namun, sayangnya apk remote control universal tidak kompatibel dengan semua merek TV. Meskipun demikian, namun aplikasi ini tetap bisa jadi pengganti remote easy-to-use pilihan terbaik tanpa infrared.

7. ROKU

Aplikasi remote TV Android terbaik selanjutnya yakni ROKU. Apk ini bisa kamu download secara gratis di perangkat Android melalui Google Play.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengontrol hampir seluruh hal yang bisa dilakukan oleh remote TV pada umumnya. Selain itu, dilengkapi juga dengan tombol fast forward, rewind, play atau pause, dan navigasi.