netflix di wifi indihome lemot

Netflix di WIFI Indihome Lemot : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Swakarta.comNetflix di WIFI Indihome Lemot –  Perlu diketahui bahwa beberapa waktu lalu layanan Netflix tidak dapat diakses menggunakan koneksi Indihome dan internet dari provider Telkomsel. Namun, karena satu dan lain alasan, kedua layanan tersebut kini telah bekerja sama.

Dengan kerjasama ini, kini kamu bisa menggunakan akun berlangganan Netflix di SmartTV, PC atau smartphone yang terhubung dengan jaringan Indihome. Namun, belakangan ini beberapa pelanggan Indihome mengeluhkan masalah saat menikmati konten dari layanan tersebut.

Jadi, saat menonton Netflix menggunakan Wifi Indihome, beberapa pelanggan mengalami slow dan buffering dalam waktu yang lama, bisa lebih dari 10 menit. Hal ini tentu mengganggu keseruan menonton acara favorit dari Netflix. Nah, untuk Netflix Indihome yang lambat, ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab gangguan tersebut.

Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan secara lengkap apa yang menyebabkan Netflix Indihome menjadi lambat. Tidak hanya itu, kami juga memiliki beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Netflix Indihome Lemot 2022 : 9 Penyebab & Cara Mengatasi

netflix di wifi indihome lemot

Ada beberapa faktor yang mungkin menjadi alasan atau penyebab koneksi Netflix di Wifi Indihome terasa lebih lambat dari biasanya. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami masalah ini, Anda cukup mengikuti artikel ini sampai habis untuk mengetahui informasi selengkapnya.

✅ BACA JUGA:   5 Jenis Kartu Pemain Pes 2021 Mobile Yang harus Kamu Tahu

Nanti kami juga akan menjelaskan cara mengatasi masalah saat streaming Netflix menggunakan jaringan internet Indihome terasa lambat, baik melalui smartphone maupun di TV. Baiklah, daripada semakin penasaran, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Netflix di WIFI Indihome Lemot

Tidak bisa dipungkiri, ketika koneksi Indihome lambat untuk mengakses Netflix atau layanan lainnya, tentu Anda akan merasa kesal. Walaupun anda merasa sudah MEMBAYAR TAGIHAN INDIHOME, selain itu saat anda cek gangguan Wifi Indihome tidak ada kendala sama sekali.

Kemudian diketahui bahwa Netflix menawarkan beberapa jenis paket berlangganan dengan masa aktif 30 hari. Namun, beberapa pelanggan bahkan mengaku tidak bisa mengakses Netflix sama sekali menggunakan Wifi Indihome, meski masa berlangganannya masih aktif.

Penyebab Netflix di Wifi Indihome Lemot

Sampai di sini, tentunya Anda masih penasaran apa penyebab koneksi Indihome melambat untuk mengakses Netflix. Seperti yang dijanjikan di atas, berikut ini kami telah menyiapkan beberapa faktor penyebab Netflix sering buffer saat dibuka melalui Wifi Indihome, antara lain:

1. Melebihi Batas FUP

Pertama, masalah di atas bisa terjadi ketika INDIHOME PACK FUP yang Anda gunakan sudah mencapai batas maksimal. Perlu diketahui bahwa setiap paket Indihome memiliki batas kuota alias FUP sebagai batas penggunaan data setiap bulannya. Ketika FUP melebihi batas yang ditentukan, kecepatan Internet Indihome bisa turun hingga 75%.

2. Posisi Router

Kedua, saat Indihome Router berada jauh dari perangkat yang digunakan untuk menonton Netflix, kualitas jaringan tidak akan optimal. Sehingga, saat mengakses Netflix atau konten lainnya, seringkali terasa lamban.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Meeting Online Terbaik

3. Tagihan Masuk Masa Tenggang

Ketiga, perlambatan koneksi Indihome juga akan melambat ketika tagihan sudah memasuki masa tenggang dan Anda belum melunasi tagihan. Perlu diketahui, bahwa semua paket Indihome memiliki BATAS WAKTU PEMBAYARAN pada tanggal 21 setiap bulannya. Jadi, ketika sudah mendekati tanggal tersebut Anda belum membayar tagihan, maka bersiaplah untuk mengalami penurunan kecepatan koneksi.

4. Cuaca Buruk

Penyebab keempat dan terakhir adalah cuaca buruk di sekitar, seperti hujan lebat disertai petir, angin kencang dan sebagainya. Jadi, faktor alam juga menjadi penyebab Wifi Indihome lemot saat menonton Netflix atau mengakses situs dan layanan lain.

Cara Mengatasi Netflix di Wifi Indihome Lemot

Setelah mengetahui beberapa penyebab Netflix Indihome lemot, kini saatnya mengetahui beberapa trik mengatasi gangguan di atas. Namun perlu digaris bawahi bahwa cara yang kami sajikan di bawah ini bisa berhasil atau gagal. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak informasi lengkapnya di bawah ini:

1. Perbarui FUP

Trik pertama adalah mencoba melakukan RESET FUP dengan membeli paket untuk memperpanjang batas kuota melalui aplikasi MyIndihome. Anda dapat memiliki paket perpanjangan untuk 1 hari, 3 hari dan 7 hari dimana setiap durasi memiliki harga yang berbeda.

2. Perbaiki Posisi Router

Trik kedua, silahkan perbaiki posisi router yang jauh dari perangkat menjadi lebih dekat. Sebagai tip, tempatkan Router Indihome di ruang terbuka untuk mengoptimalkan pengambilan jaringan dan kemudian mendistribusikannya ke setiap perangkat.

✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Twibon! Mudah Dan Praktis

3. Lunasi Tagihan Indihome

Selanjutnya, kami menyarankan untuk selalu melunasi tagihan Indihome sebelum tanggal jatuh tempo. Trik ini bertujuan agar Wifi Indihome tidak mengalami penurunan kecepatan saat memasuki masa tenggang. Bahkan jika Anda terlambat membayar tagihan, Indihome akan memberikan penalti berupa Isolasi Layanan Sementara, sehingga Anda tidak dapat menonton Netflix meskipun hanya membuka browser.

4. Gunakan VPN

Kemudian khusus untuk kamu yang sering nonton Netflix via Wifi Indihome di perangkat smartphone bisa menambahkan aplikasi VPN. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi Netflix Indihome yang lemot, hanya saja cara ini cukup berisiko mengundang virus di smartphone. Jadi, agar aman, sebaiknya gunakan VPN resmi dan beli paket Premium untuk mendapatkan kualitas terbaik.

5. Mulai ulang Wifi Indihome

Jika dengan beberapa trik di atas koneksi Indihome masih lemot saat digunakan untuk menonton Netflix, sebaiknya lakukan RESTART WIFI, baik secara manual maupun melalui pengaturan IP Address. Setelah melakukan trik ini, biasanya koneksi Indihome tidak lagi lemot sehingga keseruan streaming Netflix dan aktivitas online lainnya bisa lebih maksimal.

Sebelum kamu memanggil teknisi indihome ke rumah kamu, kamu bisa mencoba cara mengatasi netflix kamu yang lemot yang sudah diberikan di atas, jika kamu mempunyai seputar pertanyaan mengenai indihome kamu bisa menghubungi CS indihome melalui sosial media atau klik di sini.