Cara transfer kuota indosat

Cara Transfer Kuota Indosat dengan Mudah

Swakarta.comCara Transfer Kuota Indosat –  Kuota internet saat ini menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dalam kondisi tertentu, metode transfer kuota internet seringkali diupayakan untuk memenuhi ketersediaan internet pribadi. Internet kini sudah melekat dalam aktivitas sehari-hari. Dari aktivitas kerja hingga fasilitas hiburan, semuanya ada hubungannya dengan internet.

Dalam kondisi tertentu, kami tidak memiliki waktu atau mengalami keterbatasan dana untuk mengisi kuota internet kami. Atau dalam situasi lain, kuota internet masih banyak, tetapi masa berlakunya telah habis. Sebagai solusinya, sebagian dari kita melakukan transfer kuota dengan sesama pengguna.

Berbagai penyedia layanan internet, seperti Indosat, menyediakan fitur pengiriman kuota internet ke sesama pengguna. Berikut adalah bagaimana hal itu dapat dilakukan.

Cara Transfer Kuota Indosat yang Praktis dan Mudah!

Cara transfer kuota indosat

 

Cara Transfer Kuota Indosat

Transfer Kuota Melalui Aplikasi MyIM3

Melansir laman indosatooredoo.com, ada alternatif transfer kuota Indosat melalui aplikasi MyIM3 di ponsel pengguna. Aplikasi dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Berikut cara transfer kuota Indosat melalui aplikasi MyIM3 :

1. Buka aplikasi MyIM3

Saat membuka aplikasi MyIM3, terdapat tampilan halaman utama. Setelah itu pilih menu ‘Beli’ di kiri bawah pada baris ketiga.

2. Pilih paket internet sesuai kebutuhan Kamu

Pada langkah ini terdapat pilihan paket internet. Pilih paket Internet sesuai kebutuhan kamu. Setelah memilih paket internet, klik ‘Beli/Hadiah’.

3. Kirim paket kuota internet

Untuk mengirim kuota ke sesama pengguna Indosat, pilih ‘Kirim Hadiah’. Setelah itu, masukkan nomor tujuan yang akan menerima kuota.

4. Pilih metode pembayaran

Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pulsa, transfer bank, hingga e-wallet. Jika kamu memilih untuk membayar menggunakan pulsa, pastikan jumlah pulsa sesuai dengan harga paket internet yang dipilih.

✅ BACA JUGA:   Paket Tri Murah Tersembunyi : Harian, Bulanan, dan Bulanan

Transfer Kuota Melalui Kode UMB

Selain aplikasi MyIM3, alternatif lain yang bisa digunakan untuk transfer kuota Indosat adalah melalui USSD Menu Browser atau UMB. Dalam buku Era Revolusi Uang Digital. 5.0 Transaksi Digital oleh Vivi Nila Sari dan Dian Anggraini, UMB dapat mempermudah transaksi atau mengakses informasi tertentu. Berikut cara transfer kuota Indosat melalui UMB :

  • Buka keypad di ponsel, lalu ketik *123# lalu pilih ‘OK’ atau tombol telepon.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, untuk transfer kuota pilih ‘Hadiah’ dengan menekan angka 4.
  • Pada menu selanjutnya akan muncul dua pilihan yaitu ‘Hadiah dengan Pulsa’ dan ‘Hadiah Membayar Lainnya’.
  • Pilih sesuai kebutuhan.
  • Setelah itu, masukkan nomor pengguna Indosat yang dituju.
  • Kuota akan dikirimkan ke nomor tujuan.

Cara Transfer Kuota Indosat Lewat SMS

  • Buka aplikasi SMS di ponsel.
  • Buat SMS baru dengan format GIFT(spasi)DestinationNumber(spasi)extra(spasi)PackageName, misalnya HADIAH 0857XXXX ekstra 30K.
  • Kirim SMS ke nomor 363 menggunakan kartu Indosat yang digunakan untuk transfer kuota.
  • Tunggu balasan dari 363 yang berisi pesan konfirmasi.
  • Balas dengan Ya.
  • Kirim sms balasan ke nomor tersebut, maka tidak lama kemudian paket akan langsung ditransfer ke nomor tujuan.

Cara Transfer Kuota Indosat Ke Telkomsel

Memindahkan kuota ke provider yang berbeda atau operator yang berbeda tentu menjadi hal yang diinginkan oleh semua orang. Apalagi jika saat ini kamu menggunakan Indosat sedangkan orang yang kamu cintai menggunakan Telkomsel.

Tentunya untuk dapat melakukan transaksi tersebut, cara yang kamu gunakan akan lebih berbeda jika dibandingkan dengan transfer ke Indosat lain. Jadi, untuk bisa melakukan transfer secara gratis, kamu bisa langsung menggunakan layanan *123# atau layanan My IM3.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Mudah Mengetahui Username Dan Password Indihome!

Jika kuota kamu banyak, maka tentunya kamu bisa melakukan transaksi transfer kuota ini dengan sangat mudah dan super cepat sehingga komunikasi kamu dengan orang yang kamu sayangi tidak akan terhambat lagi.

Cara Transfer Kuota Indosat Tanpa Biaya

Layanan transfer kuota yang tersedia di Indosat tentunya gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Hal ini tentunya karena Indosat mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengguna agar kebutuhan komunikasi dapat terpenuhi dengan baik. Pertama, tekan *123# pada dial pad kamu dan pilih YES atau panggil. Tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa menu.

Pilih salah satu menu dengan memilih nomor 3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi lagi, selanjutnya pilih opsi nomor 6. Setelah itu kamu diharuskan memilih nomor 2 yaitu opsi hadiah paket data. Kemudian masukkan nomor yang akan kamu gunakan sebagai nomor tujuan transfer kuota dan tekan YES atau OK. Tunggu beberapa saat hingga SMS konfirmasi masuk ke smartphone kesayangan kamu.

Cara Transfer Gratis Kuota Indosat

Transfer kuota Indosat gratis ini bisa kamu lakukan dengan mengakses aplikasi My im3 yang sudah disediakan langsung dalam satu paket dengan konten yang ada. Untuk bisa melakukan transfer kuota dengan cara ini, kamu harus terlebih dahulu menginstal aplikasi melalui Google Store di smartphone kesayangan kamu. Jika aplikasi sudah terpasang dengan baik maka kamu hanya bisa melakukan beberapa langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi yang sudah kamu install tadi yaitu aplikasi MyIM3
  • Setelah itu akan ada beberapa menu yang tersedia lalu pilih menu penawarannya langsung
  • Selanjutnya akan muncul beberapa paket penawaran yang bisa kamu bagikan. Pertama pilih salah satu paket.
  • Setelah kamu melewati tahap pemilihan paket, lalu tekan tombol atau klik opsi HADIAH
  • Masukkan nomor Indosat yang akan kamu gunakan sebagai nomor tujuan pada kotak isian yang tersedia. Jika ya, pilih tombol YA atau KIRIM
  • Kemudian pilih tombol Beli lalu pilih tombol Bayar di opsi selanjutnya
  • Langkah terakhir adalah menunggu proses transaksi yang telah kamu lakukan. Biasanya konfirmasi ini berupa SMS yang akan dikirimkan langsung ke nomor kamu bahwa transfer kuota telah berhasil. Jika gagal tentunya kamu bisa mengulangi langkah yang sudah kamu lakukan sebelumnya.
✅ BACA JUGA:   Pulsa Indosat Tidak Masuk : Ini Penyebabnya. Lengkap

Biaya dan Penambahan masa aktif

Untuk biaya transfer kuota di Indosat Sender tidak ada biaya tambahan karena sama dengan membeli kuota reguler. Sedangkan untuk penerima tidak ada tambahan masa aktif kuota, hanya mengikuti masa aktif kuota yang didapat dari hasil hadiah/transfer.

Sebenarnya menggunakan aplikasi MyIM3 lebih mudah daripada kode USSD karena tidak perlu repot mengikuti proses yang lama. Namun kelemahannya, kamu harus mendownload dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Bisa dibilang transfer kuota internet di IM3 Ooredoo sangat praktis karena bisa membantu teman, keluarga, dan lainnya dari mana saja dan kapan saja selama jaringan seluler dan internet mencukupi.

Selain itu, biasanya fitur transfer kuota ini akan memberikan paket internet dengan harga yang terjangkau sehingga tidak mencekik pengirimnya. Jadi, selamat mengirimkan kuota ke pengguna IM3 Ooredoo lainnya.

Jika terdapat masalah ketika kamu melakukan transfer kuota, kamu bisa langsung, menghubungi CS indosat disini, kemudian kamu sampaikan semua kendala yang kamu hadapi.