tri 22gb unlimited Youtube

Penjelasan Paket Tri 22GB Unlimited Youtube dan Cara Menggunakanya

Swakarta.com – Peminat paket Tri 22GB Unlimited Youtube memang banyak, tapi tahukah kamu bagaimana cara mengaktifkan paket tersebut?. Provider Tri memang sering mengeluarkan kuota yang besar namun harganya relatif murah dibandingkan provider lain.

Hal ini sangat cocok bagi mahasiswa yang memiliki budget minim untuk dapat mengikuti pembelajaran online yang saat ini sedang dilakukan.

2 Cara Mengaktifkan Paket TRI 22GB Unlimited Youtube

Kartu perdana tri selalu memberikan promo paket internet yang menarik bagi pelanggannya, salah satunya yang baru saja dimulai sejak postingan ini dibuat adalah paket youtube+22GB alwayson unlimited.

Paket ini cukup menarik dengan kuota yang cukup besar, namun sebenarnya masih kalah dengan kuota Home 3 yang mencapai lebih dari 100GB. Namun kelebihan dari paket ini tentu ada jika dibandingkan dengan paket lainnya, jadi mari kita uraikan paket yang satu ini.

tri 22gb unlimited Youtube

Penjelasan Paket TRI 22GB Unlimited Youtube

Paket Tri Always On Unlimited 22GB diluncurkan pada Desember 2020 dan merupakan paket kuota berisi unlimited YouTube dan Viu yang berlaku selama 30 hari. Ada juga kuota lokal yang bisa digunakan 24 jam nonstop. Bagaimana, hebat bukan?

Paket ini dapat diisikan ke semua jenis kartu Tri yang telah berhasil didaftarkan di kominfo seperti Tri Aon, GetMore, Tri Home 117GB, Tri Home 150GB dan lainnya.

✅ BACA JUGA:   Pulsa Telkomsel Tersedot : Ini Cara Mengatasinya

Untuk pembagian kuota dapat dilihat di bawah ini:

  • Kuota Lokal 18GB 30 Hari
  • Kuota++ 4GB Selamanya
  • Youtube & Viu Unlimited 1GB/hari 30 Hari
  • Total Kuota 22GB

Cara Aktivasi Paket TRI 22GB Unlimited Youtube

Cara pertama kamu bisa mengaktifkannya dengan membeli paket Tri 22GB melalui:

Kode Dial

  • Hubungi *111#
  • Pilih nomor 1 (pulsa pulsa/hemat internet) lalu kirim
  • Pilih nomor 4 (Hotsale)
  • Lalu pilih 22GB + unlimited youtube 30hr 70k (pilihan nomor 8)
  • Silakan ketik nomor 1 untuk konfirmasi
  • Selesai, paket akan secara otomatis memasukkan nomor kamu. Pastikan kamu memiliki kredit yang cukup sebelum membeli

Melalui SMS

Untuk cara kedua, kamu bisa membeli menggunakan format sms dengan mengetik INGIN<spasi>22GBUNLIM kirim ke 234. Harga paket ini adalah Rp. 70.000. Jika pulsa kamu mencukupi, kamu akan mendapat balasan bahwa kuota telah masuk ke nomor kamu dan siap digunakan.

Keterangan

  • Untuk cek kuota silahkan ketik INFO<spasi>KUOTA lalu kirim ke 234 atau melalui aplikasi Bima+
  • Kuota lokal adalah kuota yang dapat digunakan di kota tempat kamu membeli kartu Tri yang kamu gunakan dan jika kamu pergi ke kota lain maka kuota tersebut tidak dapat digunakan
  • Unlimited Youtube & Viu memiliki FUP 1GB/hari dengan kecepatan tak terbatas. Namun, jika melebihi maka kecepatannya akan menjadi 128kbps
  • Jika kamu melakukan pembelian lebih dari 1 kali sebelum masa aktif paket habis, maka kuota++ 4GB akan terakumulasi dan kuota lokal akan tetap sebesar 18GB (tidak terakumulasi)
  • Jika sebelumnya kamu memiliki paket lain, maka kuota yang digunakan terlebih dahulu adalah kuota yang masa aktifnya lebih pendek dan paket sebelumnya tidak akan hangus
✅ BACA JUGA:   9 Cara Menonaktifkan Komentar di WeTv Dengan Mudah

Apa Itu Kuota YouTube Weekdays yang Ada di Layanan Tri?

Akhir-akhir ini banyak orang yang bertanya-tanya berapa sih kuota YouTube Weekdays itu, karena muncul saat mereka mengecek kuota di nomor Tri-nya.

Dalam beberapa unggahan media sosial, khususnya Twitter, pertanyaan tersebut muncul dalam berbagai format, disertai dengan gambar atau cuplikan teks dari keterangan hasil pemeriksaan kuota di operator Tri.

Kurang lebih cuplikan tersebut mengungkap besarnya kuota yang disebut YouTube (Weekdays 01-17) diikuti dengan jumlah kuota yang dimiliki dan masa aktif kuota tersebut.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, kami akan mencoba mengulas apa yang dimaksud dengan YouTube (Weekdays 01-17) yang juga muncul di hasil cek kuota Tri. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Apa itu Tri Weeksdays YouTube?

Mungkin semua pengguna operator Tri sudah tahu bahwa di beberapa jenis paket, seperti yang ada di Perdana Cinta, operator berlogo nomor tiga ini sudah termasuk kuota Weekend.

Kuota ini merupakan kuota internet khusus yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Tri di akhir pekan alias hanya hari Sabtu dan Minggu. Besaran kuota ini juga cukup beragam, tergantung paket yang dibeli.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat Dengan Mudah

Berbeda dengan kuota ini, Tri juga memiliki kuota khusus untuk YouTube yang bisa digunakan selama hari kerja (weekdays). Kuota ini dinamakan kuota YouTube Weekdays, yang membuat banyak orang penasaran seperti yang disebutkan di atas.

Cara Menggunakan Kuota Tri Weeksdays YouTube

Kuota YouTube Weekdays dari Tri dapat digunakan seperti kuota YouTube biasanya. Kuota ini dapat digunakan untuk mengakses layanan YouTube tanpa memotong kuota utama, baik melalui aplikasi YouTube maupun browser di smartphone.

Bedanya, ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi untuk bisa menggunakan kuota YouTube Weekdays. Salah satunya adalah masa berlaku kuota. Selain hanya dapat digunakan pada hari biasa yaitu hari selain Sabtu dan Minggu, kuota YouTube Weekdays ini hanya berlaku dari pukul 01.00 hingga 17.00 sesuai dengan pembagian wilayah wilayah yang berlaku.

Informasi ini sebenarnya sudah terlihat pada penulisan kuota pada hasil cek kuota yang kurang lebih ditulis oleh YouTube (Weekdays 01-17), dimana Weekdays menunjukkan hari kerja dan 01-17 menunjukkan pukul 01.00 hingga 17.00.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Bima3 ataupun melalui situs resmi dari tri untuk mengetahui informasi seputar tri, klik disini untuk mengetahuinya.