cara menggunakan pulsa onnet

Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat dengan Mudah

Swakarta.com – Menjadi penyedia dengan begitu banyak pengguna di seluruh Indonesia. Tentunya Indosat tidak mau ketinggalan jauh dari provider lain seperti Telkomsel atau XL dalam memanjakan setiap pelanggannya. Hal ini ditunjukkan oleh Indosat dengan merilis promo menarik.

Promo tersebut adalah promo bonus pulsa OnNet. Nah, apa sih bonus pulsa OnNet itu, bagaimana cara mendapatkan bonusnya, dan bagaimana cara menggunakan pulsa OnNet Indosat untuk kebutuhan mobile kamu?

Cara Menggunakan Pulsa OnNet Indosat Terbaru 2022

Siapa saja yang menggunakan provider Indosat? Jika kamu salah satunya, kamu pasti tahu apa itu pulsa onnet dan perbedaannya dengan offnet. Karena kedua istilah ini sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna. Karena pulsa online Indosat merupakan aspek yang penting untuk diketahui, maka kamu wajib menyimak bacaan ini sampai habis agar kamu tau bagaimana cara menggunakan pulsa onnet indosat.

cara menggunakan pulsa onnet

Cara Menggunakan Pulsa OnNet Indosat

Semua jawaban diatas tentunya bisa kamu temukan pada artikel terbaru kali ini. Karena sesuai dengan judul yang kami sertakan, kali ini kami akan mencoba berbagi secara detail dan lengkap tentang cara menggunakan pulsa onnet indosat sebagai bonus kredit.

Kami sering mendapatkan bonus dari Indosat. Khusus untuk pengguna kartu Indosat lama. Mungkin mereka sudah banyak menerima bonus dari Indosat berupa bonus SMS, bonus Internet, atau bonus telepon.

Dan bagi kamu yang saat ini merupakan pengguna lama atau baru dari provider Indosat. Selain memiliki bonus pulsa OnNet, tidak ada salahnya kamu menyimak pembahasan ini agar kamu dapat dengan mudah memanfaatkan bonus pulsa OnNet.

Apa itu Pulsa OnNet Indosat?

✅ BACA JUGA:   MUDAH! Begini Cara Mengunci Wifi Indihome

OnNet atau bisa juga ditulis On-Net merupakan singkatan dari On dan Network yang bisa diartikan dalam jaringan. Jadi jika ada yang bertanya apa itu bonus pulsa OnNet.

Maka jawabannya adalah pulsa atau bonus berupa pulsa yang bisa digunakan untuk kamu konversi menjadi kuota internet agar tetap On dimanapun kamu berada dengan bonus pulsa OnNet ini.

Cara Mendapatkan Bonus Pulsa OnNet

Bagaimana kamu sekarang memahami apa yang dimaksud dengan Kredit OnNet? Lalu bagaimana cara kita mendapatkan bonus pulsa OnNet ini?. Cara mendapatkannya pun cukup mudah dan sederhana. Karena kamu beruntung saat melakukan top up atau isi ulang pulsa Indosat, kamu bisa langsung mendapatkan bonus ini.

Hanya saja perlu kami tekankan di sini bahwa tidak semua pengguna Indosat akan mendapatkan bonus pulsa OnNet meskipun sering melakukan top up. Sedangkan nominal pulsa yang bisa mendapatkan bonus adalah 25 hingga 70 ribu rupiah.

Namun terkadang ada juga pengguna yang mengatakan bahwa dengan isi ulang 50 ribu rupiah, mereka bisa mendapatkan bonus OnNet sebesar 5.000 rupiah yang umumnya memiliki masa aktif 3 hari. Adapun untuk mengetahui bahwa kamu sudah menerima bonus pulsa OnNet biasanya ditandai dengan SMS dari Indosat yang berbunyi:

“AMAN! Bonus Pulsa 50000 Onnet 3 hari aktif….

“Bonus pulsa Rp50.000 untuk data, nelpon dan SMS ke sesama Indosat berlaku selama 3 hari dan sudah aktif…

Penggunaan Pulsa Indosat OnNet

Sesuai dengan nama yang diusungnya yaitu OnNet, kegunaan utama dari bonus pulsa OnNet ini adalah untuk berbagai jaringan di kartu Indosat, baik itu IM3, Mentari, maupun Matrix.

Kamu yang memiliki bonus pulsa OnNet ini dapat menggunakannya untuk keperluan internet, telepon dan SMS ke operator Indosat lainnya. Jadi ketika kamu memiliki bonus pulsa OnNet, pastikan kamu mengetahui masa aktifnya.

✅ BACA JUGA:   Cara Pesan Nomor Cantik Di Grapari!

Ini agar kamu dapat menggunakan bonus tersebut. Lalu bagaimana caranya agar pulsa OnNet Indosat selalu On dalam jaringan Indosat? Tentu kamu bisa mengetahui cara menggunakannya di bawah ini.

Cara Menggunakan Pulsa Indosat OnNet

Sesuai dengan pembahasan di atas, bahwa penggunaan bonus pulsa OnNet hanya akan berlaku selama masa aktif bonus. Jadi sebelum menggunakannya pastikan kamu tahu kapan hari terakhir bonus bisa digunakan untuk SMS, telepon atau SMS.

Untuk menggunakan bonus pulsa OnNet sendiri sangatlah mudah. Karena kamu hanya perlu menggunakan nomor seperti biasa untuk nelpon, SMS atau internetan. Ketika kamu memiliki bonus dan menggunakannya, berikut adalah tarif penggunaan.

  • Telepon Rp 100/menit
  • SMS Rp150
  • Internet Rp 200/200 KB atau Rp 1000/1 MB

Jadi ketika kamu menggunakan bonus pulsa OnNet Indosat, pastikan kamu selalu mengecek bonus pulsa agar penggunanya tidak melebihi limit bonus yang kamu miliki.

Cara Cek Bonus Pulsa Indosat OnNet

Sedangkan untuk cek bonus ada banyak cara atau cara yang bisa digunakan. Namun salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan menu dial atau USSD yang bisa kamu ikuti sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi dialer di hp yang kamu gunakan
  • Kemudian silahkan ketik kode dial *557*8# untuk mengetahui sisa bonus pulsa OnNet
  • Atau bisa juga cek bonus lainnya dengan menekan kode dial *292#
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol atau menu panggil
  • Tunggu sampai ada popup atau SMS dari Indosat yang menginformasikan bonus

Cara Cek Pulsa Indosat Onnet

Bagaimana cara memeriksa penggunaan? Perlu kamu ketahui, pulsa onnet Indosat berbeda dengan pulsa biasa. Artinya, jika kamu tidak memiliki kuota internet utama/aktif, kamu dapat menggunakan bonus ini dengan tarif per KB.

✅ BACA JUGA:   18 Kuota Multimedia Kartu Halo : Harga dan Cara Mudah Menggunakannnya

Perhatikan bahwa onnet tidak dapat digunakan untuk mengaktifkan paket apapun (telepon, SMS dan internet). Nah, untuk mengecek sisa bonus pulsa Onnet, kamu bisa melakukannya dengan dua cara:

Melalui SMS

Kamu dapat mengirim pesan USAGE ke 363. Tujuannya adalah untuk mengetahui berapa detail bonus kamu. baik SMS, telepon maupun internet beserta masa aktifnya. Kelebihannya, kamu bisa memprediksi kapan harus isi ulang kuota agar tidak kehabisan dan tetap lancar online.

Melalui USSD

Kamu harus pergi ke aplikasi telepon/panggilan terlebih dahulu. Kemudian ketik *557*8#. Tunggu beberapa saat dan Kamu akan menerima pemberitahuan tentang rincian bonus pulsa, SMS atau telepon. Setiap ponsel berbeda. Ada yang langsung diberitahu di aplikasi panggilan dan ada juga yang melalui SMS.

Aplikasi MyIM3

Terakhir, kamu bisa mengetahui detail bonus online di aplikasi My IM3. Tentu saja kamu harus menginstalnya terlebih dahulu di play store atau app store dan login menggunakan nomor tersebut. Setelah membuka aplikasi, kamu dapat langsung melihatnya di halaman awal. Jika tidak ada, maka masuk ke menu kredit. Bagaimana mudah bukan?

Ada beberapa keuntungan ketika kamu mendapatkan kredit ini. Pertama, kuota utama tidak berkurang, karena Indosat memberikan kebijakan bahwa kuota online harus digunakan terlebih dahulu. Kedua, kamu tetap bisa melakukan panggilan meskipun pulsa kamu 0 rupiah. Kamu tidak perlu khawatir jika bonus online tidak muncul di pulsa utama, masih bisa digunakan.

Ketiga, kamu dapat menelepon Indosat lain sepuasnya. Entah itu pagi, siang, atau malam. Untuk besaran tergantung paket dan jumlah pulsa yang dibeli. Biasanya isi ulang Rp. 50.000 akan mendapatkan bonus online sebesar Rp. 50.000 juga. Namun untuk mendapatkan layanan ini, pastikan kamu sudah mengaktifkan kartu perdana kamu.