voucher tri

Tips dan Trik Seputar Voucher Tri Lengkap

Swakarta.com –  Saat ini penggunaan jaringan internet untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari sangat tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kehadiran internet sangat membantu kita untuk melakukan berbagai hal seperti bekerja, belajar dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, beberapa operator di Indonesia berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggan setianya, termasuk provider Tri. Dimana operator tri menawarkan berbagai voucher menarik dengan harga murah kepada penggunanya.

Menariknya, pelanggan berkesempatan mendapatkan promo seperti bonus kuota atau voucher gratis dari Tri. Namun, beberapa orang mengeluh ketika mendapatkan voucher internet, itu sudah digunakan oleh orang lain, sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Oleh karena itu, bagi kamu yang mendapatkan voucher Tri gratis, alangkah baiknya untuk segera mengecek voucher tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap tentang cara cek voucher Tri apakah sudah terpakai atau belum.

3 Cara Cek Voucher Tri 2022: Aktivasi & Tips Beli

voucher tri

Saat membeli voucher, satu hal yang harus diperhatikan adalah masa berlaku voucher. Jangan sampai voucher yang kamu beli sudah kadaluarsa sehingga tidak bisa digunakan. Meski jarang terjadi, bisa jadi voucher di konter sudah kadaluarsa dan luput dari perhatian baik penjual maupun pembeli. Untuk itu kita sebagai pembeli dituntut untuk berhati-hati sebelum membeli voucher.

Cara Cek Tri Voucher

Cara pengecekan ini juga bisa dilakukan bagi para pelaku bisnis counter yang memiliki VOUCHER KOSONG TRI untuk memastikan bahwa voucher tersebut benar-benar masih kosong. Daripada penasaran, simak baik-baik tata cara cek voucher Tri di bawah ini.

✅ BACA JUGA:   Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat! Simak Berikut

1. Masuk ke Menu Panggilan

Langkah pertama adalah masuk ke menu panggilan. Perlu diingat, pengecekan ini bisa dilakukan melalui semua jenis ponsel selama memiliki jaringan Tri seluler.

2. Ketik Kode Panggil

Setelah masuk ke menu panggilan, lalu ketik kode dial *878*1# dan dial. Untuk melakukan pemeriksaan ini, pengguna tidak akan dikenakan pengurangan kredit.

3. Masukkan Kode Voucher Tri

Selanjutnya, masukkan serial number atau kode master voucher di bawah barcode voucher. Terakhir, jika kode voucher berhasil dimasukkan, kamu akan menerima SMS notifikasi mengenai status voucher Tri.

Cara Memasukkan Kode Voucher Tri

Setelah berhasil melakukan pengecekan voucher Tri dan hasilnya belum digunakan, maka kamu juga harus memahami cara mengaktifkan voucher tersebut. Prosedur memasukkan kode voucher Tri sebenarnya cukup mudah dilakukan.

kamu hanya perlu membuka menu USSD atau call dial, lalu ketik *111*kode voucher# lalu tekan call. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa kode voucher telah berhasil diaktifkan atau digunakan.

Tips Membeli Voucher Tri

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap tentang tata cara pengecekan voucher Tri dan cara aktivasinya. Saat ingin membeli voucher Tri di loket, sebaiknya ikuti beberapa tips di bawah ini agar mendapatkan voucher yang masih berlaku dan bisa digunakan.

  • Pastikan kemasan fisik voucher Tri dalam kondisi baik dan rapi.
  • Selalu periksa masa berlaku voucher.
  • Pastikan voucher belum digunakan oleh orang lain.
  • Cek isi kuota dengan teliti dan manfaat sesuai dengan yang dibeli.
  • Usahakan setelah membeli voucher Tri langsung pakai dan jangan disimpan.
✅ BACA JUGA:   Cara Cek Voucher Tri Sudah Terpakai Atau Belum

Cara Cek Voucher Tri 3 Sudah Digunakan atau Belum

  • Masuk ke bagian panggilan telepon.
  • Masukkan kode *878*1# dan tekan.
  • Kemudian sobat masukkan serial number di bawah Barcode Voucher.
  • Biasanya di tengah dan di samping kolom kode.
  • Dan setelah kamu masuk, maka akan ada SMS tentang status voucher sudah terpakai atau belum.

Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Dari Nomor Serial Number

Pada dasarnya serial number voucher digunakan untuk mengetahui kode voucher Tri yang rusak. Maksudnya kode voucher tidak bisa digunakan. Entah karena sudah terpakai atau masa berlaku voucher sudah habis.

Pengecekan kode voucher Tri sangat penting untuk memastikan kode voucher yang dibeli dapat diaktifkan. Jika setelah dicek tidak bisa digunakan, kode voucher bisa kita kembalikan atau ditukar kembali. Jadi, pastikan untuk memeriksa kode voucher terlebih dahulu sebelum menggosok pelindung kode voucher.

Sedangkan kode voucher Tri tidak dapat diketahui dari serial numbernya saat ini. Jika salah satu digit kode voucher rusak, maka untuk mengaktifkan paket di voucher kita harus mencari digit kode voucher yang hilang satu per satu. Jika hanya satu digit yang hilang, itu cukup mudah ditebak. Setidaknya kita hanya akan membuat sekitar 9 kesalahan.

Jadi kesimpulannya, kode serial number hanya berfungsi untuk mengecek status voucher masih aktif atau tidak. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center operator seluler yang kamu gunakan.

Cara menggunakan voucher yang sudah digunakan

Apakah voucher yang sudah digunakan dapat digunakan kembali?, jawabannya Tidak, kode voucher hanya dapat digunakan satu kali. Setelah aktivasi, paket kuota di voucher akan masuk ke nomor yang digunakan untuk aktivasi. Untuk itu penting dilakukan pengecekan fisik voucher saat membeli agar pelindung kode voucher rusak dan sudah terpakai.

✅ BACA JUGA:   Mudah Dan Praktis Begini Cara Cek Masa Aktif Perdana Smartfren

Mengatasi reload fail kode voucher 3

Pernahkah kamu pengguna Kartu Seluler 3 mengalami masalah gagal isi pulsa atau memasukkan kode voucher isi ulang?. Dimana setelah kamu yakin bahwa kode yang kamu ketikkan sudah benar namun tetap ada tulisan ‘reload file, kode voucher yang kamu masukkan salah’ dan user diminta untuk mengecek ulang entri kode tersebut. namun beberapa kali padahal kode dan cara memasukkannya dengan benar tetap muncul tulisannya. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pertanyaannya, apakah kode voucher yang kita beli sudah kadaluarsa atau sudah tidak bisa masuk lagi? Tentu saja, jika kamu yakin baru saja membeli kode voucher dan benar-benar tidak pernah menggunakannya, maka kesalahan terletak pada penyedia dalam menerima kode USSD yang dikirim.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah kesalahan memasukkan kode voucher (reload file) pada kartu ke 3?. Lihat cara mengatasinya di bawah ini.

  • Jika sudah mencoba memasukkan kode voucher beberapa kali dan yakin sudah benar, maka lakukan langkah nomor 2
  • Jika kamu memiliki aplikasi Bima 3, gunakan aplikasi untuk memasukkan kode voucher isi ulang di kartu kamu 3.
  • Jika kamu belum memiliki aplikasi Bima 3, maka lakukan langkah-langkah memasukkan kode voucher melalui web browser ponsel kamu atau bisa klik disini.

Dengan cara diatas pasti kamu akan berhasil melakukan reload atau isi ulang kartu 3 dengan kode 16 angka yang baru saja kamu beli. Semoga beruntung.