cek hp samsung

Cara Cek Hp Samsung Sein!

Swakarta.com – Nantinya kamu harus jeli lagi saat kamu ingin membeli HP samsung, beli lah HP Samsung yang memiliki garansi SEIN Resmi. Apalagi dengan peraturan pemerintah saat ini yang mengadakan pemblokiran terhadap HP ilegal yang  marak pada belakangan ini, sehingga membuat kamu harus melakukan cek Hp samsung apakah bergaransi sein atau tidaknya.

Mulai dari mengecek IMEI HP Samsung sampai dengan beberapa cara yang lainnya untuk memastikan bahwa HP samsung yang kamu beli adalah hp samsung yang asli dengan garansi SEIN.

Cara Cek Samsung SEIN Terbaru

1. Cek Kode IMEI

Cara mengecek IMEI SAMSUNG cara untuk mengetahui identitas unik dari semua perangkat HP termasuk Juga pada hp samsung. Kode IMEI tersebut menjadi jati diri HP pada semua negara, jadi jika HP kamu sudah tercatat resmi maka akan kamu akan mendapatkan keterangannya. Untuk Hp Samsung sendiri bisa kamu bisa menggetahui Kode IMEI melalui kotakl HP Samsung, pada Body belakang HP yang masih ada stikernya dan dengan cara melakukan Cek IMEI Samsung.

2. Serial Number (SN)

Cara mengecek Serial Number HP Samsung Serial Number bisa kamu ketahui dengan cara melihat pada body bagian belakang kotak atau box dari penjualan. kamu juga bisa mencari informasi tentang SN atau serial number pada Hp samsung kamu dengan cara melakukan panggilan atau dial ke kode *#06#.

✅ BACA JUGA:   9 Cara Mengeluarkan Akun Gmail di Hp Oppo dengan Mudah

Jika HP Samsung kamu memiliki 2 digit kode RR pada serial numbernya maka bisa di pastikan bahwa HP kamu adalah HP keluaran dari SEIN. Namun jika tidak muncul RR pada bagian depan sudah dapat dipastikan HP tersebut bukanlah HP yang bergaransi SEIN.

3. Box Penjualan

Pada box Penjualan Samsung adalah cara yang terbilang cukup simple untuk kamu lakukan untuk mengecek apakah Hp samsung kamu bergaransi SEIN atau tidaknya, kamu hanya perlu memperhatikan pada kode yang ada di Box penjualan HP samsung kamu. Jika di box tersebut tertera IMEI, Serial Number (SN) dan juga terdapat keterangan di negara mana di produksi Hp samsung tersebut, maka bisa di simpulkan bahwa HP tersebut adalah HP Samsung Resmi yang memiliki garansi sein.

✅ BACA JUGA:   12 Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi Dengan Mudah

Jika kamu masih ragu, kamu bisa langsung cek IMEI dan samakan dengan yang ada pada dus pembelian. Jika Nomor IMEInya sama maka Hp kamu adalah Hp resmi. Untuk membeli sebuah HP yang baru kamu cukup menggunakan cara yang diatas karena cukup mudah untuk dilakukan, namun berbeda lagi ceritanya jika HP yang kamu beli adalah HP Samsung Bekas, sudah pasti kamu harus melakukan berbagai cara yang lebih efektif lagi ketika melakukan penggecekan.