bahaya menggunakan VPN

Bahaya Menggunakan VPN di Browser Laptop dan Smartphone

Swakarta News – Mengenali bahaya menggunakan VPN untuk browser laptop maupun smartphone adalah hal yang perlu dilakukan oleh semua orang. Saat ini teknologi jaringan sudah semakin maju dan digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari pendataan informasi pribadi hingga media sosial.

Setiap data informasi yang ada di jaringan internet ternyata juga bisa diretas oleh hacker saat kamu menggunakan jaringan VPN. Hal ini bisa terjadi karena adanya perpindahan server dari jaringan pribadi kamu ke dalam jaringan asing.

Oleh karena itu, hacker juga bisa meretas dan melihat informasi kamu dari jaringan asing tersebut. Bahaya penggunaan VPN juga tidak hanya dari serangan hacker saja, ada juga bahaya lainnya seperti terserang virus akibat memasuki halaman situs ilegal.

Meminimalkan Bahaya Menggunakan VPN

Saat ini ada beberapa cara yang bisa menyelamatkanmu dari serangan hacker baik itu dari laptop ataupun smartphone kamu. Untuk dapat menghindari bahaya dari para hacker.

✅ BACA JUGA:   Cara Sadap Hp Pasangan Tanpa Ketahuan Terbaru, Di Jamin Bisa!

Kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut. Dijamin beberapa cara ini dapat berguna untuk terhindar dari serangan hacker yang membuat data informasi pribadi kamu menjadi bahan bisnis situs asing.

Gunakan VPN Beregulasi Terpercaya

Saat ini banyak VPN tersebar di dunia internet. Beberapa di antaranya sudah terdaftar dalam satu regulasi resmi, sehingga menyebabkannya dipercaya oleh banyak orang. Dengan menggunakan VPN beregulasi, kamu sudah dapat terhindar dari bahaya pencurian data informasi.

Selain itu, kamu juga dapat memantau aktivitas jaringan dengan melihat dari data statistik VPN. Biasanya VPN beregulasi memiliki sertifikat di dalam informasinya. Tentu saja sertifikat tersebut menjadi bukti bagaimana kualitas dari jaringan yang akan digunakan nantinya.

Menggunakan Anggota VPN Premium

Bahaya menggunakan VPN memang tidak bisa diremehkan di masa sekarang. Untuk mengatasinya kamu harus paham betul bagaimana upaya penanganannya. Salah satu cara untuk dapat terhindar dari bahayanya adalah dengan menggunakan fitur di dalam anggota premium.

Dengan menjadi anggota premium kamu sudah dapat menerima beberapa proteksi dari serangan hacker berbahaya. Biasanya fitur ini digunakan oleh banyak VPN ternama untuk dapat menjaga keamanan para user penggunanya di browser laptop maupun smartphone.

✅ BACA JUGA:   Mudah Banget, Begini Cara Untuk Cek HP Sony Anda

Menggunakan Firewall

Untuk pengguna laptop, cara ini akan sangat membantu supaya keamanan data informasi di dalam dapat terjaga dengan baik. Kamu bisa mengaktifkan firewall di bagian sistem pengaturan.

Fungsi dari fitur ini sendiri adalah untuk mencegah bahaya masuk dari sebuah jaringan internet. Setelah mengaktifkannya, kamu dapat terbebas dari serangan virus ataupun hacker dari sebuah jaringan internet VPN.

Bahaya menggunakan VPN dapat dihindari dengan cara ini. Tentu saja keamanan dapat dipastikan dengan adanya fitur bawaan dari dalam program laptop.

Menggunakan Antivirus

Untuk dapat terhindar dari serangan hacker berbahaya, antivirus nyatanya juga dapat digunakan untuk masalah ini. Pada dasarnya hacker bekerja dengan menanam program asing ke dalam sistem laptop atau smartphone kamu.

Program asing tersebut akan bekerja secara tersembunyi. Namun dengan adanya antivirus, program asing tersebut akan dapat terdeteksi dan dapat langsung dimusnahkan.

Sehingga keamanan data informasi pribadimu akan terjaga dan hacker menjadi tidak bisa berbuat sesukanya lagi. Antivirus bisa digunakan di dalam sistem laptop kamu.

✅ BACA JUGA:   Aplikasi penghasil Uang : Compass APK

Sedangkan untuk smartphone kamu bisa menggunakan opsi pengembang yang ada dalam pengaturan. Di dalamnya akan terdapat fitur proteksi keamanan dari serangan program asing. Aktifkan program dan secara otomatis, data informasi dapat terlindungi dengan baik.

Jangan Menggunakan VPN

Salah satu cara terbaik untuk dapat terhindar dari serangan hacker berbahaya adalah dengan tidak menggunakan VPN jika ingin mengakses ke dalam halaman suatu situs. Biasanya situs dengan hak akses yang dilindungi memiliki konten ilegal di dalamnya.

Konten ilegal tersebut tentunya sudah diawasi langsung oleh badan pengawas dari pemerintah sehingga menyebabkannya mengalami pemblokiran. Dengan tidak mengaksesnya, kamu sudah dapat terhindar dari bahaya pencurian data informasi pribadi hacker.

VPN memang dapat dijadikan sebagai jalan alternatif untuk dapat mengakses situs tertentu. Namun dibalik kemudahan dari cara penggunaannya, kamu juga harus tahu bagaimana bahaya menggunakan VPN dengan baik agar dapat terhindar dari dampak negatifnya tersebut.