aplikasi menstruasi

Aplikasi Pencatat Menstruasi Pada Wanita

Swakarta.com – Enaknya pada zaman sekarang ini, kita tak perlu mencatat seacra manual siklus menstruasi. Beragam rekomendasi aplikasi kalender untuk mencatat siklus menstruasi dan juga kesuburan kamu di smartphone. Tidak sekedar mencatat siklus saja, Bahkan beberapa aplikasi juga bisa membantu untuk mengenal emosi dan suasana hati kamu, berikut ini rekomendasi aplikasi untuk mencatat siklus menstruasi dan kesuburan.

1. Flo Period & Ovulation Tracker

aplikasi menstruasi

Download

Aplikasi yang dapat kamu gunakan dengan praktis untuk mencatat jadwal menstruasi kamu, ovulasi, dan masa kesuburan kamu. DI dalam aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan fitur kalender kesuburan dan ovulasi yang tersedia. menggunakan aplikasi tersebut, kamu juga diberiberitahu tentang jadwal yang tepat kapan waktunya pembuahan, melacak jadwal menstruasi, dan gejala-gejala PMS. Semua data diberikan dalam bagan yang praktis dan mudah juga dibaca oleh penggunanya.

✅ BACA JUGA:   Wow, Samsung Kembangkan Sensor Kamera Smartphone dengan Resolusi 600MP

2. Clue Period & Cycle Tracker App

aplikasi menstruasi

Download

Aplikasi Clue yang juga tak kalah canggih dari aplikasi lainnya. Aplikasi yang menggunakan pendekatan sains dan juga penelitian demi mengenal lebih dalam lagi bagaimana biologis tubuhmu. Clue juga memiliki fitur yang bisa membantu kamu merencanakan jadwal kehamilan menggunakan kalkulator ovulasi maupun prediksi kesuburan.

3. Period Tracker Period Calendar

aplikasi menstruasi

Download

Period Tracker adalah aplikasi yang melacak kapan ovulasi yang mendapat peringkat terbaik di Appstore maupun Playstore. Aplikasi yang  dapat memberi gambaran  cepat seberapa peluang untuk hamil. Kamu juga melakukan pencatatan detail untuk segala gejala, suasana hati kamu, dan juga kontrol kelahiranmu, jadi kamu tidak lupa untuk minum obat.

✅ BACA JUGA:   Segera Cek NIK-KTP di Website Ini & Dapatkan Dana  BLT 3,5 juta! Simak Caranya

 

4. Natural Cycles

aplikasi menstruasi

Download

Cycles adalah Aplikasi yang Mampu Memprediksi kapan Masa Kesuburanmu, Cycles juga membantu kamu memprediksi kapan tanggal menstruasi kamu selanjutnya. Terlepas dari menstruasi  kamu  teratur atau tidaknya, Cycles secara otomatis akan menyesuaikan jadwalnya, jika kamu menekan tombol di hari pertama menstruasi.

Cycles juga menawarkan fitur yang dapat mengundang pasangan kamu ke aplikasi tersebut supaya ikut serta dalam memperhatikan jadwal PMS kamu. Aplikasi yang dapat melakukan pelacakan kapan kesuburan yang didukung secara ilmiah,  tingkat akurasi dari prediksi bisa sampai 95 persen. terdapat juga firtur kata sandi agar dapat menjaga keamanan informasi pengguna.

5. Femometer

aplikasi menstruasi

Download

Selain sebagai sebuah aplikasi, femometer juga mempunyai produk alat tes kesuburan dengan nama Ovutest Femometer. Bisa kamu beli di Tokopedia, Blibli.com, BukaLapak, dan Shopee. Ovutest adalah alat termometer yang bisa mendeteksi masa subur kamu berdasarkan suhu basal tubuhmu.

✅ BACA JUGA:   Aplikasi Pengingat Jadwal Untuk Android Terbaik

Kamu bisa mengaitkan Ovutest dengan ponsel kita menggunakan bluetooth. Guna mendeteksi soal kesuburanmu, Cara menggunakannya masukkan ujung Femometer  ke lidah bagian bawah kemudian diamkan lebih kurang 10 detik setelah bangun tidur di pagi hari. Setelah itu kamu memperoleh informasi yang kamu butuhkan berdasarkan fitur aplikasi.