cek kuota xl

Cara Cek Kuota XL Anda Dengan Praktis Dan Simpel

Swakarta.com – Bagi pengguna internet yang menggunakan provider XL, anda tentunya sering melakukan transaksi yang namanya cek kuota xl anda, hal tersebut harus anda ketahui bagaimana cara cek kuota XL yang anda miliki. Sebab, ketika kuota internet yang anda miliki tidak dicek, Anda tidak akan mengetahui berapa sisa kuota dan masa aktifnya. Untuk bisa melakukan pengecekan kuota, XL sudah menyediakan pilihan cara yang beragam.

1. Cara cek kuota XL melalui kode dial *123#

Cara yang pertama cek kuota XL anda adalah dengan menggunakan menu dial up. Untuk melakukan cara cek kuot ini anda bisa menggunakan kode *123#. Dengan cara sebagai berikut:

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Wifi ID Dengan Gratis, Voucher Free!!!

Buka aplikasi panggilan yang ada di HP anda. kemudian Ketikan *123# lalu klik panggil. Selanjutnya anda klik menu “internet”. Kemudian klik “Cek Kuota XL”. Terakhir, anda pilih paket apa yang sedang anda aktifkan untuk melihat jumlah kuota yang tersisa.

2. Cek Kuota internet XL menggunakan SMS

Cara kedua adalah mengunakan SMS, untuk cek kuota internet XL anda yaitu dengan mengirimkan SMS ke nomor 868. ketikan format SMS seperti berikut : ketik KUOTA. kemudian kirimkan ke nomor 868 dan tunggu saja balasan dari XL yang berisi informasi jumlah kuota yang anda miliki saat ini.

3. Cek kuota XL menggunakan aplikasi MyXL

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah dibuat oleh pihak XL tersebut, anda bisa melakukan cek kuota XL anda menggunakan aplikasi myXL. Caranya juga cukup mudah, sebagai berikut :

  • Download aplikasi MyXL di HP anda.
  • Kemudian buka aplikasinya.
  • Lakukan login atau daftar dengan cara mengisi user name dan password yang terdaftar dengan nomor XL yang anda miliki.
  • Setelah berhasil masuk anda bisa melihat sisa kuota dan informasi terkait kartu anda serta bonus yang dimiliki nomor XL kita akan terpampang pada layar HP anda.
Baca Juga:  Cara Mengganti Banner YouTube di Android dengan Mudah

4. Melalui Website MyXL

Cara ini hampir sama dengan menggunakan aplikasi, bedanya anda tidak perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu, cukup mengunjungi situs dari XL tersebut. Cara melakukan cek kuota xl anda sebagai berikut :

  • Buka browser pada HP anda.
  • kunjungi website myXL di https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/login
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk login terlebih dahulu.
  • Gunakan nomor XL anda untuk melakukan login.
  • Jika anda sudah berhasil masuk, maka anda sudah bisa melihat informasi mengenai pulsa dan kuota internet serta masa tenggang kartu XL anda akan ditampilkan pada halaman tersebut.

Itulah cara cek kuota xl yang anda miliki, namun terkadang bisa saja berubah sesuai kebijakan provider. Anda bisa menggunakan cara yang mana saja, sesuai dengan yang anda inginkan dan senyaman anda juga, semoga informasi yang diberikan bermanfaat untuk anda, dan bisa juga anda manfaatkan dengan baik