membuat kartu ATM BRI

Cara Membuat Kartu ATM BRI Dengan Mudah Dan Praktis !

Swakarta.com – Dengan mempunyai kartu debit BRI, akan membuat segala urusan anda yang berhubungan dengan keuangan. Misalnya saja anda melakukan transaksi menabung, melakukan transaksi transfer dan masih banyak lagi kemudahan yang bisa anda dapatkan, jika anda mempunyai kartu debit BRI. Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara membuat kartu ATM BRI.

Langkah – langkah membuat kartu ATM BRI mudah dan praktis

1. Memilih Jenis Debit yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum anda membuat kartu debit BRI maka sebaiknya anda mengetahui jenis kartu debit yang tersedia, gunanya yaitu untuk mempermudah anda dalam memilih jens kartu debit yang sesuai dengan anda. Berikut ini jenis kartu debit yang ada di BRI :

  • Kartu debit Britama : Kartu ini terdiri dari dua jenis kartu yaitu Gold dan Classic. Setoran minimalnya adalah Gold Rp.500,000 dan administrasi bulanan Rp.6,500 sedangkan yang Classic Rp.250,000 dengan administrasi bulanan Rp.2,500.
  • Kartu debit Britama Bisnis : Setoran awal sebesar Rp.10,000,000. jika saldo dalam rekening lebih dari Rp.5,000,000 maka tidak ada biaya administrasi bulanannya, ditambah lagi anda akan mendapatkan asuransi kecelakaan secara gratis dari BRI.
  • Kartu debit Britama TKI : Kartu debit ini dikhususkan untuk orang yang bekerja sebagai TKI. Setoran awalnya Rp.20,000 saja dan biaya administrasi bulanan Rp.1,000 rupiah.
  • Kartu debit Britama Simpedes : Setoran awal Rp.100,000 dan administrasi sebesar Rp.5,500 per bulan, kartu ini cocok buat anda yang sering transaksi dalam jumlah kecil.
✅ BACA JUGA:   Cara Mencek Sisa Saldo Di Rekening Bank BTN

2. Menyiapkan Persyaratan Pembuatan Kartu.

Setelah anda memutuskan jenis kartu debit apa yang akan dipilih, selanjutnya anda persiapkan seluruh persyaratannya seperti KTP dan NPWP (jika ada). Jika tidak punya NPWP, anda bisa mengisi surat pernyataan di kantor nantinya. Jangan lupa juga anda siapkan uang untuk setoran awalnya.

3. Datang ke Kantor Cabang Terdekat

Selanjutnya anda datangi kantor cabang BRI terdekat dari lokasi anda, jangan lupa juga anda membawa semua persyaratannya, sehingga ketika anda sudah berada di kantor BRI tersebut anda langsung bisa membuat kartu debit tersebut. Perlu di ingat anda harus datang di jam kerja pada hari senin – jum’at pukul 08.00 – 15.00.

✅ BACA JUGA:   Mau Daftar Grabfood?, Berikut Cara Daftar Grabfood Tanpa NPWP

4. Mengisi Formulir pendaftaran

Ambil nomor antrian anda, dan tunggu sampai giliran anda tiba, selanjutnya datangi CS atau yang bertanggung jawab untuk membuat kartu debit tersebut, sebutkan maksud dan tujuan anda kepada CS dan selanjutnya anda akan di arahkan oleh CS tersebut, Isikan formulir yang diberikan CS kepada anda dan lanjutkan dengan mengikuti semua prosedur yang di arahkan oleh CS.

5. Menunggu Rekening Siap Digunakan

Setelah anda melakukan semua proses diatas dengan benar, maka anda hanya perlu menunggu rekening anda dibuatkan oleh CS tersebut, dan jangan lupa memberikan semua persyaratan yang diperlukan seperti dokumen dan uang setoran awal anda kepada CS.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Angsuran Mandiri Tunas Finance!

Setelah rekening anda sudah selesai dibuat, maka anda akan mendapatkan sebuah buku tabungan dan sebuah kartu ATM yang nantinya bisa anda gunakan untuk bertransaksi.

Lihat Juga: